CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Mau Buang Sampah, Warga Malah Temukan Mortir Aktif di Belakang Pendopo Lama Gubernur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee877c5af7e932cc35a4dbe/mau-buang-sampah-warga-malah-temukan-mortir-aktif-di-belakang-pendopo-lama-gubernur

Mau Buang Sampah, Warga Malah Temukan Mortir Aktif di Belakang Pendopo Lama Gubernur

Mau Buang Sampah, Warga Malah Temukan Mortir Aktif di Belakang Pendopo Lama Gubernur

SERANG - Nano (54) warga Kaloran Pena, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten menemukan bahan peledakmortir aktif di pinggir Kali Cibanten diduga peninggalan tentara Belanda.

Nano mengatakan, awalnya ia melihat mortir di bawah pohon kelapa saat membuang sampah di pinggir Kali Cibanten pada Senin (16/6/2020) pagi pukul 07.30 WIB. Lokasi tepatnya yakni di belakang gedung pendopo lama gubernur Banten.

"Ditemukan tadi pagi, saya lagi buang sampah lihat ada besi kaya mortir. Karena takut, saya panggil warga lainnya buat ngecek," ujar Nano .(BACA JUGA: Pelaku Penusukan Anggota TNI AD Menyerahkan Diri, Ini Orangnya)

Baca Juga:

Warga lainnya kemudian mengecek dengan mengangkat benda tersebut dari dalam tanah. Betapa kagetnya saat mengetahui bahwa benda yang ditemukan adalah mortir aktif.

"Setengah bagian mortir itu terkubur, sudah berkarat juga. Saya angkat terus saya bersihkan dari tanah yang menempel, beratnya lima kiloan," ujarnya.

Karena takut, warga kemudian melaporkan penemuan mortir aktif tersebut kepada polisi untuk diamankan.

Kanit I Densat Brimob Polda Banten Iptu Wahijan mengatakan, pihaknya langsung mengevakuasi mortir temuan warga di pinggir Kali Cibanten.(BACA JUGA: Sopir Mabuk dan Mengantuk, Angkot Tabrak Pembatas Jalan hingga Terbalik di Medan)

"Dibawa ke Mako Gegana dan selanjutnya akan kita hancurkan untuk keamanan bersama," kata Wahijan kepada wartawan.

Melihat dari fisiknya, panjang mortir berkisar 25-30 cm tersebut diduga peninggalan Belanda. Sebab, kondisinya sudah berlumut dan berkarat. "Kalau tahunnya enggak ada, mortirnya sudah berkarat campur lumut," ujarnya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/71...nur-1592287579

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Mau Buang Sampah, Warga Malah Temukan Mortir Aktif di Belakang Pendopo Lama Gubernur Cegah Pemalsuan, Jabar Bakal Terapkan Tanda Tangan Digital

- Mau Buang Sampah, Warga Malah Temukan Mortir Aktif di Belakang Pendopo Lama Gubernur Jogo Tonggo, Warga Boleh Ambil Gratis 2 Jenis Makanan Tiap Hari

- Mau Buang Sampah, Warga Malah Temukan Mortir Aktif di Belakang Pendopo Lama Gubernur Sindikat Pembuat dan Pengedar Uang Palsu Diringkus Polisi

profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di