CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Iri dengan Keberhasilan Orang Lain, Apa Untungnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee7ed089a972e652033fa97/iri-dengan-keberhasilan-orang-lain-apa-untungnya

Iri dengan Keberhasilan Orang Lain, Apa Untungnya?

Iri dengan Keberhasilan Orang Lain, Apa Untungnya?

Sumber gambar : di sini



Bukan rahasia lagi, jika iri merupakan sifat alami yang ada dalam diri manusia. Tanpa disadari, sifat iri ini bisa muncul di mana saja dan kapan saja. Semua orang pasti tahu, jika iri itu merupakan tindakan tercela yang harus dihindari. Jika iri tetep dibiarkan bersemayam dalam hati, hanya akan menjadi penyebab patahnya semangat ketika diri sendiri belum bisa sukses dan orang lain telah lebih dulu sukses.




Jadikan kesuksesan orang lain sebagai penyemangat diri. Percayalah, orang yang sukses itu karena bekerja keras dan pantang menyerah. Banyak juga jalan terjal berliku dalam harinya yang harus dihadapi. Iri itu tidak ada untungnya, lebih baik hilangkan dengan cara memahami hal-hal berikut ini :


1. Iri hanya akan menghabiskan energi

Saat iri dengan kesuksesan orang lain, kira-kira apa saja yang dirasakan? Sakit hati? Dengki? Muak? Bahkan menebar fitnah supaya orang lain ikut membenci yang sukses? Ragam rasa negatif itu akan berkecamuk mengisi ruang hati. Kemudian akan mudah marah dan sensitif. Jika sudah begitu, aktivitas harian pasti akan terganggu. Mau menyusul sukses orang lain jadi tidak bisa. Menghabiskan energi saja. Rugi, kan?


2. Iri, berarti tidak bahagia

Iya, orang yang iri itu pasti tidak bahagia. Karena justru akan terfokus pada rasa dengki atas kesuksesan orang lain, sehingga tidak akan pernah memiliki ruang untuk bersikap tulus di dalam hati. Apakah bahagia? Tentu tidak.


3. Bakat istimewa tidak akan pernah tergali

Selalu melihat kesuksesan orang lain dengan kacamata negatif, hanya akan menjadikan bakat istimewa pada diri tidak tergali. Karena terlalu sibuk mengurusi orang lain, sehingga lupa menggali bakat istimewa pada diri. Makanya, hilangkan rasa ini sekarang juga!


4. Iri, berarti memilih menjadi peran antagonis

Iri memang kacamata negatif yang merugikan. Jika sudah memiliki rasa iri di dalam hati, berarti tidak akan pernah melihat kesuksesan orang lain dari sisi positif. Ada saja kekurangan kecil orang lain dijadikan gunjingan. Dengan demikian, berarti sudah menobatkan diri sendiri menjadi peran si antagonis.



Daripada memendam rasa iri kepada kesuksesan orang lain, lebih baik menjadikan kesuksesan orang lain sebagai pelecut untuk terus maju. Lakukan segalanya dengan ketekunan, bersihkan rasa iri dari dalam hati dan yakinlah bahwa perjuanganmu akan membuahkan hasil yang baik.



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Referensi :
1. Opini pribadi
2. Di sini
3. Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alva610
Halaman 1 dari 3
sedang bersemangat
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
iri bilang bos
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan alva610 memberi reputasi
wajar sih apalagi yg udah capek2 kerja elu tapi yg dapet enaknya org lain, asli pingin ngebacok rasanyaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marikemana dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ngiri dulu dia ngebully itu orang
tapi sekarang itu orang punya ratusan juta dollar

dan pernah baca berita enrique iglesias, dulu di sekolah temannya itu laki2 popular tapi sekarang dia melihat itu laki2 cuma jadi bellboy di hotel mewah

hidup tak selamanya kita diatas

banyak kisah2 dulu dibully tapi sekarang sukses

jack ma dulu satu2nya di tolak kerja di kfc tapi sekarang jadi bos alibaba

ngiri aja terus, makanya kalian ga bakal suksesemoticon-Leh Uga

remember karma is real
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan alva610 memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 1 balasan
banyak orang lain yang iri sama aku
kenapa ya ?
bingung
ada banyak pengganggu dslam kehidupan ku
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan alva610 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Kadang bagus buat penyemangat..


