CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
"Ayah kamu ga jelas , Latar belakang Ayah kamu aja ga jelas"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee83ca4b41d303d9444cde3/quotayah-kamu-ga-jelas--latar-belakang-ayah-kamu-aja-ga-jelasquot

"Ayah kamu ga jelas , Latar belakang Ayah kamu aja ga jelas"

Assalamualaikum WR.WB. . 

Judul thread ini adalah ucapan dari ayahnya perempuan yang saya cintai dan saya sayangi . 

Maaf saya memakai klonengan karena saya malu dengan hidup saya sendiri , Im worthless. . i know .


Baik akan saya ceritakan sedikit latar belakang saya . Saya anak ke 2 dari 3 bersaudara . Saya mempunyai kaka laki laki dan adik perempuan . Umur saya 23 , oktober nanti 24 emoticon-Smilie . Kami 3 bersaudara dari 3 ayah yang berbeda , Tak ada ayah yang tinggal dan membiayai kami dari kecil hingga dewasa , semua hanya perjuangan seorang ibu . Namun beberapa tahun terakhir kakak saya bertemu dengan ayahnya dan mulai hidup dengan ayahnya , sedangkan saya dan adik saya . Masih belum tahu wajah maupun keberadaaan ayah kami dimana . Ibu seolah tak ingin kami mengenalnya . Yang kami tahu , mungkin terlalu dalam luka yang ayah kami berikah kepada ibu sehingga beliau berlaku seperti itu . Kami pun menerimanya dan tak pernah mengungkitnya . Karena ibu sudah sangat baik dan sayang kepada kami . 


oke langsung ke inti dari thread sesuai judul . 

Tepat 1 tahun yang lalu , Aku bertemu wanita . Cantik , anggun , manis . Pertemuan yang tak pernah disangka dan direncanakan . DIa dalam adik ipar guru mengajiku , Hari itu hari minggu . Ketika aku sedang setoran hafalan surah Ar-Rahman , DIa keluar dari kamar dengan terburu" , memakai tas berwarna biru . Kerudung pink , jaket biru , rok biru . Aku hanya melihatnya sekilas . Namun terbesit dalam hatiku "Ya allah , aku ingin dia" . Ternyata dia mengambil kuliah sabtu-minggu dan sedang kebetulan mampir ke rumah guruku menemui kakaknya , umi . Aku memanggil guruku abi dan istrinya umi . 

Setelah pertemuan pertama itu , lama kami tak berjumpa . aku bahkan tak mempunyai facebooknya ataupun nomor handphoneya . Namun tanpa direncanakan kembali kami bertemu kembali , aku tak tau pastinya berapa lama waktu dari pertemuan pertama hingga pertemuan ke 2 terjadi . 

Pertemuan kedua , Aku lupa harinya , namun aku mengingat waktunya . Di waktu magrib ketika aku mengaji rutinan setiap hari selepas magrib sampai isya . DI rumah guruku . Saat hendak melaksanakan sholat magrib berjamaah , abi memanggilku dan meminjam handphone ku untuk membuka aplikasi kiblat . Akupun memberikan handphoneku kepada abi , Merasa kebingungan abi pun memanggilku untuk memastikan arah kiblat sudah benar atau belum , tak puas dengan hasil 1 handphone di pinjam lah juga handphone umi dan handphone perempuan yang aku sukai tadi .
Saat aku mengotak ngatik hpku di atas lantai menentukan kiblat , Wanita itu duduk tepat di sampingku dan berdekatan denganku. Entah bagaimana dan kenapa , di saat itu aku merasa bahagia dan tenang . dan kembali terbesit " Ya allah , yang ini ya allah" 
.

Pertemuan ketiga aku lupa tanggal namun aku ingat waktu dan harinya , Saat itu liburan anak" yang mengaji dan abi merencanakan mengajak anak" pergi ke tempat berenang di bandung " Carangsetra" . 

