CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Sultra Akhirnya Terima 500 TKA China Masuk Wilayahnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee843cf7e3a726a062bdf93/gubernur-sultra-akhirnya-terima-500-tka-china-masuk-wilayahnya

Gubernur Sultra Akhirnya Terima 500 TKA China Masuk Wilayahnya

Gubernur Sultra Akhirnya Terima 500 TKA China Masuk Wilayahnya

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengatakan 500 orang tenaga kerja asing (TKA) asal China telah diizinkan masuk wilayahnya. Para TKA asal China itu, kata Gubernur, bakal bekerja membangun smelter di PT VDNI Morosi, Kabupaten Konawe, proyek yang dapat menyerap ribuan pekerja lokal di daerah tersebut.

“Karena mereka menggunakan produk dari China, bahasanya China. Semua kita kan ndak bisa dan satu tenaga kerja asing itu di-backup lima sampai tujuh orang kita (pekerja lokal),” kata Ali Mazi di Kendari, seperti dilansir Antara, Selasa (16/6/2020).

Selain dapat menyerap ribuan pekerja lokal, Ali Mazi juga menyampaikan kedatangan ratusan TKA tersebut juga dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

“Namanya juga investor, kita harus menjaga harmonisasi agar tenaga kerja (lokal) bisa bekerja, pengangguran, kemiskinan bisa berkurang dan ini suatu kesyukuran bagi kita, karena itu adalah perusahaan internasional. Mereka datang berinvestasi dan investasinya nggak tanggung-tanggung Rp 42 triliun. Kita punya APBD aja cuma Rp 4,2 triliun. Nah kita harus jaga kalau seperti itu,” tutur Ali Mazi.

Menurut Ali Mazi, para TKA tersebut telah diizinkan datang ke Sulawesi Tenggara karena mereka telah memenuhi persyaratan dan telah diizinkan oleh pemerintah pusat.

“Pemerintah daerah tidak boleh bertentangan dengan kebijakan dan keputusan pemerintah pusat, karena kita melaksanakan semua ketentuan undang-undang yang berlaku di negeri kita tercinta ini. Jadi, kita nggak usah berprasangka, kita positif saja. Berpikir mereka datang ini untuk membangun daerah ini, yang penting itu,” tegas Ali Mazi.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/06/16/gubernur-sultra-akhirnya-terima-500-tka-china-masuk-wilayahnya/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Anggap aja mereka vendor breemoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
rezim aseng emoticon-Mad

emoticon-Belgia:
profile-picture
entop memberi reputasi
bajingan terima pirus lagi.. kematian di depan mata klo kayak gini..
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


bukannya mereka tentara awloh.. emoticon-Kolombia
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gak ada tenaga kerja aliran kadrun yg punya skill

kalo buat bom,hoax dan fitnah serta demo pasti sangat ahli
profile-picture
entop memberi reputasi
Gubernur PLIN plan. Bahasa kok jadi barrier. Ada Google, translator dll.

Jadi sekarang mengakui bahwa SDM nya rendah?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Cukup bagus pernyataan Gubernur Sultra
profile-picture
entop memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
cuman mau blg
opung strooooongggggg...........
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
udah kena buldoser tu gubernur
profile-picture
profile-picture
entop dan ronny398 memberi reputasi
mencla mencle lah, mulut lebih cepat dari otak. begitu tau investasi bisa batal kalau nggak ada TKA yang instalasi, baru terima. lagi soal TKA ini bukan urusan/kewenangan daerah untuk urusi.
profile-picture
entop memberi reputasi
Jangan mau kemakan propaganda media Barat

Mereka sengaja menghembuskan isu rasialis anti TKA China

Padahal TKA tsb bangun Smelter untuk mengolah tambang,

Sebelumnya Mamarica cs ogah bikin smelter, hanya mau ngeruk n rampok tambang mentah dgn keuntungan berlipat2

Dan akhirnya China lah yg berani invest Smelter senilai trilyunan

Kalau Smelter sudah jadi, yg untung Indo sendiri, membuka ratusan ribu lapangan kerja baru buat WNI & hasil tambang lebih bernilai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaskus877 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh therminust
Lihat 1 balasan
bagus lah, kedepannya kan bisa nyerap tenaga kerja lokal.
profile-picture
entop memberi reputasi

Sudah bikin kegaduhan akhirnya diterima masuk juga..... emoticon-Matabelo

..... karena ternyata membuka lapangan kerja dan orang lokal belum mampu mengerjakan.
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
semua dapat duid...
semua hepi...

case closed
profile-picture
entop memberi reputasi
Gub madesuemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaskus877 dan 2 lainnya memberi reputasi
Udh di pantek buldoser opung mungkin
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan entop memberi reputasi
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
rejim aseng memang, membiarkan cina masuk untuk bikin smelter nikel di sini. harusnya kita expornya bijih mentah nikel aja yg harganya lebih murah. buat apa bijih nikel yang diolah menjadi feronikel nilainya naik hingga 10 kali lipat?? jual aja bijih mentahnya yg banyak, toh negara khilafah ga butuh duit yg banyak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaskus877 dan 6 lainnya memberi reputasi
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
clyope dan entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di