CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Deretan Fitur Android 11 ini Dinilai Nyontek iOS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8765910d2953f682996af/deretan-fitur-android-11-ini-dinilai-nyontek-ios

Deretan Fitur Android 11 ini Dinilai Nyontek iOS


Google udah merilis Android 11 Beta pada beberapa waktu lalu. Perilisan ini sebelumnya sempat ditunda Google lantaran kondisi Amerika yang lagi ricuh karena kasus rasisme. Pembaruan ini menghadirkan beberapa fitur baru yang beberapa diantaranya udah terlebih dahulu ada di sistem operasi milik Apple.

Deretan Fitur Android 11 ini Dinilai Nyontek iOS

Banyak yang menilai kondisi seperti ini terbilang lazim. Fitur baru yang ada di iOS kemungkinan besar nantinya akan ada di Android, dan begitu juga sebaliknya, fitur bagus yang ada di Android nantinya juga bakalan ada di iOS. Nah, di Android 11 Beta ini, ada lima fitur yang sebelumnya udah ada di iOS. Berikut ini deretan fiturnya:

One – Time Permission

Fitur seperti ini udah ada di iOS 13 yang rilis pada 2019 lalu. Kini giliran Android yang mengadopsi fitur serupa. Dengan fitur ini pengguna punya opsi untuk memberi izin ke aplikasi untuk mengakses fitur tertentu ponsel sesuai kebutuhan. Maksudnya, akses ini hanya diberikan satu kali dan aplikasi gak terus menerus mendapat izin ke fitur tersebut. Jika aplikasi lama ga digunakan, izin ini otomatis akan terhapus.

Antarmuka Screenshot

Antarmuka untuk melakukan screenshot di Android 11 mengalami perubahan, di mana setelah melakukan screenshot, gambarnya akan ditampilkan di bagian kiri bawah layar. Kemudian pengguna bisa memilih untuk mengedit gambar tersebut ataupun membagikannya ke layanan lain. Fitur ini sebelumnya sudah ada di iOS 11.

Kontrol Smart Home

Dengan fitur ini, pengguna Android bisa melakukan pengaturan smart home dengan menekan tombol power selama beberapa detik. Fitur ini udah lebih dulu dimiliki iOS, tepatnya iOS 10 saat Apple menambahkan fitur HomeKit device control di Control Center Apple.

Mempermudah Perpindahan Perangkat Media

Google mempermudah perpindahan antara satu perangkat media dengan perangkat yang lain, seperti dari speaker bluetooth ke earphone bluetooth lewat menu notifikasi di Android 11. Fitur semacam ini sebelumnya sudah ada di Control Center iOS lewat ikon AirPlay.

Screen Recording

Google akhirnya memberikan fitur untuk melakukan rekaman layar atau screen recording secara native di Android. Dan di Android 11, implementasi fitur ini mirip dengan yang ada di iOS, yaitu diakses lewat menu Quick Setting (Control Center di iOS).

sumber

profile-picture
nona212 memberi reputasi
gpp lah gan, sekarang era nya saling mencontek emoticon-Embarrassment , tapi setidaknya salut gw sama ios, kalau steve jobs ga ngeluarin ios jg android ga mungkin antarmuka nya seperti sekarang, mungkin antarmuka nya mirip symbian kali ya emoticon-Big Grin
era sekarang apa yang laku dan bagus bakal ditiru dan dikembangkan biar ga salah saing
Ya gpp, miui aja udh duluan hehee.. Utamakan kenyamanan pengguna
wah persaingan dagang emang sulit nih gan siss kalo ane sih lebih milih android sih wkwk lebih suka ajaa
makasih gan infonya menarik dan bermanfaat banget buat ane jadi tau lebih banyak nih tentang smartphone kaya ginii


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di