CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Punya Rudal Anti-Kapal, China Tak Takut 3 Kapal Induk AS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee86f1fa2d195404819a5be/punya-rudal-anti-kapal-china-tak-takut-3-kapal-induk-as

Punya Rudal Anti-Kapal, China Tak Takut 3 Kapal Induk AS

Punya Rudal Anti-Kapal, China Tak Takut 3 Kapal Induk AS


Amerika Serikat (AS) telah mengerahkan tiga kapal induk sekaligus ke Samudra Pasifik di tengah memanasnya ketegangan dengan China. Namun, Beijing tidak takut karena memiliki rudal balistik pembunuh kapal induk seperti DF-21D dan DF-26.

Siaran pers Angkatan Laut Amerika Serikat mengatakan kapal induk USS Ronald Reagan dan USS Theodore Roosevelt sedang melakukan operasi militer di wilayah Pasifik barat. Sedangkan kapal induk USS Nimitz berada di Pasifik timur. Setiap kapal mampu mengangkut lebih dari 60 pesawat tempur.


Terakhir kali AS memobilisasi kapal-kapal induk ke perairan Indo-Pasifik pada level serupa pada tahun 2017, yakni ketika ketegangan memanas antara Amerika dengan Korea Utara terkait program senjata nuklir Pyongyang.


Manuver kapal-kapal perang raksasa Amerika di panggung dunia pertama kali dilaporkan oleh The Associated Press pada hari Jumat. USS Theodore Roosevelt kembali melaut sekitar 4 Juni atau 10 minggu setelah absen karena ada wabah virus corona baru (Covid-19) di atas kapal. USS Ronald Reagan juga baru-baru ini membatasi pergerakannya karena pandemi Covid-19, tetapi kembali melaut pada akhir Mei dari pelabuhannya di Jepang.


Pentagon bergerak agresif untuk memperkuat kekuatan militer AS di Asia, yang dianggap lebih mendesak setelah AS pada tahun lalu menarik diri dari perjanjian kontrol senjata yang melarang pengerahan rudal jarak menengah AS di Asia.

Sementara itu, di Beijing, pengerahan tiga kapal induk Amerika dipandang sebagai provokasi yang meresahkan. Media yang disponsori negara telah menerbitkan laporan bahwa Beijing tidak akan mundur untuk membela kepentingannya.


"China memiliki senjata pembunuh kapal induk seperti rudal balistik anti-kapal DF-21D dan DF-26," bunyi laporan situs web resmi Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), sebagiaman dikutip dari CNN, Selasa (16/6/2020).

Pada hari Minggu, media Partai Komunis China; Global Times, dalam laporan khususnya mengatakan kapal-kapal induk Washington mengancam kepentingan Beijing di Laut Cina Selatan.

"Dengan mengerahkan kapal induk ini, AS berusaha menunjukkan kepada seluruh wilayah dan bahkan dunia bahwa itu tetap menjadi kekuatan Angkatan Laut yang paling kuat, karena mereka dapat memasuki Laut China Selatan dan mengancam pasukan China di Kepulauan Xisha dan Nansha (Kepulauan Paracel dan Spratly) serta kapal-kapal yang melewati perairan terdekat, sehingga AS dapat melakukan politik hegemoniknya," kata Li Jie, seorang pakar Angkatan Laut yang berbasis di Beijing.



Departemen Pertahanan Amerika juga menjajaki wilayah-wilayah di kawasan itu untuk menempatkan rudal yang mampu mengancam China, tetapi sejauh ini belum ada pergerakan. Pihak Gubernur Okinawa di Jepang pada pekan lalu mundur dari upaya AS untuk memasang rudal di sana.


Source https://international.sindonews.com/...-as-1592273209
profile-picture
profile-picture
private13 dan nona212 memberi reputasi
china takutnya sama said iqbal
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Omong kosong lah..

PM singapura lee hsien loong yg notabene orang china, malah bilang sampai kapanpun, China ga akan pernah bisa menggantikan posisi amerika di dunia.

itu orang china sendiri yg ngomong lho, kurang sipit apa Lee Hsien Loong, tapi dia malah membabi buta membela amerika..

itulah beda orang china yg totok sama orang china yg sudah berpikiran ala "barat"

coba liat orang orang china yg sekolahnya di amerika, pola pikirnya beda banget sama orang china yg sekolah di china..

saya suka asia yg mau menerima peradaban barat, siapapun manusia yg mau menerima peradaban barat, pasti maju.
Lihat 4 balasan
rudalnya udah dicoba ?
jangan kayak roket kemaren yang meledak dilangit
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
rudalnya make merk siomi apa oppo?? gak yakin klo beres..
Diubah oleh zinaitudosa
Ya sekalian uji coba aja, tes kirim sebiji, bakal kehadang sistem anti rudal ato bisa sukses sampe sasaran.. emoticon-Hammer (S)
Pffff.. Halu..
US mau dibenci gimana pun, pengalaman perang, sumber daya, kekuatan armada perang ama logistik tetap nomor 1.
RRT sparing dulu aja ama India, kalau menang boleh lah koar2 merasa jagoan.
profile-picture
CumiGorengManis memberi reputasi
Lihat 16 balasan
indo ngekor mana? CN apa US?
apa tetep jadi pecundang global dgn bilang bebas aktif lgi?
boleh perang, tapi tolonglah kalo bisa situs hotnya tetep update
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
NGIMPI..

Kapal induk 3 biji kaga takut katanya.

1 biji kapal induk itu aja pengawal nya kapal perang Ama kapal selam nuklir cuk pengawalnya.

Apa lg 3 biji.

Menghibur diri.

emoticon-Ngakak
Kapal induknya 3 tapi kapal induk ga berlayar sendiri, rombongannya banyak, pertahanan berlapis yakin tuh rudal bisa menghantam kapal induk mamarika emoticon-Ngakak
Halah... perang gek sono lu.
Sama2 negara bikin blangsak.

Kalo perang, mau negara mana yg menang juga, tetep aja... di bawah si plonga plongo ma, 62 tetep cuma jadi jongos
Diubah oleh muka.id.ot
Mau lu punya rudal begitu diantepin iron dome juga memble tuh rudalmu.Rudal hamas dah ngerasain kejamnya iron dome sampai jongos hamas Indonesia mewek terkaing-kaing di khotbah Jumat dan pengajian rutin di kampung-kampungemoticon-Ngakak
cobalah....sebiji diarahkan ke salah satu kapal induk
Yg dihadapin itu bukan 3 kapal induk. Tapi 3 Kelompok Tempur Kapal Induk , lengkap dgn pengawal Destroyer, dan juga SSBN. Yg ada kalo Cina lempar 10 rudal, bisa2 dibales lgs hujan rudal tu kapal2 cina sm sekalian daratan menlen. Itu Arleigh Burke sebiji bawa rudal bisa sampe 60an lebih. Blm sama SSBNnya. Shandong sm Liaoning jg kalo head to head sm Nimitz Class / Ford Class jelas kalah jauh , Kuznetsov yg sekelas aja masuk bengkel kagak keluar2. Belum lgi kalo Queen Elizabeth / Prince of Wales nya UK dateng ,bisa lgs amsyong tuh Cina.
master2 dunia militer pada dimari..

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
DF, dongfeng kah ?? njirrr


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di