Oh iya aku mengaji bersama anak anak kecil mungkin kelas 4-6 sd , dan ada 1 anak smp . ya aku baru mulai mengaji di tahut itu , dari iqro sampai alquran bersama anak" . Disaat aku masih iqro 1 , Tak ada anak kecil yang menertawakanku . Mereka tetap menghormatiku dan tak sungkang bermain denganku . DEngan izin allah aku sudah bisa ke alquran lebih dulu dari anak anak itu , allhamdulillah . Dan akupun mulai di amanahi oleh abi untuk mengajari anak" kecil iqro . Akupun mengiayakan . 

Balik lagi ke acara benerenag di carangsetra, Aku tak menyangka bahwa perempuan itu akan ikut bersama kedua adiknya , Imam dan deden . Kalau tidak salah waktu itu ada hampir 15 orang yang pergi kesana . menaiki mobil , aku lupa nama mobilnya yang jelas mobil" yang suka digunakan untuk antar jemput anak-anak sekolah dulu .
Aku duduk di kursi paling belakang , dan wanita itu duduk tepat di depanku . Kembali tersenyum lebar layaknya orang bodoh . dan kemblai terbesit " Ya allah , aku ingin perempuan ini ya allah" . Sesampainya di carangsetra , anak anak berlarian bergegas karena sudah tidak sabar untuk berenang . aku hanya tersenyum dan ikut menghampiri mereka .

 "A engke ajarkeun abdi gaya bangkong nya a ( A nanti ajarin saya gaya kodok ya a)" Ucap salah satu anak kedapaku . akupun menjawab " Naon gaya bangkong , gaya batu ke ku aa ajarkeun " (Apa gaya kodok , nanti gaya batu sama aa ajarin ) . Merekapun terus menempel padkau , seolah aku adalah kaka kandung mereka , karena aku memang suka anak kecil . Tak pernah malu aku bermain bersama anak kecil . Setelah membayar tiker kami pun masuk dan mencair tempat untuk "Basecamp" umi dan abipun menggelar tikar dan anak anak langsung membuka baju mereka di tempat , ternyata mereka memakai baju dobel . Jadi buka baju langsung baju renang . sedangkan aku dan levri (anak smp yang satu itu)  pergi ke toilet untuk berganti pakaian renang . Abi mengamanahkan ku untuk menggunakan celanpanjang menutup lutut , akupun menurutinya . aku menggunakan baju hitam dan celana training hitam yang panjang semata kaki. 

"A kade eta barudak tempokeun nya " ( a hati hati anak anak perhatiin ya ) ucap abi padkau . Akupun mengangguk . 

Saat memperhatikan anak anak berenang , Sesekali aku melirik kearah umi , bukan untuk melihat umi . Tapi dia , Tak berani aku menatapnya lama . Hanya sekilas sekilas saja , berharap dia juga menatapku haha . 

Selesai berenang kami pun mandi dan siap siap untuk pulang . Kalau tidak salah kami sampai di carang setra pukul 8 pagi dan beres berenang pukul 1. kami pun pulang .


Keesokan harinya , muncul notif di facebook ku ada yang meminta pertemanan . Dan betapa kaget dan bahagianya saat ku lihat itu dia . Aku pun langsung mengkonfirmnya , Lama ku lihat foto profilnya , Cantik . akupun tersenyum . Sudah 2 jam dari waktu pertama aku mengkonfrim dia . Rasanya tak tahan untuk menyapa namun aku takut tak di balas. Aku mulai mengetik pesan padanya " Assalamualaikum teteh " namun aku urungkan kembali . ah ga jadi nanti aja. !jam berlalu aku kembali mencoba . Dan akhirnya ku buladkan tekat dan mulai mengirim pesan facebook padanya . 
"Assalamualaikum teteh , ini teh teteh adiknya umi bukan ? " Dengan basa basi haha . Cemas , takut , dan penasaran menghantui ku . Saat sudah hilang harapan bahwa tidak akan di balas padahal baru 5 menit berlalu . munculah notif dan bunyi tung .notif pesan masuk dari fb .Dari dia , dia membalas . iya dia membalasku 
"Waalaikum salam aa , iya bener a " 
Dengan cepat akupun membalas pesan tersebut 
"oh iya bener , teteh dapet dari mana facebook aa?" 
"Itu a muncul di beranda kaya mirip aa , jadi neng add aja" DIa selalu di panggil neng oleh keluarganya . hanya aku yang memanggil nya teteh . usianya 19 tahun saat itu aku 22 .
saat asik ngobrol ini itu di facebook , dia bilang " A minta nomor a biar enak chatnya di wa aja" 
Akun pun memberikannya . 


