CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kedubes AS di Korea Selatan Turunkan Spanduk Black Lives Matter
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee83e475cf6c41d0220e202/kedubes-as-di-korea-selatan-turunkan-spanduk-black-lives-matter

Kedubes AS di Korea Selatan Turunkan Spanduk Black Lives Matter

 Kedubes AS di Korea Selatan Turunkan Spanduk Black Lives Matter

Seoul -
Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Seoul, Korea Selatan menurunkan spanduk-spanduk kampanye Black Lives Matter dan LGBTQ. Spanduk-spanduk itu dinilai melanggar aturan pemerintah Presiden AS Donald Trump.

Seperti dilansir dari AFP, Selasa (16/5/2020) Kedubes AS membentangkan spanduk di gedungnya, bertuliskan Black Lives Matter sebagai solidaritas dalam gerakan global yang semakin meningkat setelah pembunuhan warga Afrika-Amerika George Floyd ketika ditangkap oleh oknum polisi Minneapolis.

Dalam sebuah pesan Facebook yang diunggah pada Sabtu (13/5), Kedubes mengatakan spanduk "menunjukkan dukungan kami untuk memerangi ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi saat kami berusaha untuk menjadi masyarakat yang lebih inklusif & adil."

Saat memasang spanduk, Duta Besar AS untuk Korea Selatan, Harry Harris, mengutip almarhum presiden John F. Kennedy yang pernah mengatakan bahwa dari "keragaman kita memperoleh kekuatan kita."

Namun menurut keterangan Juru Bicara Kedubes AS, Harris mengubah keputusannya dan memerintahkan agar spanduk dicopot "untuk menghindari kesalahan persepsi bahwa uang pembayar pajak Amerika dihabiskan untuk menguntungkan organisasi semacam itu,".

"Ini tidak mengurangi prinsip dan cita-cita yang diungkapkan dengan menaikkan bendera, dan kedutaan akan mencari cara lain untuk menyampaikan nilai-nilai fundamental Amerika dalam masa-masa sulit di tanah air," kata juru bicara itu.


Sementara itu, CNN yang mengutip sumber anonim, mengatakan bahwa permintaan untuk menurunkan spanduk itu datang dari kantor Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo. 

Kedutaan AS juga menurunkan bendera pelangi, simbol gerakan kesetaraan LGBTQ - beberapa jam sebelum keputusan Mahkamah Agung AS yang melarang diskriminasi terhadap pekerja berdasarkan orientasi seksual.

Pompeo diketahui sebagai seorang Kristen evangelis yang di masa lalu pernah mengatakan bahwa ia mendefinisikan pernikahan sebagai antara pria dan wanita. Dia pada tahun lalu membatasi pengibaran bendera pelangi, karena beberapa kedutaan telah melakukan setiap bulan Juni sebagai bulan kebanggaan, yang merayakan gerakan untuk kesetaraan LGBTQ.


Pompeo telah memerintahkan bahwa hanya bendera AS yang boleh berkibar di tiang bendera kedutaan. Bendera kebanggaan di Seoul ada di fasad bangunan dekat papan Black Lives Matter, bukan di tiang. 



Trump dan Pompeo--keduanya mengutuk pembunuhan Floyd--berbicara secara umum tentang perlunya mereformasi penegakan hukum.

Sebelumnya pada tanggal 1 Juni, polisi federal melepaskan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa damai di luar Gedung Putih, sehingga Trump dapat berpose di depan sebuah gereja terdekat yang sempat jadi target vandalisme. 

sumur

https://news.detik.com/internasional...lives-matter/1

hahahaiyaa cilakaaa luewaa welass waaa bendera pelangi waaa emoticon-Imlekemoticon-Imlek
merahkan Amerika November 3rd 2020

MAGA 2020
profile-picture
profile-picture
camarhitam dan soljin7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memang tidak apik karena itu kedutaan besar.

Tapi mungkin perlu di coba di kedutaan besar negara ISLAM mengibarkan bendera pelangi itu, saya ingin tahu seberapa TOLERAN agamanya si ILHAN OMAR itu yang promo di sosial media gencar gencaran.

Coba yuk kibarkan bendera LGBT di seluruh kedutaan besar AS di negara negara ISLAM
Lihat 1 balasan
all lives matter not black only.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
camarhitam dan 4 lainnya memberi reputasi
Uighur lives matter
Hongkonger lives matter
Tibetan lives matter
Taiwan lives matter
profile-picture
suryahendro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
#BlackLivesMatter
profile-picture
batigols memberi reputasi
alasan penurunan bendera bukan karena tidak pantas, melainkan karena tak mau dituduh pake duit pajak rakyat AS. lagian cuma bendera gt ngapain pake duit pajak segala, dubes AS pasti ada duit lah... siapa pula provokatornya ini
#monkeylivesmatter
gimane kaga ade yg minat ini bre
Time,BBC,CNN de el el tutup mata semua ini bre kaga laku

emoticon-Sundul Up



profile-picture
camarhitam memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di