CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siap-Siap di Buka, Nadiem: Syaratnya, Anak ke Sekolah Harus Dapat Izin Orang Tua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee85d472637725c6a3605b1/siap-siap-di-buka-nadiem-syaratnya-anak-ke-sekolah-harus-dapat-izin-orang-tua

Siap-Siap di Buka, Nadiem: Syaratnya, Anak ke Sekolah Harus Dapat Izin Orang Tua

Siap-Siap di Buka, Nadiem: Syaratnya, Anak ke Sekolah Harus Dapat Izin Orang Tua


Jakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyebutkan syarat anak kembali kesekolah adalah mendapat persetujuan dari orang tua.

Hal ini disampaikan Nadiem melengkapi persyaratan yang sebelumnya dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dalam pernyataan sebelumnya Kemendikbud menyatakan pembukaan sekolah dapat dilakukan hanya di zona hijau dan juga mendapat izin dari pemerintah daerah (pemda) setempat.

"Tapi ada satu lagi perizinan yang harus dipenuhi yaitu orang tua harus setuju anaknya pergi sekolah. Kita tidak bisa memaksa murid yang orang tuanya tidak memperkenankan anaknya untuk sekolah, murid itu diperbolehkan belajar dari rumah," kata Nadiem dalam konfrensi pers virtual Senin kemarin.

Selain itu, menurutnya, pihak sekolah harus menerapkan protokol kesehatan dengan mengisi kapasitas kelas sebanyak 50 persen dari biasanya.

Adapun ketentuan lain ialah pihak sekolah wajib memiliki sarana sanitasi, puskemas, lalu mewajibkan seluruh civitas menggunakan masker saat disekolah.

"Selain itu, warga juga dilarang ke sekolah jika memiliki penyakit penyerta dan tidak memiliki akses transportasi yang membuatnya tidak dapat menjaga jarak aman," ujar Nadiem.

Baca selengkapnya di:

https://m.industry.co.id/read/68450/...izin-orang-tua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kalau belum aman jangan dibuka dulu. Sabar Napa
profile-picture
entop memberi reputasi
mak jangan izinin aku kesekolah ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wawan023 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kata mamak kagak usah sekolah dlu musim corona gini, mending bantu-bantu dirumah jualan gorengan. emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
lah dri blm ad corona jg klo mau brgkt izin dulu
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan entop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yang boleh belajar tatap muka cuma daerah zona hijau.

Sedangkan zona hijau cuma 6%.

Logika nya bagaimana,
94% harus ikut yang 6%...??
emoticon-Bingung

Ada yang bisa jawab?

Setau gw,
Kondisi mayoritas lah yang jadi patokan untuk menentukan suatu kebijakan.
Karena dampaknya akan dirasakan oleh mayoritas.

emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Jangan dulu... lagi enak neh ga macet berangkat ga ada emak nganter anak sekolah...
profile-picture
entop memberi reputasi
sobek aja surat ijin ortu nya
maka anak2 akan bahagia 🤣🤣🤣
profile-picture
entop memberi reputasi
Quote:


Ini bagaimana caranya?
Sekolahnya disuruh bikin ruang kelas baru?
Atau gurunya kerja dua shift?

emoticon-Bingung
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Nggak apa2 nggak masuk sekolah, asalkan lulus ... murid di masa corona.
profile-picture
entop memberi reputasi
CATAT yang penting ada Duid Jajan emoticon-Ngakak
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak dulu dah, nanti aja sekolahnya
aturan rancu, goblok... sekalian kagak usah,

trus ortu yg gak izin in anaknya sekolah bakal tinggal kelas ntar? emoticon-Tai:
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
mm..lu pada ga punya anak sih
jadi asal komentar aja
"Kemendikbud menyatakan pembukaan sekolah dapat dilakukan hanya di zona hijau"

sisanya online saja..
syarat minta ijin ortu...kalo ada apa2 dgn anak mendikbud ga ikut campur pinter benr dah ngorbanin org.....
profile-picture
jwmakerot memberi reputasi
bikin ujian onlen la
Kalau sebagian masuk sebagian remote ntar gimana ceritanya?
lgsng jualan aja lu tong masup
cm tmbah dibegoin aje
Mah aku ga mau sekolah, maunya sekolah dota aja tiap hari
sebelom indek yang sakit 0 gw pilih anak gw sekolah dari rumah.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di