Singkat cerita kami mulai sering menelpon whatsapp , curhat ini itu . kami begitu dekat . oh iya aku tak pernah berpacaran selama hidupku , nukan karena ga mau tapi karena di tolak terus haha. Dan si teteh ini mulai menyinggung tentang status hubungan kami . Aku yang terlalu takut di tolak dan terlalu bodoh . AKupun mulai mencoba menembaknya . 
"teteh emang cara nembak gimana? " 
"itu gera amit" ucapnya 
AKhirnya kupun mencoba " Teh , mau engga jadi Pasangan hidup aa? " 
DIa membalasnya dengan tertawa terbahak bahak 
"kaan aa juga bilang apa" Aku merasa kecewa 
"iya mau a , maafin neng da lucu aa mah" ucap dia sambil tertawa . Kami pun mulai menjalani hubungan . 

Aku dalah tulang punggung keluargaku , Kakaku tak pernah memberi ibu uang . dia menikah dan pergi meninggalkan ibu . Aku tak pernah bermain kemana mana , aku hanya mencari uang untuk ibu dan adiku . Dulu ibuku mempunyai restoran sunda di lombok , tertipu dan bangkrut . hingga harus menjual rumah , motor , mobil . sekarang aku ibu dan adiku mengongtrak . 

Sudah banyka yang kami lakukan , kami berhubungan hampir 1 tahun . 
1 bulan yang lalu adalah masalah dan maslah bertubi tubi datang , ibu sakit buang air besar bedarah terus , adik tertangkap kasus narkoba . Dan di mintai tebusan 5 juta . Dan di waktu yang sama wanita yang kusayangi memutuskanku . Dan di ahri yang sama setelah putus dia update status wa " Aku beruntung memilikimu , sayangku" Dan bukan untuku , namun foto lelaki lain . Dia tau aku sedang menghadapi banyak masalah , Dia tau adiku tertangkap , Dia tau ibuku sakit , Dia tau aku sedang berada di titik terbawah . Dan dia melakukan itu semua . Aku masih tak bisa berfikir jernih .Akupun bertanya " Teteh udah berapa lama kenal sama cowo itu? , jujur teh " Dia menjawab " 2 minggu a" 
Aku bertanya lagi " 2 minggu teh ? kenapa ga cerita langsung " 
DIa " Aa waktu itu lagi sakit , jadi obi ga berani cerita" 
Aku menjawab " Teteh deket 2 minggu aa sakit 1 minggu yang lalu teh" 
Dia " Iya maafin teteh " 
AKu bertanya lagi" Kenapa teteh lakuin ini ? "
DIa" KIta di jodohin a " 
AKupun terdiam , menatap kosong layar hp . Baiklah aku bisa terima
Namun ada rasa penasaran yang begitu kuat , ketika kembali update status " Semoga orang tua kita merestui hubungan kita" 
Aku langsung bergumam , bukannya di jodohin . ya udah di restuin dong kalau gitu . kenapa masih semoga

Bodohnya aku malah mencari tau ke teman dekatnya yang duka juga denganku , ulfah (saudara perempuan dia ) ( Dan uprit teman dekatnya dia) 
AKu mulai chat mereka di facebook ,

