CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kuasa Hukum Sebut 13 Anak Jadi Korban Pencabulan Pengurus Gereja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee847b088b3cb189c317b04/kuasa-hukum-sebut-13-anak-jadi-korban-pencabulan-pengurus-gereja

Kuasa Hukum Sebut 13 Anak Jadi Korban Pencabulan Pengurus Gereja

Kuasa hukum korban pencabulan oleh pengurus gereja di Depok, Azaz Tigor Nainggolan sudah menginvestigasi dugaan ada anak-anak lain yang menjadi korban.

“Pelaku sudah menjadi pengurus gereja itu 20 tahun lebih, saya menduga dia melakukan itu sudah lama, kasus begini nggak mungkin lah korbannya cuma satu,” kata Tigor dikonfirmasi Tempo, Senin 15 Juni 2020 malam.

Dalam melakukan pelecehan seksual itu tersangka juga mengancam korbannya. “Sedikit ancaman sih, tapi tidak sampai ancaman kekerasan, dipaksa saja untuk melepas pakaiannya,” kata dia.

Tigor mendapat informasi ada sedikitnya 13 anak yang teridentifikasi menjadi korban pencabulan dalam rentang waktu tahun 2005 hingga 2020. “Bahkan ada korbannya yang sudah lulus kuliah dan bekerja,” kata Tigor.


Tigor meyakini masih ada lagi korban pelecehan seksual lainnya yang dilakukan oleh pelaku, “Kami masih terus lakukan investigasi,” kata Tigor.


Polisi menjadikan seorang pengurus di sebuah gereja di Depok sebagai tersangka pencabulan terhadap anak-anak yang aktif di rumah ibadah tersebut.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Azis Andriansyah mengatakan, pelaku mengaku melakukan perbuatannya sejak tahun 2000-an.

“Sudah lama, sejak awal tahun 2000an, tapi ini apakah sepenuhnya pencabulan atau ada unsur suka sama suka, masih kita selidiki,” kata Azis di Polres Depok, Senin 15 Juni 2020.

Tersangka pencabulan anak berinisial SM (40) kini telah diamankan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Metro Depok untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Pada tersangka kami sangkakan Pasal 82 UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman 15 tahun penjara,” kata Azis.


https://www.google.com/amp/s/metro.t...engurus-gereja

Loe lagi loe lagi... Pendeta cabul.emoticon-Big Grin


Ah trit sepi, skip aja lah kkkkkkk emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebdhysaja dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dina.rosita dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaka10ciao
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ayo kris10, demo bela pendeta emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Ngikutin junjungan emoticon-Imlek
profile-picture
binokulars memberi reputasi
makanya jangan percaya sama orang yang moralnya berbasis tahyul. emoticon-Big Grin
rapuh dan mengedepankan emosional, begitu jebol langsung dah kejahatannya di luar logika.

hati-hati sama yang extra konsentrasi pelototin patung bdsm telanjang.emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binokulars dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantabbbb, saling bersaing
emoticon-Wkwkwk
Wah malu2in umat nasrani aja, ayo pak pol usut tuntas kasih hukuman yang berat! Bagi umat nasrani orang ga bermoral begini adalah aib, lain dengan umat sebelah orang bejat masih dipuja dan dijadikan imam besar...

Umat nasrani tidak akan membela oknum pemuka agamanya yang cabul, amit2 jangan sampai kayak agama sebelah... orang maniak seks pedo dikasih title manusia sempurna...

emoticon-Bedug
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
Getout323 dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 10 balasan
ini bukan masalah sepi atau tidak
ini kan threadnya kemaren sudah ada?
dalam sehari aja
uda brapa thread tentang kasus, pelaku, korban yg sama?

klo pelaku beda
tapi sepi
baru boleh lu kritik

tapi pelaku sama
hanya di daur ulang trus menerus
ya sepi lah

jarang2 ada berita buruk dari "lawan"
sehingga di daur ulang trus menerus?

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
kalau kejadian kek gini atas bimbingan roh kudus bukan?emoticon-Big Grin

Lihat 4 balasan
sebagian kasus sudah daluwarsa, soalnya di atas 12 tahun.
efek tiap hari ngeliat patung bersempak
Diubah oleh dibanned.melulu
astagfirullah pasti pelakunya kilap liat kancut anak kecil..
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Quote:


Quote:


betul gan, mungkin mencontoh si arab.
Lihat 1 balasan
loh pencabulan toh.
ane kirain itu bagian dari ritual peribadatan. lol
profile-picture
binokulars memberi reputasi
4L Samawi emoticon-Leh Uga

Tengah dan Bungsu saling mengejar skor cabul2an emoticon-Leh Uga
Ane malu tapi tidak denial dengan mengatakan oknum atau bukan kristen itu emang orang kristen dan bejat emoticon-Hammer2
pedopil dasaremoticon-Mad
Hmmmm.
emoticon-sudahkuduga
woy mana nih yg megang papan skor....???

sape yang unggul...??? yg sulung ape yg bungsu....??? emoticon-Big Grin
Bjir bakalan rame nih
emang indo kalo bawa agama pasti rame😂😂😂
profile-picture
Jliebjoe memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di