CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
ANGGOTA KE 11 BAJAK LAUT TOPI JERAMI? APAKAH DIA COCOK?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8262368cc9529d2349c20/anggota-ke-11-bajak-laut-topi-jerami-apakah-dia-cocok

ANGGOTA KE 11 BAJAK LAUT TOPI JERAMI? APAKAH DIA COCOK?


"Aku tidak suka dengannya, aku lebih memilih dia menjadi nakama!"

Nah mari kita akan memprediksikan salah satu topik yg selalu populer di segala penjuru, yaitu siapakah next crew dari bajak laut topi jerami? Dimana seringnya muncul karakter baru dikaitkan dengan next crew kan.

Disini kita akan membahas beberapa alasan yg dibutuhkan untuk menjadi kru luffy dan siapakah yg cocok mengisi posisi dan pola yg sudah dibuat Oda sebelumnya.

Nah semoga terhibur, kita langsung saja.

Kita tau banyaknya jumlah kru luffy ini sudah diprediksikan dari kata2 nya diawal, disitu dia berkata dia setidaknya menginginkan 10 orang kru. SETIDAKNYA, jadi sebenarnya masih ada kemungkinan untuk lebih dari itu.

Mungkin kalian akan berkata jika luffy akan mirip dgn roger, tapi kita tau sendiri saat ini jumlah seluruh kru roger berjumlah 28, tidak termasuk karakte ryg sudah mati dan yg keluar.

Nah petualangan di OP ini adpat kita katakan sangat random, tetapi ada beberapa proses dalam perekrutan kru barunya.

pertama, kadang dibutuhkan seseorang yg mereka butuhkan. Seperti contohnya tiba2 saja mereka membuthukan dan berkata sesuatu ttg keterampilan tertentu.

Seperti ketika mereka membutuhkan makanan dan seseorang untuk menjadi koki, mereka mencari restoran terdekat untuk dapat dicari seorang nakama. Dan dapat lah sanji.

Lalu mereka butuh navigator yg mengerti lautan dsb, bertemulah mereka dengan nami. Lalu untuk chopper disitu nami sedang sakit dan mereka tidak punya dokter, di rekrut lah chopper. Walaupun luffy tidak tau chopper adalah dokter, dan dia suka hanya karna rusa dengan tujuh wujud dan cadangan makanan.

Dan terakhir ketika mereka membutuhkan tukang kayu, walaupun awalnya sempat berselisih hebat. Akhirnya mereka merekrut Franky untuk mengisi posisi kosong tersebut.

Lalu kedua, kadang terdapat situasi dimana mereka harus melawan karakter boss nya dalam arc tersebut, dan seseorang yg akan menjadi calon krunya melawan anak buahnya, seperti ketika Luffy vs Kuro dan Usopp vs Jango lalu Luffy vs Don Krieg, disitu Sanji melawan Gin dan Pearl. Lalu juga Franky melawan FUkuro dan Luffy mengalahkan Lucci, serta Brook melawan tararan dan memberi tau kelemahan dari para ZOmbie2 itu.

Serta dalam proses pun kadang kita akan diceritakan masa lalu dari calon nakama tersebut, seperti contohnya zoro dgn kuina, sanji dengan zeff, franky dengan tom, dan brook dengan laboon. Walaupun ada beberapa yg baru diperlihatkan kemudian, seperti Nami dan Robin setelah mereka bergabung, walau ada beberapa drama pengkhianatan dahulu.

Dan biasanya dalam arc2 yg ada krunya akan membantu melawan beberapa musuh dan biasanya disesuaikan dengan ranking dan overall dari kekuatannya, seperti contohnya Zoro melawan Kaku, Sanji melawan Jabra, Nami vs kalifa.
Atau mereka melawan yg sesuai dgn keahlian, seperti Zoro vs hachi karena pendekar pedang, Sanji vs Kuroobi karna sama2 petarung jarak dekat, dan usopp vs chew sama2 jarak jauh. Untuk hal ini sebenarnya lebih konsisten untuk zoro dan juga sanji.

Nah karena itu banyak jg yg menganggap bahwa vivi ini adalah salh satu kru tetap dari luffy.

Kru yg tidak mengikuti proses yg ada adalah jinbe, nami dan robin. Flashback nami robin seperti yg saya katakan diberitau setelah mereka lama bersamanya dgn drama pengkhianatan, Nami resmi bergabung setelah mereka mengalahkan arlong. Lalu robin benar2 bergabung jg setelah mereka mengalahkan CP9 yg akhirnya menjadi judul chapter pasti kalian sadar.

Untuk jinbe pun sama, dia direkrut dari fishmen island namun baru benar2 resmi di chapter baru2 ini menuju Wano. Walau begitu mereka masih mengisi posisi kosong dari kru luffy, Robin dapat dikatkaan sebagai mata2 dan informasi, Nami sebagai Navigator, Jinbe sebagai juru kemudi.