 " Ulfah si teteh bener dijodohin sama cowo ini ( aku menunjukan status wa si teteh) "
 ulfah "Status iraha eta a? da di abdimah teu aya" (status kapan itu a , da di sayamah engga ada) 
Aku : " kemarin ulfah , di kecualiin mungkin sama ulfahmah " 
ulfah" iya mungkin privasi hahaa, henteu a teu di jodohkeun si neng mah . etamah si fian budak kampung sabeulah 
Disitu hati terasa sakit , pedih , emosi
Tak puas akupun menaykaan ke uprit , teman dekatnya
aku "uprit, si teteh bener di jodohkeun sama cowo ini ? (foto cowo baru teteh) "
uprit "engga a , kirain teh putus sama aa nya udah lama jadi uprit diem aja weh ada status si teteh gitu juga" 
aku : "engga uprit baru kemarin " 
uprit" alah , yang bener a" 
aku " iya uprit bener , ya udah makasih uprit " 

AKu lupa kalau facebooku masih belum ku ganti password dan si teteh masih punya akses ke facebooku . DAn benar dia baca semua pesan facebook antara aku ulfah dan uprit. 

Aku pun chat si teteh di wa , " teteh , kenapa harus bohong teteh di jodohin ? " 
teteh" teteh udah baca semua pesan aa sama ulfah sama uprit , teteh juga udha merjuangin aa ke bapa teteh . tapi si bapa bilang "udah putusin si aa itu , sama si fian aja . bapaknya bapak tau , latar belakangnya bapak tau . kalau si aa itu ayahnya ga jelas , latarbelakangnya ga jelas. Maafi teteh , teteh udah ceritain ke bapa semua tentang aa" 

Di detik itu, aku tersdarah . Ya aku anak haram , hidup tanpa ayah , tak seperti keluargamu alim ulama . santri . aku hanya seonggok daging bernyawa yang tak berharga. 

DIa kembali chat wa " AA maafin teteh , teteh emang ga dijodohin sama si fian . teteh jadian sama si fian cuman buat bisa lupain aa . teteh emang bener udah dijodohim sama saudara teteh bukan fian . tapi teteh udah terlanjur nyaman sama fian . nanti juga teteh putus sama fian karena di jodohin sama bapak sama saudara bapak.> "

Aku sudah tak tau mana yang benar mana yang salah , seseorang yang ku sayang . tega meninggalkan di saat terendah . berkhianat di saat terendah . 

Aku mempunyai video foto si teteh . video call sex , foto telanjangnya . yang awalnya sudah ku hpus semua . namun ketika aku gunakan aplikasi recovery deleted video . semua muncul . setiap hari bertanya tanya  , apa aku sebarkan saja dan hancurkan masa depannya . apa aku akan bahagia dengan itu . Namun aku masih menyimpan foto dia , dimana dia tersenyum, bersamaku .  Aku sampai berharap mempunyai sisi jahat dalam diriku agar aku bisa dan tega melukai hati seseorang . aku berharap aku terlahir tanpa hati . aku berharap aku terlahir tanpa akal , aku berharap aku tak pernah bertemu dengannya . 

I know , aku terlahir tanpa ayah . pendidikan aku hanya sampai kelas 2 smk karena aku tak mempunyai biaya . Sedangkan dia , hidup dari keluarga yang utuh , ayah seorang yang terpandang , keluarga santri , dia kuliah . siapalah aku. siapa diriku , aku anak haram , aku bodoh , aku lemah . semua terjadi 1 minggu sebelum lebaran . 



DI saat aku mengungkapkan niatku untuk menjalin ke pernikahan . Ayahnya berkata " Ayah kamu ga jelas , Latar belakangnya aja ga jelas " 

Pesan buat ayah teteh 
"Ayah , akupun tak pernah meminta terlahir sepertini . Tanpa sosok ayah . Bolehkah aku bertanya ayah , Bagaimana perasaan ayah kalau anak ayah di pelakukan seperti itu? 



