CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istana: Jokowi Tak Bisa Intervensi Sidang Penyerangan Novel Baswedan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee86dcbaf7e9358cd0fa68d/istana-jokowi-tak-bisa-intervensi-sidang-penyerangan-novel-baswedan

Istana: Jokowi Tak Bisa Intervensi Sidang Penyerangan Novel Baswedan

Istana: Jokowi Tak Bisa Intervensi Sidang Penyerangan Novel Baswedan
Presiden Jokowi mengikuti video conference yang diikuti oleh para gubernur, menteri, dan gugus tugas daerah, saat berkunjung ke kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (10/6/2020). Ini adalah untuk kali pertama Jokowi mengunjungi kantor Gugus Tugas, sebelumnya rapat dengan jajaran Gugus Tugas biasa dilakukan lewat video conference dari Istana Kepresidenan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral menegaskan, Presiden Joko Widodo tidak bisa mengintervensi perkara penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. Kasus tersebut tengah disidangkan.

"Kita serahkan saja kepada prosedur yang ada, presiden tidak intervensi," kata Donny saat dihubungi, Selasa (16/6/2020).

Hal ini disampaikan Donny menanggapi kekecewaan banyak pihak atas tuntutan jaksa terhadap kedua terdakwa pelaku penyerangan.

Kedua pelaku yang merupakan anggota polri itu hanya dituntut satu tahun penjara.

Namun, Donny menegaskan, presiden tak bisa mencampuri apa yang berjalan di persidangan.

"Presiden tidak bisa mencampuri urusan judisial, paling hanya memberikan dorongan penguatan agar keadilan ditegakkan dan bisa memuaskan semua pihak," kata Donny.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti saja proses persidangan yang berjalan.

Jika memang nantinya vonis hakim juga dirasa tidak memenuhi rasa keadilan, pihak Novel bisa mengajukan banding.

"Sekali lagi kita serahkan pada prosedur yang ada. Apabila dirasa tidak puas, atau terlalu ringan, ya ajukan banding. Jadi saya kira gunakan jalur hukum untuk menyelesaikan masalah itu," kata Donny.

Namun, Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas Feri Amsari menilai, kasus penyiraman air keras terhadap Novel juga menjadi tanggung jawab Presiden Joko Widodo.

Feri mengatakan, Presiden Jokowi sudah menyampaikan pada publik bahwa kasus Novel adalah masalah yang serius dan harus ditindak tegas.

Namun, dengan tuntutan jaksa yang hanya 1 tahun penjara, terlihat bahwa jajaran di bawah tidak menjalankan tindakan sesuai dengan apa yang diucapkan presiden.

"Ini yang tidak nyambung antara bos dengan apa yang dilakukan anak buah," ujar dia.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayutriadmojo dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sleipnir9
Halaman 1 dari 2
Saya setuju jabatan presiden 3 periode, supaya mimpi2 pak jokowi bisa tercapai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ga bs interpensi tp bs nyuruh bawahan n daleman
profile-picture
profile-picture
hung guan dan entop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Istana: Jokowi Tak Bisa Intervensi Sidang Penyerangan Novel Baswedanemoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
6 tahun yang siaa siaa....
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan entop memberi reputasi
Istana: Jokowi Tak Bisa Intervensi Sidang Penyerangan Novel Baswedan



gak sengaja milih jaksa agung emoticon-Mewek


gak perlu di intervensi, cukup dijadikan bahan olok2, rezim busuk ini sudah dicatat dalam sejarah emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Lho dlu pas si ahok diadili kok katanya ga boleh intervensi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 6 lainnya memberi reputasi
jaksanya kepar4temoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dulu :

Istana: Jokowi Tak Bisa Intervensi Sidang Penyerangan Novel Baswedan

sekarang:

Istana: Jokowi Tak Bisa Intervensi Sidang Penyerangan Novel Baswedan


serah lu drun... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Makanya kalo liat curhatan si nopel yg gue yakin bukan orang yg ga paham hukum sih agak aneh peggiringannya emoticon-Embarrassment

Cuma yasudah rakyat biasa nikmatin aja lah emoticon-Ngacir
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
serahkan semuanya sama majelis hakim
dulu berobat ke singapore aja jg biaya siapa? coba dong dibikin terang benderang.. ane kawatir biayanya menyalahi sop2 karna yg pasti ga ada budgetnya...

ini org maunya di istimewain trus...mau lu apa si? ga suka di indonesia ya silahkan sana cabut..ga usa bikin ribut...
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan areszzjay memberi reputasi
waktu kasus ahok ga boleh intervensi..

kok sekarang lain ya..

toh hukum juga masih berjalan, nikmatin aja dlu..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nopel uda request suru bebasin saja.....mungkin setelah dingat ingat orangnya bukan itu.......

Ranah Yudikatif sahabat
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Mungkin ini yg dinamakan tabur tuai

apa yg ditanam novel dahulu,kini baru dipetik buahnya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fba00484 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kenapa bukan kejaksaan yg diklarifikasi?? emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Siapa yang percaya kalo sekelas presiden gak bisa intervensi ??

profile-picture
hung guan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-Traveller
kalau untuk kasus ya jelas nggak bisa tapi bisa rubah di lembaga2 hukumnya. buktinya tuh kpk jadi kaya sekarang emoticon-Wink emoticon-Wink dari periode 1 mang lemah kok presidennya di bidang hukum
profile-picture
profile-picture
singlet.bolong dan revolutionary memberi reputasi
mau jebak presiden untuk langgar UU presiden karena intervensi kasus hukum, jadi ada alasan mereka untuk menggeser presiden terpilih saat ini.

segala cara dilakukan untuk memaksakan mewujudkan keinginan yang tak pernah diridhoiNya untuk terwujud.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
viniest dan kontholl memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di