CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Kata Ibu Dokter Gigi Sabai, Sikat Gigi Itu Nggak Perlu Berkumur. Mindblowing!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee83d9bf0bdb2718e714461/kata-ibu-dokter-gigi-sabai-sikat-gigi-itu-nggak-perlu-berkumur-mindblowing

Kata Ibu Dokter Gigi Sabai, Sikat Gigi Itu Nggak Perlu Berkumur. Mindblowing!

Kata Ibu Dokter Gigi Sabai, Sikat Gigi Itu Nggak Perlu Berkumur. Mindblowing!TikTok jadi aplikasi dengan konten mindblowing untuk kesekian kalinya. Kali ini urusannya adalah soal sikat gigi.

Saat ini udah beredar video "edukasi" dari pengguna TikTok yang menyatakan kalau berkumur saat sikat gigi itu tidak dianjurkan.

Video dari Tiktok ini beredar di Twitter. Kalau dua aplikasi medos menyebarkan sebuah video dan direspon banyak, sudah bisa dipastikan bahwa video itu viral.

Alasan viralnya video itu emang karena konten yang mindblowing. Selama ini, tindakan yang sehari-hari manusia lakukan ternyata sebuah kesalahan. Hanya sebagian orang di dunia yang mengetahui kebenaran tersebut.

Oke, cek dulu videonya deh.



Ane dan agan-agan pasti pernah sikat gigi, kan? Tiap sikat gigi pasti pakai berkumur, kan? Ternyata, itu semua salah dan tidak dianjurkan. Karena sebaik-baiknya sikat gigi adalah sikat gigi bareng selingkuhan dan pacar dilanjut threesome. Eh salah.

Sikat gigi yang bener adalah sikat gigi tanpa berkumur. Iyes, tanpa berkumur. Ada alasa sains dari tindakan mindblowing ini.

Baca juga:
Gadis Berau Ngerjain Skripsi Sambil Kena Positif Covid-19. Inspiratif Plus Cantik
https://kask.us/iGlxD


Begini gan, menurut seorang dokter gigi bernama drg. Sabai Asmaraghrya, ternyata emang sebaiknya nggak usah berkumur tiap abis sikat gigi. Alasannya karena biar fluoride yang dikandung pasta gigi bisa nempel di gigi dan nggak kebuang sia-sia.



Kenapa fluoride perlu dipertahankan di gigi? Itu semua karena oh karena fluoride adalah salah satu faktor penting buat jadi sistem pertahanan gigi biar nggak berlubang. Selain fluoride, ada fosfat dan kalsium yang collab bareng fluoride buat bikin sistem pertahanan gigi. 

Bentar dulu gan, kecantikan drg. Sabai Asmaraghrya masih perlu kita nikmati, gan.

Makanya drg. Sabai ngasih peringatan ke umat manusia, pas sikat gigi jangan kebanyakan menelan fluoride. Karena kalau kebanyakan malah bisa bahaya banget.

Baca juga:
Membedakan Ayam Penyet, Ayam Gepuk, dan Ayam Geprek di Khazanah Kuliner NKRI
https://kask.us/iGlfn


Ada trik dari drg. Sabai untuk umat manusia saat sikat gigi. Pertama, sikat gigi seperti biasa. Abis sikat gigi, jangan lupa meludah. "Cuih!..." begitu bunyi meludah rata-rata umat manusia.

Keluarkan sisa pasta gigi yang ada di mulut sebanyak mungkin. Tapi jangan berkumur.

Dengan begitu, jumlah fluoride yang ada di mulut tidak terlalu banyak tapi cukup untuk gigi manusia.

Jadi, ingat selalu pesan drg. Sabai, ya. Kalau sikat gigi usahakan nggak berkumur. Kalau risih, coba berkumur sekali aja. Setelah itu, pelan-pelan nggak berkumur.

Siapa tahu nanti jodoh sama drg. Sabai. Eh.






Sumur: kompas.com
profile-picture
profile-picture
mastercasino88 dan nona212 memberi reputasi
Diubah oleh Vointana
tapi emank bener kan, ketika sikat gigi itu jangan kumur2, cukup buang sisa pasta gigi, percuma klo di kumur lagi, bagusan pakai list*rine aja
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di