Jikalau ibuku sudah tidak ada , untuk apa ku bertahan hidup . hanya untuk bertahan melawan rasa dendam di hati agar masa depan orang yang ku cintai tidak hancur . 




Maaf saya hanya tak tau harus berbuat apa lagi , orang orang bilang " nanti juga biasa lagi " . i wish , i really wish . tapi engga hari demi hari makin pedih makin sakit






profile-picture
profile-picture
profile-picture
noorman.arta.w dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Agan sekarang ada di jalan 2 cabang, pertama jadi setan dengan menyebarkan foto dan videonya, mengobarkan dendam di kalbu.

Atau jalan kedua agan kembali pada jalan yg lurus dan diridhoi Allah, maafkan dan lupakan masa lalu.

Gak enak dikhianati, direndahkan pula status keluarganya.

Jika agan ambil jalan kedua, setelah melupakan dan menjalani hidup yang baru, carilah pasangan yang bisa menerima kita apa adanya, keluarganya juga begitu. Saya yakin ada keluarga seperti itu.

Dendam membawa kita pada kehancuran dan akan ada balasannya nanti, termasuk yang dilakukan Teteh pada agan. Jadi semua kembali pada agan, mau melakukan hal jahat atau baik. Jika cobaan kita sudah berat, jangan menambah dosa saran saya.

Khilaf itu milik manusia, kesempurnaan milik Allah. Maafkanlah dia, niscaya jalan agan ke depan lebih dimudahkan.

🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nantasukma771 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan
Tidak ada baiknya menyebarkan aib seseorang gan, toh itu juga aib TS sendiri sampe bisa punya akses file-file seperti itu

Ane juga pernah ditinggalin cewe kok, malah uda 5 th jalan putus gitu aja sama temen sekantornya mantan. Ane dendam? Engga. Ane awalnya ya ga bisa move on, bahkan sampe sekarang uda 7 th lewat masih ga bisa move-on. Tapi ane ga mengharapkan apa: dari mantan, apalagi sampe mengharap dia kembali..engga seperti itu

Karena definisi sayang/cinta bagi ane adalah pure sayang/cinta tanpa berharap ada feedback apa"..istilahnya sebahagianya dia lah, apapun itu ane ikhlas

Terus ane bijimana? Ane fokus ke hal-hal yang lebih positif, karir misalnya. ato investasi untuk masa depan..soal asmara? Allah sudah atur

Ane pernah dinasehatin seseorang, klo kita ga jodoh sekuat apapun kita berusaha pasti ada aja hambatan/halangannya yang misahin kita. Tapi klo jodoh,walopun kita effortless eh tiba-tiba keluarga setuju, keluarga deket, dan akhirnya keluar tanggal nikahan dst dst

sorry kepanjangan dan belepotan

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan bumibulat123 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak salah, gan. Hidup itu memang kejam. Hidup itu memang keras.

Trit lain ada yg dari kecil dipukulin terus malah, cewek lagi. Yg mukul ortu + kakak²-nya, jadi pelampiasan kalau keluarganya lagi kesal.

Cewek itu berarti bukan dan tidak layak jadi jodoh agan, Tuhan sudah menunjukkannya duluan sebelum agan berumah tangga dan direndahkan.

Hidup itu pahit, gan. Gak semua yang main di H2H ini mau cerita juga kepahitan hidupnya, mungkin sudah terlalu pahit dan memalukan diceritakan.

Intinya yah, kalau kita bukan siapa-siapa, orang akan seenaknya. Agan berjuanglah biar sukses, lalu buktikan bahwa orang sukses itu gak harus sombong & merendahkan orang lain. Juga jangan gampang percaya kalau seseorang terlihat agamis itu pasti alim & akhlaknya baik, sehingga kita gak berpengharapan tinggi lalu dijatuhkan (sakitnya bukan kepalang).

