CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Bali /
Mengexplore Wisata, Alam, Budaya & Sejarah, Bagian dari semangat anak bangsa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8247a349d0f2f4c6560b2/mengexplore-wisata-alam-budaya-amp-sejarah-bagian-dari-semangat-anak-bangsa

Mengexplore Wisata, Alam, Budaya & Sejarah, Bagian dari semangat anak bangsa

Mengexplore Wisata, Alam, Budaya & Sejarah, Bagian dari semangat anak bangsaINDONESIA, Negeri yang sangat aku sayangi, Negeri yang sangat aku cintai, negeri yang begitu besar akan pesona dan keindahan alamnya. Dinegeri inilah aku menggantungkan cita-cita, dan mimpiku. INDONESIAKU, kepadamulah kami semua mengabdi demi keutuhan negeri dan harga diri bangsa.

Aduhhh....Saya kalau sudah berhubungan dengan Indonesia, mata saya selalu berkaca-kaca, banyak catatan dan sejarah yang kita goreskan dinegeri ini, Negeri ini terlalu besar untuk di lupakan, negeri ini terlalu manis untuk dibuang, negeri ini terlalu megah untuk disingkirkan dari ingatan kita, karena begitu banyak pulau, keanekaragaman adat, budaya, bahasa yag dimiliki negeri ini.

Baiklah sobat semua disini aku akan membahas sedkit tentang salah satu pulau yang Indah, pulau yang selalu menjadi primadona di mata dunia.

emoticon-MenangHii....Muachhh...!

Bali, ia...aku akan sedikit cerita tentang Bali,

Bali adalah sebuah pulau yang berada tentunya di negeri kita ini dong, Indonesia. Bali di kenal karena mempunyai pegunungan yang hiaju, gunung berapi, persawahan yang yang memebentang yang unik sekali, selain itu Bali mempunyai pantai yang indah, terumbu karang yang cantik dan mempesona. Selain itu, Bali juga mempunyai banyak tempat Wisata religi salah satunya Pura, dimana ketahui Pura merupakan salah satu tempat peribadatan umat hindhu di Bali.

Wisata pantai, seperti Pantai Kuta, sanur, nusa dua, seminyak, dan masih ada yang lainnya, tempat ini menyuguhkan wisata malam yang tak pernah sepi dari para pengunjung, baik wisatawan lokal, maupun wisatawan internasional. Selai itu, yang menjadi daya tarik tersendiri di bali itu seperti, corak, arsitektur, bangunan di bali menjadi tak bisa di lepaskan dari sentuhan seni tangan-tangan yang penuh kreatif.

Untuk itu tempat yang nyaman dan tenang untuk relaksasi ataupun untuk menghilangkan penat, pulau bali adalah tempat yang cocok untuk kita melepaskan segala kepenatan yang ada.

emoticon-NgacirLanjut....! 

[left]
Bali dengan luas  5.780 km², dan Ibu kota Bali adalah Denpasar. Jumlah penduduk bali mencapai 4.230.051 juta (pada tahun 2017)

Bali termasuk dalam kepulauan Nusa Tenggara, selain itu bali juga mempunyai beberapa plau kecil seperti, pulau nusa penida, pulai nusa lembongan, pulau nusa ceningan, pulau serangan dan pulau menjangan. Hmm.....tentunya disetiap pulau-pulau kecil yang termasuk wilayah bali, selalu mempunyai daya terik wisata tersendiri, salah satunya pulau nusa penida.

Provinsi bali terdiri dari 8 kabupaten, 1 kotamadya, 57 kecamatan, 80 kelurahan. dan 636 desa. Nah....Sobat semua pada tahun 2017, Jumlah penduduk di bali diperkirakan mencapai 4.230.051 jiwa dengan total luas wilayah mencapai 5.780,06 km².

Bali juga mempunyai seniman yang berjasa besar dalam membangun bali, seniman bali tidak hanya di kenal di negeri kita saja, tapi dikenal juga mancanegara alis didunia, salah satu seniman yang merancang dan yang mempunyai ide dalam pembuatan patung tembaga terbesar didunia, yakni patung GWK (Garuda Wisnu Kencana) beliu adalah I Nyoma Nuarta, Idenya untuk membangun patung tertinggi yang melebihi patung Liberty yang ada di Amerika Serikat.

emoticon-NgacirMau lanjut...?

Ya ..sudah sampai disini aja dulu ia saya memeberikan informasi seputar bali, semoga informasi diatas bisa memberikan kita informasi dan wawasan tentang Indonesia kita.

sampai jumpa di artkel saya selanjutnya

Salam ..

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wigun667 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dhani300
Generasi yang perlu dicontoh
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
Terimakasi ya bang telah mempromosikan bali lewat trit...
emoticon-Angkat Beer


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di