CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Sering Dilepas, Ternyata Headrest Memiliki Fungsi yang Cukup Vital loh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8730bf4d69545b2198baf/sering-dilepas-ternyata-headrest-memiliki-fungsi-yang-cukup-vital-loh

Sering Dilepas, Ternyata Headrest Memiliki Fungsi yang Cukup Vital loh!


Setiap mobil yang udah dijual di pasaran, semuanya pasti udah sesuai dengan standard minimal keselamatan berkendara. Pabrikan pastinya udah memperhitung fungsi dari setiap komponen yang digunakan pada mobil. Namun walupun begitu, masih banyak pengemudi atau pemilik mobil yang merombak atau melepaskan beberapa komponen mobil untuk alasan “kenyamanan mereka”. 

Salah satu contonya adalah banyak pemilik mobil yang memilih melepas headrest atau sandaran kepala yang ada di jok mobil. Sekilas headrest ini mungkin gak terlalu keliatan fungsinya apa, paling yang banyak orang tau adalah untuk naro kepala ketika ingin tidur atau istirahat di mobil.

Sering Dilepas, Ternyata Headrest Memiliki Fungsi yang Cukup Vital loh!

Jika ditelusuri lebih jauh lagi, ternyata headrest memiliki fungsi yang cukup vital untuk keselamatan GanSis. Keberadaan sandaran kepala ini bisa mencegah terjadinya whiplash karena kecelakaan. Jadi, ini merupakan salah satu bagian dari safety standard pada sebuah kendaraan.

FYI, Whiplash merupakan cedera leher yang terjadi karena gerakan leher secara masuk dan mundur secara cepat dan kuat. Sehingga headrest mencegah tulang leher bergerak ke belakang tiba-tiba saat mobil ditabrak dari belakang.

Nah, buat Agan dan Sista yang masih tetap menggunakan headrest di mobilnya, kalian harus perhatikan posisi headrest – nya GanSis. Posisi senderan kepala ini harus sejajar dengan kepala sehingga fungsi safety dari headrest bisa berguna dengan semestinya. Ini juga menjadi alasan kenapa ketinggian headrest bisa diatur GanSis.

Karena fungsinya yang cukup vital, jangan coba – coba buat dilepas ya. Karena fungsinya udah diperhitungkan dengan matang untuk melindungi kepala bagian belakang.

sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 3 lainnya memberi reputasi
headeest brio ane gak bisa dilepas
Post ini telah dihapus oleh KS06
Besi penyangka headrest utk leadaan darurat memecahkan kaca juga gan
profile-picture
davecchio memberi reputasi
biarpun sepele sandaran kepala aja tp ternyata besar manfaatny ya gan...
biasanya mobil anak gaul nih yg pada dilepas headreast nya emoticon-Ngakak . Keren sih diliatnya tapi bener TS, bahaya gan.
profile-picture
davecchio memberi reputasi
Bisa dipake buat bantal kalau tidur di belakang, atau buat nampol penumpang rese
Pasalnya jika sewaktu-waktu terjadi tabrakan atau benturan, leher berpotensi mengalami cedera parah.
Hal ini disebabkan karena tidak adanya penahan kepala atau headrest. Sehingga leher bisa mengalami whisplah, yakni suatu cedera leher di mana leher dipaksa menjulur terlalu jauh ke belakang lalu secara cepat maju ke depan.
wah bahaya banget nih kalo ga dipasang, selain untuk kenyamanan, hal ini juga membuat kita aman dari benturan nih gan sis
betul banget bahaya banget kalo ga dipasang, hal hal kecil kaya gini harus banget nih kita perhatikan agar tidak terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan gan siss
makasih infonya jadi tau lebih bnyak nih tentang permobilan dan komponen pentingnya mantap gan semoga semakin maju thread nya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di