Dunia ini, sekali lagi tidak sempurna, gak kayak di film² jagoan pasti menang. Kita jujur, kadang kita dilibas orang, itu sudah biasa. Kita baik, kita dikhianati orang. Nah, kembali ke kita, mau ikut jalan yg baik atau yg jelek, toh nanti dipertanggungjawabkan sendiri di akhirat. Tetap lurus insyaallah agan akan selamat. Miskin harta boleh, jangan sampai miskin hati dan iman. Sabar aja, tetap berdoa & berusaha.
profile-picture
profile-picture
bumibulat123 dan nakkasei memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 4 balasan
maaf sebelumnya, ini curhatan nyata? kalo iya memang kejadian real berat banget. Ada 2 pilihan menurut gue.

1. Bisa merasa puas tapi tdak akan merasa plong / lepas
kalo memang menyebarkan video membuat hatimu nyaman, its oke, tapi ingat itu akan tersimpan di otak kau selamanya bahwa "aku pernah menyebarkan video senonoh orang yang kau sayangi" = nyebarin aib .

2. Bisa merasa puas dan merasa plong / lepas
Hijrah , jauhi tempat-tempat yang sekiranya membuat kamu inget sama dia.
mulai dari hapus foto, video, chat, sosmed, tidak mengunjungi tempat2 yang pernah menjadi memory kamu dengan dia. Dengan berjalannya waktu, semakin lama waktu berjalan, kamu akan lupa semuanya walaupun tidak 100%, setidaknya akan membuat kabur/buram ingatanmu dengan dia kalo-kalo kamu mengingat tentang dia suatu saat nanti.

ingat, Teori emang gampang, tapi praktek susah,
jadikan aja motivasi kata2 "Ayah kamu ga jelas , Latar belakangnya aja ga jelas " untuk hidupmu kedepan,
hidup dengan emosi akan lebih bergairah kalo kita mengelola emosi itu dengan baik ke arah positif (untuk menjadi penyemangat) bukannya ke arah negatif (melamun, merenung, galau, atau melakukan arah2 yang negatif).

Pejamkan mata, tarik nafas dalam-dalam, ucapkan "Ya Allah aku ikhlas" kemudian mulailah Hijrah.
emoticon-Toast
profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Setan hadir saat kita di posisi terpuruk, gan. Hati². Agan tau keputusan yg dibuat saat genting menentukan hidup kita ke depan. Contoh, suami menemukan isterinya selingkuh, dengan golok di tangan baru pulang dari kebun. Satu keputusan salah, berakibat fatal untuk hidup yang cuma sekali ini.

Kemungkinan terburuk sih yg saya bisa bayangkan si cewek tersebut lapor polisi, agan berakhir di penjara, seperti kasus² penyebaran video mesum di berita kriminal.

Jika agan lolos, agan akan dikenal sebagai pecundang, udah ditolak pakai cara-cara picik untuk merusak nama baik si cewek.

Ingat gan, setan ada di hati kita, malaikat juga. Saat ini mungkin suara setan dominan, agan juga mungkin merasa Tuhan gak adil memberikan nasib ini ke agan. Itu dirasakan orang yang sedang terpuruk, pikiran dan hati kita mendramatisir, membuat seolah lebih parah (ini ane dengar dari ceramah Ustadz Aa Gym). Hati-hati dengan pikiran yang sedang kacau, jangan sampai merusak hidup kita sendiri.
profile-picture
raditz memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
kok aneh ya, katanya solehah tapi punya video s*x? Kalau agan nyebarin koleksi itu bisa kena pasal dan masuk penjara, masalahnya jadi tambah rumit Gan. Mesti keluar uang untuk biaya pengurusan perkara dan Agan kan statusnya tulang punggung keluarga. Kalau Agan ketangkep siapa yang membiayai Adik dan Ibu Agan?
profile-picture
profile-picture
tulip.putih dan kushina99 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