"Daripada memendam rasa iri kepada kesuksesan orang lain, lebih baik menjadikan kesuksesan orang lain sebagai pelecut untuk terus maju."

emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
alva610 dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Petanyaan Bodoh apa untungnya iri lihat orang lain berhasil. ya pasti adalah, gua senang liat orang susah dan gua susah liat orang senang.
artinya klo orang lain senang gua g suka dan bisa bikin gua sakit kayak pusing, strooke, jantungan. apabila sakit berlanjut harap hubungi dokter.
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Bagi ane, orang yang habisin waktu dan energi buat iri ma orang lain adalah benar2 orang dungu. Ane sendiri ndak pernah punya waktu dan tenaga untuk hal begituan.....

Banyak hal penting yang bisa dilakukan di hidup ane daripada iri sama orang lain, dan jelas ndak dapet apa2.....
profile-picture
profile-picture
alva610 dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wajar kali manusia iri..

"hidup lo enak bgt ya, semua serba ada"
"enak bgt ya punya orangtua kyk lo, gk kyk gua"
"kok orang2 pada bisa yah, sedangkan gua ga bisa"
"gila udh sukses lo y skrg, pdhl dulu lo cuma ..."

Yg jd masalah gmn u bertindak dalam menyikapi hal tsb..
dipendam, dijadikan motivasi, dihiraukan, disyukuri atau malah berbuat sesuatu yg buruk?

Mustahil rasanya setiap org bisa mengatasi rasa iri dengan hal yg positif..
profile-picture
profile-picture
alva610 dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
orang iri itu, akan tidak senang melihat apapun tentang kita. eh, kalau ngelihat kita susah, dia berjingkrak.
profile-picture
profile-picture
alva610 dan ushirota memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iri hati reaksi alamiah, manusiawi bahkan, kalau lu ada di posisi ga enak biasanya ini terjadi.....lah yang di posisi udah enak aja bisa iri sama yang posiisnya ga enak, apalagi sebaliknya.....emoticon-Thinking


yang kaya dan sibuk bisa iri koq sama yang kaya juga tapi kerjaan santai.....emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
alva610 dan lina.wh memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Lihat 1 balasan
Seringkali kita memang selalu melihat keberhasilan orang lain gans. Padahal dengan melakukan hal tersebut maka secara tidak langsung kita sudah membatasi diri kita sendiri untu melakukan hal lebih
profile-picture
profile-picture
alva610 dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo cuma iri emang g ad manfaat tapi kalo + introspeksi diri, nah ini yg baru bikin semangat hidup.
profile-picture
profile-picture
alva610 dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Iri dengan Keberhasilan Orang Lain, Apa Untungnya?

profile-picture
profile-picture
alva610 dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Udah lama ga ngiri emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
alva610 dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
saya tidak pernah iri breeemoticon-Cool

Temen teman saya sukses, saya senang
Tetangga saya sukses, saya senang

Pokoknya saya senang sekali melihat orang lain sukses, sukses di pekerjaan, sukses di bisnis, sukses di apapun itu

Maka beruntunglah anda jika dekat dengan orang orang seperti itu,

emoticon-Hai

Yg iri berarti mindsetnya memang dari orok busukemoticon-Hammer2 dan itu perlu diubah
profile-picture
profile-picture
alva610 dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iri itu boleh asal jgn berlebihan dan berkepanjangan. bisa dijadiin motivasi juga kok
profile-picture
profile-picture
alva610 dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau rasa iri bisa memacu motivasi seseorang ke arah yang lebih baik ya tidak apa-apa.
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Klo sudah judul nya iri ya salah, buang waktu.
Tapi klo termotivasi dengan kesuksesan orang ya baru positif.
Jangan di plintir plintir donk...
Kebiasaan...
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
klo ada lawan kt menang atas hasil korupsi itu termasuk iri bukan ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di