CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengurus Gereja di Depok Diduga Cabuli Putra Altar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee79deb4601cf44e336a0b4/pengurus-gereja-di-depok-diduga-cabuli-putra-altar

Pengurus Gereja di Depok Diduga Cabuli Putra Altar

Pengurus Gereja di Depok Diduga Cabuli Putra Altar


Reporter: Ade Ridwan Yandwiputra (kontributor)

Editor: Martha Warta Silaban
Senin, 15 Juni 2020 14:20 WIB

Pengurus Gereja di Depok Diduga Cabuli Putra Altar
Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Azis Andriansya tunjukkan barang bukti kasus pencabulan yang dilakukan pengurus gereja kepada jemaat anak, Senin 15 Juni 2020. TEMPO/ADE RIDWAN


TEMPO.CO, Jakarta -Pengurus salah satu gereja paroki di kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat diduga menjadi pelaku pencabulan terhadap putra altar--yakni jemaat gereja yang bertugas melayani di altar saat misa.


Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Azis Andriansyah mengatakan pelaku berinisial SM, 40 tahun. Ia diduga memiliki kelainan seksual sehingga melakukan aksinya terhadap bocah laki-laki.

“Pelaku merupakan salah satu pengurus rumah ibadah,” kata Azis di Mapolrestro Depok, Senin 15 Juni 2020.

Azis mengatakan berdasarkan laporan ada 2 korban anak. Namun polisi menduga ada korban lain dan berjumlah belasan.


“Sementara ini baru dua saja yang melaporkan jadi korban. Tapi dugaan ada lebih, karena dia memang ada perilaku menyimpang sudah lama ya,” kata dia.

Ia mengatakan pengungkapan kejadian ini bermula ketika adanya laporan kepolisian dari orang tua yang anaknya menjadi korban cabul.

“Pada laporan itu, diduga pelaku melakukan aksinya pada 22 Mei 2020 lalu. Rumah ibadah itu sempat melakukan investigasi sendiri baru kemudian dilaporkan,” kata dia.

Azis mengatakan tersangka SM kini telah ditangkap oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Metro Depok untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut sekaligus memeriksa kejiwaan pelaku.“Pada tersangka (pencabulan) kami sangkakan Pasal 82 UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman 15 tahun penjara,” kata Azis.

Quote:


https://jabar.suara.com/read/2020/06...engurus-gereja

https://metro.tempo.co/read/1353747/...li-putra-altar

Perlaku macam gini emang banyak dg kedok agama sebenarnya gak jauh jauh mereka itu para pedofil, di vatikan issue ini jg sensitif krn mayoritas memiliki perilaku yg menyimpang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buncitbubar dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kafiradikal
Halaman 1 dari 2
pedofil ya pedofil aja lah.. jangan pake alasan bocah sudah akil baligh segala... pedofil jangan dibelain apalagi disanjung
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Goreng terus.
Wkwkw

Sapa tahu akun domba berani muncul
gue pikir cuma di vatikan dan luar negeri saja kasus bocah altar laki2x dicabuli. ternyata di indonesia juga ada
profile-picture
jangan.lupa memberi reputasi
Pengurus Gereja di Depok Diduga Cabuli Putra Altar
Gegara nyembah sempak digantung saban minggu dia jadi sagne bang sat
profile-picture
kageninja memberi reputasi
Trit kesekian
manusia biadab
dari luar kasih berkah kedalem

crott didalem
hmm mantap
dari gelagatnya sih kolorers cabang kheteklik
Yg divatikan pernah dijadiin film spotlight
Diubah oleh lewat.belakang
berita cabul pemuka agama, tapi kali ini beda server... emoticon-Ngakak
profile-picture
aleet memberi reputasi
Kalo sm bocah perempuan dianggap g menyimpang ya bre krn beda gender?
profile-picture
qavir memberi reputasi
pengurus gereja kayak marbot gitu yak?
Gak kaget ajaran nyimpang kelakuan nyimpang
Encus punya tuhan mereka malah tuhankan
Encus sunat mereka ga mau sunat
Kalau Encus jomblo kok mereka ikutan jomblo tapi nyodok bool dombanyaemoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Kalo yang satu ini udah wajar emoticon-Ngakak
Kpn ya hukum kebiri diberlakukan untuk semua pelaku korban pelecehan seksual..emoticon-Traveller
profile-picture
chang.nana memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
ini di paroki mana ya? kok ga ada berita masuk ke keuskupan?
Diubah oleh chang.nana
Quote:


Tidak krn marie menikah umur segitu emoticon-Imlek

Pengurus Gereja di Depok Diduga Cabuli Putra Altar
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di