Ya udah, sabar sekali lagi sabar, makin dipikir bakal makin sakit. 😂
profile-picture
Ashdaime memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan
kog bisa dapat foto telanjang,video call sex,video "nganu" juga..

kalian kumpul kebo?
profile-picture
reloaded0101 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Coba agan bisa kayak gitu, niscaya hubungan ke depan akan baik. Kalau udah nyebarin selamanya dipandang rendah (pecundang). Pikir baik² dulu, gan.
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan
sudah banyak kaskuser dan para suhu yang komentar

ane cuma bisa mendoakan yang terbaik buat agan TS

semoga dikuatkan dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan dilapangkan dadanya

tetap semangat gan
masih banyak fase dan manusia lain yang akan agan temui
profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Soal asal usul lu, emang lu denger itu langsung dr bokap tuh cewe?
Atau jng2 itu cuma katanya si cewe itu lagi
Jng2 dia nya aja lg kegatelan pengen jalan sama cowo lain and nendang lu, trs dia cari alesan pk bawa2 bokapnya dia.
Lu aja yg gampang dikibulinemoticon-Big Grin

Trs masalah video sex etc, lu bego kl lu nyebarin itu , itu pasal hukum nya telak Bray
Udah, mending tuh video2 lu jadiin bacol aja wkwkwk emoticon-Big Grin

Give it sometimes lah, ntar jg lu bakal ketemu cewe lain yg lbh worth it
Ikan di laut yg sexy2 masih segudang bray
Lihat 1 balasan
apapun alasan dia mutusin lu, ya anggap aja memang dia udah ga mau lagi sama lu, dan lu harus terima itu.

sakit? ya emang sakit, tapi sekarang lu juga ngga bisa maksa dia buat tetep sayang dan cinta sama lu kan? dia punya hak buat mencintai lu, dan dia juga punya hak untuk berhenti mencintai lu, dan lu harus hargai keputusan dia.

soal latar belakang keluarga lu, carilah pasangan yang keluarganya mau menerima lu apa adanya... susah dong? iya memang susah, tapi pasti ada kok.

anak haram? yah menurut gw ini cuma masalah masyarakat indonesia aja yang sok "suci", dan merasa merekalah yang paling benar, sehingga dengan gampang nya melabeli "anak haram", padahal udah JELAS seorang anak itu ngga tau apa2 terkait hubungan ORANG TUA NYA, mereka ngga bisa MILIH harus dilahirkan di keluarga seperti apa, dengan kondisi orang tua yang seperti apa, apakah dari sebuah hubungan yang "legal" secara hukum dan agama, ato ya dari hubungan ga jelas... gw ngerti kok perasaan lu, lu cuma kurang beruntung doang kok dilahirkan dari keluarga yang kondisi nya seperti itu.

lu ga berharga? ngga lah, semua manusia itu berharga kok, asal dia bisa menghargai dirinya sendiri dengan baik. banyak hal baik dan positif yang bisa lu bagikan ke semua orang.

"What doesn't kill you makes you stronger"

Lihat 3 balasan
"Tuhan menciptakan segala sesuatu di dunia ini ada maksud dan tujuan nya."
Meskipun mahluk itu di anggap hina oleh pandangan orang, tapi tidak di mata Sang Pencipta, semua sama.

Jalan hidup kita itu tidak se-indah kata-kata yg keluar dari cocod seorang mario tegang, tak semulus jalan tol yg baru jadi (kecuali jalan tol japek). Kadang kita harus bertemu orang yg menurut kita tepat, tapi di waktu yg salah. Kadang kita berjalan di arah yg salah, sebelum menemukan arah yg tepat.

