CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ridwan Kamil Ubah Ambulans Jadi Mobil Tes Corona Cegah Gelombang II Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8104b28c9916399176853/ridwan-kamil-ubah-ambulans-jadi-mobil-tes-corona-cegah-gelombang-ii-covid-19

Ridwan Kamil Ubah Ambulans Jadi Mobil Tes Corona Cegah Gelombang II Covid-19

Ridwan Kamil Ubah Ambulans Jadi Mobil Tes Corona Cegah Gelombang II Covid-19
Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, mempersiapkan strategi untuk mencegah munculnya gelombang kedua Covid-19. Salah satunya persiapannya adalah mengubah mobil ambulans menjadi mobil tes Covid-19.

" Saya menyulap 69 ambulans, masing-masing kecamatan satu, saya modifikasi jadi mobil tes Covid-19," ujar Ridwan dalam live Instagram 'New Normal & You" bersama Dream.

Ridwan menjelaskan kapasitas rumah sakit di Jabar dalam menangani Covid-19 tinggal 29 persen. Kapasitas yang masih tersisa itu membuat rumah sakit di Jabar sudah bisa menerima pasien umum.

Namun gubernur yang biasa disapa Kang Emil itu mengingatkan tentang kemungkinan munculnya gelombang kedua Covid-19 di Tanah Air.

Mengantisipasi kemungkinan tersebut, dia menjelaskan, mobil tes Covid-19 akan bertugas secara diam-diam menjalankan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar, mal, tempat kerumunan warga hingga bubaran sholat Jumat selama masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) ini. Di tempat-tempat tersebut, mobil akan menggelar tes Covid-19.

" Kalau ditemukan adanya anomali maka kita akan menutup pasar, begitu terus. Mobil Covid ini terus wara-wiri sehingga kasus masih ada tetapi tidak akan banyak," kata Ridwan.

Kasus Positif di Jabar Turun
Sejauh ini, kata Ridwan, Jabar telah melaksanakan kurang lebih 200 ribu tes. Tetapi, tingkat penambahan kasus positif di Jabar cukup rendah.

" Tingkat positifnya sedikit, sekitar 4,4 persen," kata dia.

Menurut Ridwan, tingkat kasus positif tertinggi saat ini ada di Jawa Timur.
Sedangkan tingkat risiko terpapar Covid-19 secara nasional, kata dia, Jabar menempati urutan 27.

" Saya lihat masalahnya satu, masyarakatnya belum disiplin pakai masker," kata dia.

Ridwan Kamil Gratiskan SPP Murid SMA/SMK dan SLB Negeri di Jabar

Tahun ajaran baru 2020/2021 menjadi momentum yang menggembirakan bagi oraang tua yang memiliki anak yang masih duduk dibangku SMA. Terhitung mulai Juli nanti, Pemerintah Provinsi Jabar menggratiskan biaya pendidikan untuk SMA, SMK, dan SLB negeri. Kebijakan gratis biasa SPP

Hal itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di akun Instagramnya. Dia menjelaskan Pemprov Jabar menanggung iuran bulanan peserta didik atau yang biasa dikenal dengan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) seluruh siswa SMK sederajat.

" Walau ekonomi jatuh oleh Covid, namun Pemprov Jabar sesuai komitmen tetap menganggarkan Rp1,42 triliun untuk Sekolah Gratis berupa pembebasan biaya Iuran Bulan Peserta Didik (IBPD) atau dulu disebut SPP," ujar Ridwan.

Siswa sekolah swasta dan Madrasah Aliyah juga akan mendapatkan bantuan pendidikan dari Pemprov Jabar. Tetapi, bantuan yang akan diterima tidak penuh, dianggarkan sebesar Rp550 ribu per siswa per tahun.

" Dan atas nama Sila ke-5, siswa tidak mampu yang bersekolah di swasta akan diberi bantuan penuh," kata Ridwan.

Beasiswa Kuliah Rp50 Miliar
Selain itu, Ridwan juga mengatakan juga disediakan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa Jabar yang kuliah di perguruan tinggi di seluruh Jabar. Bantuan tersebut disalurkan melalui masing-masing perguruan tinggi berupa beasiswa.

"Untuk mahasiswa Jabar kuliah di Jabar, silakan akses beasiswa Rp50 miliar. Silakan tanya ke PT (perguruan tinggi) masing-masing," kata Ridwan.

https://m.dream.co.id/news/cegah-gel...9-200615y.html

Gubernur Paling produktif, gak kebanyakan cingcong dan drama......

Gubernur rasa presiden?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botol.mijon dan 3 lainnya memberi reputasi
Ga usah ngaku2 gelombang kedua ikut2an negara laen deh. Gelombang pertama aja belon selesai kok





emoticon-Traveller
Gelombang kedua itu ada kalo gelombang 1 udah mereda grafik nya. Lah negara SiaL ini kan belon kelar gelombang pertama. PSBB aja gagal penerapan





Biar di bilang kerja
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Diubah oleh bajier
Lihat 3 balasan
yg penting jangan sampe masyarakat kekurangan ambulance saat ada pasien darurat yak
profile-picture
ev103 memberi reputasi
gelombang kedua.. 🤭🤭🤭🤭
keren kang Emil
inisiatif bikin sesuatu yg nyata gk cuma inisitatif bikin istilah
mantul kang Emil
Gelombang 1 nya udah kelar ya?
emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Untuk Jabar sebuah penurunan kasus covid19 adalah sesuatu yang sangat menakjubkan dimana masih banyak warga Jabar yang masih abai akan protokol kesehatan.

Di kota ane aja PSBB cuma dianggap angin lalu, kerumunan masyarakat, pemakaian masker yang masih rendah.
Lihat 1 balasan
Gaskeun lah kang RK


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di