CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
lindungi-keluarga-dari-covid-19-dokter-reisa-pertama-cuci-tangan-sebelum-menyentuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee835cb9a972e77c53d9001/lindungi-keluarga-dari-covid-19-dokter-reisa-pertama-cuci-tangan-sebelum-menyentuh

lindungi-keluarga-dari-covid-19-dokter-reisa-pertama-cuci-tangan-sebelum-menyentuh

lindungi-keluarga-dari-covid-19-dokter-reisa-pertama-cuci-tangan-sebelum-menyentuh
INDUSTRY.co.id - Jakarta, Masyarakat yang bekerja di tempat kerja atau di ruang publik tentu memiliki risiko terpapar virus SARS-CoV-2. Namun, potensi risiko ini yang harus dihilangkan dengan upaya pencegahan. 

Hal tersebut dikatakan oleh Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Reisa Broto Asmoro. Ia menekankan kepada masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan baik untuk diri sendiri dan anggota keluarga di rumah. 

Dokter Reisa juga mengingatkan kepada kita semua pentingnya melakukan panduan kesehatan untuk tetap aman COVID-19 dan produktif. 

"Jadilah pelindung keluarga yang handal. Tetap produktif dan tetap menjaga anggota keluarga aman dari COVID-19. Keluarga sehat, masyarakat juga ikut sehat," pesan Dokter Reisa beberapa waktu lalu.  

Tak hanya memperhatikan pencegahan saat berada di luar maupun di tempat kerja, upaya agar tak tertular harus diterapkan sebelum masuk ke dalam rumah usai bekerja. 

Ini bertujuan untuk melindungi anggota keluarga, seperti membuka alas kaki sebelum masuk rumah dan menyemprotkan disinfektan pada alas kaki, maupun pada barang bawaan. 

“Cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir minimal 20 detik sebelum menyentuh barang-barang yang ada di rumah. Langsung mandi dan kenakan baju bersih, baru kemudian bertemu dengan anggota keluarga di rumah,” pesan Reisa. 

Di samping itu, Dokter Reisa menyampaikan panduan kesehatan, misalnya di tempat kerja, sebagai syarat aman COVID-19 dan produktif. Pertama, hindari pertemuan sosial dengan jaga jarak fisik minimal 1 sampai 2 meter. 

"Kedua, pastikan tempat kerja atau kantor kita memiliki ventilasi yang baik," ujarnya. 
Ketiga, cuci tangan sesering mungkin setelah memegang barang-barang yang digunakan bersamaan dengan orang lain. Ia mengingatkan apabila fasilitas cuci tangan tidak banyak, kita dapat menggunakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer.

"Keempat, jaga kebersihan tempat kerja dan lakukan disinfektan secara berkala," lanjutnya. 

Kelima, gunakanlah  masker dengan baik dan benar. Reisa berkata, "Jangan asal lepas masker pada saat ada di kantor atau ramai orang, dan bila sakit, bekerjalah dari rumah."

Di samping itu, ketika batuk, seseorang harus menerapkan etika batuk dan bersin. Kita dapat melipat siku untuk menutup mulut. 

" Kita juga dapat menggunakan tisu untuk menutup hidung dan mulut saat batuk dan bersin, lalu segera membuangnya ke tempat sampah yang tertutup. Kemudian cuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh benda apa pun," pungkas Reisa.

https://www.industry.co.id/read/6843...elum-menyentuh
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Kelima, gunakanlah  masker dengan baik dan benar. Reisa berkata, "Jangan asal lepas masker pada saat ada di kantor atau ramai orang..

ngomong sendiri tapi gak dijalanin.. emoticon-Traveller
Diubah oleh zinaitudosa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di