CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee7ac869a972e477150f9cd/aa-gym-sebut-matikan-centang-biru-whatsapp-perbuatan-tercela--ini-alasannya

Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya

Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya

Pendakwah KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menyebut mematikan centang biru pada aplikasi berbagi pesan, Whatsapp termasuk perbuatan tercela.

Sebagaimana diketahui, centang biru Whatsapp adalah tanda pesan yang dikirim telah dibaca. Saat centang biru dimatikan maka pengirim tidak dapat mengetahui pesannya telah dibaca atau belum.

Sehingga menimbulkan kesan seolah-olah pesan itu tidak terbaca oleh penerimanya. Menurut Aa Gym, tindakan ini sebagai sebuah kebohongan.

Hal tersebut disampaikannya Aa Gym dalam video yang diunggah ke kanal YouTube tvOne berjudul "Matikan Centang Biru WhatsApp Termasuk Perbuatan Tercela, Ini Penjelasan Aa Gym", Senin (15/6/2020).

Menurut Aa Gym, dengan menonaktifkan centang biru menyebabkan tidak ada tanda pesan telah terkonfirmasi.

Ia menyarankan sebaiknya jika sudah baca pesan, tai belum bisa membalas maka diharap menyampaikan permintaan maaf.

Pendapat yang sama juga disampaiakn oleh Ustaz Basri Suwarno. Menurutnya, tindakan mematikan centang biru termasuk perbuatan tercela dan terlarang.

Untuk diketahui, fitur centang biru WhatsApp juga berlaku dalam percakapan dalam grup dan broadcast message.

Dalam dua kasus itu, tanda centang di belakang pesan yang Anda kirim akan berubah menjadi biru ketika semua peserta dalam percakapan itu sudah membaca pesan Anda.

https://www.google.com/search?safe=s...ile-gws-wiz-hp

MUNGKIN BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI AMA 2 TETEHNYA emoticon-Leh Uga

BTW, KOQ AA PAKE WA BUATAN TAPIR SIH?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 2
emoticon-Leh Uga
Kehabisan bahan ceramah gagal paham saya kolerasinya ama masalah ummat.

Eh kok tergiang-giang chat neng Firza emoticon-Shutup
Klo centang biru dimatikan berarti ada sesuatu dr pemilik hp emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Aa Gym sebut matikan centang biru WhatsApp perbuatan tercela, ini alasannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nasbung99 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lah, apa hak anda atur2 Privasi orang? kalo ada keperluan penting kan bisa telepon... emoticon-Cape d...
profile-picture
kodokbudegdikit memberi reputasi
akibat kebanyakan nganggur. ngaco dah omongannya
kalo centang biru-abu saja sudah tercela,
apalagi yang fotonya pake face-filter maximal?
pasti makhluk laknat..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 7 lainnya memberi reputasi
Gini amat ya pemuka agama +62 ngurusin hal hal yg diluar keilmuan ny
Ts lebih goblok lagi upload berita buat main sara😂😂😂😂
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan nasbung99 memberi reputasi
kalo fiturnya bisa bgitu ya apa salahnya digunain dong aa emoticon-Malu (S)
kalo mo komplen ya komplen ke wa nya dong aa, suruh apus tu fitur kaya gitu emoticon-Malu (S)
jgn bawa pasukan tapi emoticon-Malu (S)
Astagym emoticon-Hammer2
Bales aja pake wa mod khusus orang2 tsb kasih centang 1 diemin 1 minggu emoticon-Leh Uga

tercela mah kagak sih, cuma lebih ke jadi orang jangan brengsek kalo lagi gk sibuk ya bales gercep apalagi urgent. gw sering misu2 sama orang model gini.
Diubah oleh aliensia
Monmaap, AA Gym alumni pondok pesantren mana? emoticon-Bingung
Lihat 2 balasan
harusnya pertanyakan kenapa centangnya biru bukan ijo? sangat tidak syari ya tadz.
profile-picture
steven.thereds memberi reputasi
ya ampun, hal privasi kyk gini aja dipake bahanb😶
ketauan sering dikacangin nih orang emoticon-Leh Uga
ga sekalian jam terakhir online musti diaktifin terus? emoticon-Leh Uga
Ribet amat yah nih org

astajim WA kan punya si tapir yg kimpoi ama cinak, double haram dahemoticon-Mad
Ya tinggal pake telpon aja to pak ustaz Klo memang berharap langsung direspons emoticon-Bingung
Ga semua orang demen "terlihat" di WA dan itu hak masing-masing. Kalau memang gara-gara ga kecentang biru terus baper dan marah-marah, harusnya muhasabah diri sendiri bukan menyalahkan yg dichat emoticon-Bingung
Kirain karena biru identik warna eslam. Konpirasi warna emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di