Kata pujangga H2H jaman dahulu kala:
"Begitulah cinta, dari dulu hingga sekarang ceritanya selalu berkelak - kelok kaya rute jalan ke Cianjur via Jonggol" emoticon-Berduka (S)

Jangan dendam ke arah yg negatif, sehingga akhirnya malah merugikan diri sendiri dan orang lain. Istighfar...
Dendam lah ke arah yg positif, dendam yg menghasilkan dan membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Walaupun jaman Yahoo dulu ane jg tipe orang yg pendendam, kalau ditolak cewe langsung DC tuh cewe dari dunia Yahoo emoticon-Cape d... (S)
Tapi inget, jaman sekarang udah ada UU-ITE, segala sesuatu di dunia maya yg negatif bisa dikenakan pasal, bahkan kaskus pun jadi kehilangan BB17 nya karena itu emoticon-Berduka (S)

"Dunia takan menangis karena kamu merelakan orang yg kau cinta harus bersama orang lain, tapi Ibu mu akan menangis karena harus kehilangan seorang anak yg besikap bodoh cuma karena ego pribadi mu terhadap seorang wanita." emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
@gaygene tidak punya ayah, tetapi hasil membelah diri macem singkong
Saya tau rasa sakit agan, tetap semangat pasti nanti ada titik terang setelah gelap melanda, rasa sakit yang sekarang kaan di ganti dengan kebahagiaan di masa depan, tetap yakin sama Tuhan dan jauhi sesuatu yang gak baik, biarkan kenangan jadi kenangan toh cuma kenangan bukan untuk diulang, mulai benahi diri dan ikhlasin apa yang terjadi pada dirimu saat ini, Tuhan tidak akan menguji hambanya selebihi batasnya, jika agan merasa cobaan agan berat berarti Tuhan tau lu itu yang pantas dan kuat menahan cobaannya, dibalik cobaan yang berat pasti nanti akan ada balasan yang setimpal dari apa yang lu tanggung, jalani semua dengan legowo, ikhlas, ridho, biarkan mengalir, menangislah kalo mau menangis jangan dipendam biar lega, ceritalah ke orang2 terpercaya agan minta solusi, minta motivasi, pasti semua akan baik2 saja, agan hanya butuh dukungan moral, membangkitkan lagi mental yang sedang dijatuhkan, ekspresikan emosi agan saat ini untuk kebaikan, teriaklah dengan kencang dan menangislah tetapi setelah itu BANGKITLAH!! agan masih muda, masih banyak yang bisa diperbaiki, masih banyak wanita yang menanti, masih ada secercah harapan masa depan yang cerah, amarah dendam anda saat ini jadikan sebagai motivasi mu untuk berkembang, tumbung sehingga nanti bisa menjadi orang yang sukses.
Semangat gan, aku yakin kamu bisa emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
ninggalin jejak y, belum bs ngasih saran
sabar gan....mungkin si teteh tu ga mau hidupnya susah di kemudian hari..... agan emang ga jodoh sama cwek tu.
mas bro, saya ngerti rasanya , betapa kecewanya kamu. Kalau dari sisi orang tua cewek , juga benar , ingin yang terbaik untuk anaknya....itu tujuannya. Dari sisi mu sendiri , kalau itu dijadikan kekuranganmu,maka tampilkan kelebihanmu. Sesungguhnya yang ada di kita ini ngga sempurna, ada kurang ada lebihnya. Berusaha dan berdoa saja, kalau jodoh , pasti ngga kemana ya. semoga terkabul keinginanmu. amin
mas bro, saya ngerti rasanya , betapa kecewanya kamu. Kalau dari sisi orang tua cewek , juga benar , ingin yang terbaik untuk anaknya....itu tujuannya. Dari sisi mu sendiri , kalau itu dijadikan kekuranganmu,maka tampilkan kelebihanmu. Sesungguhnya yang ada di kita ini ngga sempurna, ada kurang ada lebihnya. Berusaha dan berdoa saja, kalau jodoh , pasti ngga kemana ya. semoga terkabul keinginanmu. amin
Wah, ente bisa dipenjara kalo nyebarin foto/video begituan. emoticon-Takut

Tapi kalo nakut2in dikit sih masih bisa... Jadi pelajaran jg, lagian itu cewe bisa2an begituan ninggalin jejak emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di