Satu2nya yg tidak mempunyai peran dan proses perekrutan berbeda hanya Zoro, dan itu wajar bagaimana akhirnya Zoro menjadi firstmate dan tangan kanan dari sang kapten luffy walaupun dia hanya menjadi petarung di krunya.

Nah dari semua proses yg ada sebelumnya, siapakah yg cocok untuk mengisi anggota ke 11? Atau kru ke 10?

Sebenernya banyak yg berkata dia atau siapa akan menjadi next, seperti contoh Caesar karena terlihat bagaimana chemistry dia dgn chopper ketika membantu mink. Lalu yg aneh2 kaya yamato dll.

Mungkin beberapa yg mungkin adalah
1. KInemon, samurai pertama dari kozuki oden yg mengemban keinginan tuannya untuk membuka batasan negeri Wano. Apakah dia akan mengemban hal itu dengan menjadi kru dari luffy?
Maka akan sangat pas kita akan mempunyai 1 pedang, 2 pedang dan 3 pedang. Tapi role nya belum jelas jika ada disana, mungkin temen mesum brook dan sanji.

2. Otama
beberapa alasan seperti dia pernah menggunakan topi jerami nya luffy pun bisa diperhitungkan, lalu janjinya ace untuk membawanya jika dia sudah cukup besar yg bisa saja akhirnya ditepati oleh Luffy. Sebenarnya akan cukup pas jika dia menjadi seorang Apprentice atau pemula di kru luffy, dimana roger, WB dan Rocks pun dahulu punya kru yg masih pemula seperti itu.

3. Marco
Ini yg kembali populer baru2 ini karena akhirnya marco datang ke Wano, dan banyak yg berkata dia akan membantu luffy melawan Kurohige kelak. Yak saya pun cukup setuju, dia pun cocok mengisi posisi sebagai look-out atau yg menjadi penjaga dan melihat sekitar di kapalnya. Mengingat Marco dapat terbang jadi akan lebih fleksibel u ntuk memberi tau.

Serta banyak yg berkata jika marco masuk, dia akan setara atau lebih hebat dari sang kapten dong. Ya benar, tapi inagt jinbei saja sebelumnya dia setara dengan Ace jadi seharusnya itu bukan masalah besar lagi.

Walaupun saya akan lebih setuju jika marco menjadi aliansi saja dengan kru whitebeard lainnya.

4. Dan menurut saya yg paling pas adalah Carrot
Chemistry dia dengan kru sudah sangat dapat, bagaimana dia ikut memeluk jinbei ketika dia akhrinya ke wano. Bagaimana carrot bertarung di WCI, itu sebenarnya sudah sangat pas dengan proses perekrutan yg saya sebutkan di awal.
Beberapa alasannya mungkin, ingat kata2 pedro kepada Carrot bahwa waktunya untuk bersinar akan datang mungkin itulah yg akan carrot lakukan dengan berkeliling dunia.
Lalu 2 panel carrot bersama dengan semua kru luffy tanpa ada orang lain di sisinya seperti udah foreshadow dari Oda bahwa carrot akan menjadi next nakama.
Mungkin sangat mirip dengan vivi sebelumnya, namun vivi adalah seorang putri dan dia punya kewajiban di negaranya namun carrot tidak.

Maka posisi nya pun sudah ada dan pernah dia lakukan, yak menjadi look-out jg alias dia yg melihat keadaan dari atas, selain dia dapat terbang dengan mode sulongnya. Kita tau kelinci itu dikatakan mempunyai penglihatan yg sangat baik, apa karna makan wortel terus kali ya? Haha

Masalah kekuatan dan stamina tidak perlu diragukan lagi, dia sangat cepat bahkan first clashnya pun bisa mengenai zoro, dia pun pasti punya stamina yg sangat hebat dia termasuk salah satu mink yg punya waktu bebas di zou di siang dan malam. Serta dalam sulongnya dia dapat meratakan banyak kapal dari big mom. Serta jika kita perhatikan banyak juga kru dari luffy ini bukanlah manusia normal, maka suku mink akan pas mengisi posisi ini.

Jadi jika kalian betanya menurut saya siapa yg paling cocok? Yak itu adalah Carrot, dia sudah sangat cocok dari segala sisi untuk mengisi posisi kru luffy. Saya hanya tidak sabar menunggu dia benar2 menjadi kru resminya.
profile-picture
profile-picture
dirawan09 dan dwikusumad memberi reputasi
paling besar kemungkinannya emang carrot sih gan, chemistry nya udah kebangun sejak lama,

motivasinya pun kuat banget
1. Carrot menyukai lautan dan petualangan
2. Kematian Pedro alias nerusin Keinginan Pedro buat bantu Luffy
Gw rasa gk akan mungkin lagi karena rentang perekrutan kru sangat jauh dri yg terakhir si brook berbeda jarak rentang perekrutan dari robin - franky - brook paling ya tetap jdi aliansi luffy kyk law dkk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di