CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Respons Mahfud Atas Tuntutan Ringan Jaksa Terhadap Penyerang Novel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee772afc0cad739a90bee80/respons-mahfud-atas-tuntutan-ringan-jaksa-terhadap-penyerang-novel

Respons Mahfud Atas Tuntutan Ringan Jaksa Terhadap Penyerang Novel

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menilai jaksa penuntut umum (JPU) memiliki alasan hukum tersendiri terkait tuntutan ringan terhadap dua terdakwa penyerang penyidik KPK, Novel Baswedan.

"Jadi itu biar kejaksaan dan itu ada alasan-alasan hukum yang tentu bisa mereka (JPU) pertanggungjawabkan sendiri," kata Mahfud di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin (15/6).

Mahfud enggan berkomentar banyak mengenai tuntutan hukum terhadap dua terdakwa penyerang Novel karena persoalan itu merupakan ranah kejaksaan.

Selaku Menkopolhukam, ia menegaskan tidak bisa ikut campur dalam persoalan yang ditangani pengadilan.

"Ya itu urusan kejaksaan ya. Saya tidak boleh ikut urusan pengadilan. Saya ini koordinator, menteri koordinator bukan menteri eksekutor," kata Mahfud MD.

Dalam kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan, Jaksa Penuntut Umum menuntut kedua terdakwa penyerang, yakni Rahmat Kadir Mahulettu dan Ronny Bugis, dengan hukuman satu tahun penjara.

Dalam persidangan yang digelar Kamis (11/6), Jaksa Penuntut Umum menyebut bahwa terdakwa tidak ada niat melukai dan tidak sengaja menyiramkan air keras ke bagian wajah Novel Baswedan sehingga dakwaan primer dalam perkara ini tidak terbukti. (antara/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/respons-mahf...enyerang-novel





Profesor hukum yg cerdas sekalipun jadi plonga plongo di rezim ini emoticon-Big Grin


coba komentarin alasan hukum tersendirinya itu fud, profesor hukum koq tiba2 dungu emoticon-Najis




Respons Mahfud Atas Tuntutan Ringan Jaksa Terhadap Penyerang Novel


gak sengaja milih jaksa agung emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Coklat vs ex coklat.
Lihat 16 balasan
bilang aja gak berani komen macem2.
gini amat sih jadi orang abis masuk lingkaran kekuasaan. lol
Dor! Dor! Dor!

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doyantusbol dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
kalo sudah masuk pemerintahan emang ga boleh sembarangan ngomong, ntar dibilang gak sinkron sama pemerintah...


you call a person like this government emoticon-anjing



emoticon-Leh Uga
Rezim dungu dan semuanya pun dungu.

Baik oposisi maupun anak buahnya kowi.

Nanti ad yg nembak pejabat alasannya "eh ga sengaja ketarik pelatuknya".

Abis wabah keliatan dah busuk2nya orang2 diatas.

Tapi mahluk paling tolol dan hina itu BuzzeRp macem si DeSi dan komplotannya.

emoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezha_182 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
Lihat 2 balasan
Wkwkkw kgk bisa frontal kek dlu emoticon-Leh Uga

Bener2 mahfud dpt jabatan kek wapres.. ketas tak bisa protes.. kebawah pun tak dianggap.. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh ruuuruuu
Komen nya tahun 2017 thd kasus novel gmn ya
Sebaiknya memang tidak berkomentar macam2 , nanti dituduh intervensi hukum.

Kecuali kalau beliau tidak ada posisi tentu bebas berkomentar macam2.
profile-picture
profile-picture
u12c dan EvraeLeonheart memberi reputasi
lu perasan dulu pas belom jadi mentri gk begini pud mahpud???? emoticon-No Hope
Lihat 1 balasan
"Ya itu urusan kejaksaan ya. Saya tidak boleh ikut urusan pengadilan. Saya ini koordinator, menteri koordinator bukan menteri eksekutor," kata Mahfud MD.

kl pak luhut bakal ngmng kek begini kgk ya? wkwkwk
Wartawan iseng nanya ginian ke mahfud, berharap dia kasih statemen yg bombastis...

Mestiny tanya ke jaksa agung atau yg terkait lsg...

Jawaban apapun cuma bakal diplintir sama kadrun...

Udah bener sebenerny mahfud, ga mau komen terlalu jauh mengingat kasus msh berjalan...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nga ada guna....iya nga ada guna...gue nga percaya rezim ini....terserah aja mereka mau ngapain aja..inget hukuman akhirat menanti mereka...percuma mau lapor polkis atau cokelat karena mereka bagian rezim ini...
ohh begitu ya
lah, satu 'komplotan' kok ditanyain begitu, mana bisa jawab objektif?
emoticon-Cape d...
Halah londo ireng diajak ngobrol, Cak Nun yg temen deketnya aja eneg ama ni org emoticon-Leh Uga
profile-picture
PROSAV memberi reputasi
udah di jawab tuh...
banyak jalan hukumnyaa...pengen lebih beratt ada jalannya....

jangan cuma nyari masaa....percuma....

prosesnya juga terbuka tanpa ditutupi
Biasalah cari aman emoticon-Big Grin

ga lucu bgt blm setaon menjabat tau2 lengser gegara komen yg bersebrangan..

jabatan itu manis bet bray..ah elah.. emoticon-Traveller
maen aman bae pak prof
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan scorpiolama memberi reputasi
kmungkinan cman 9 blan potong tahanan....

emoticon-Cool

biasany 2/3 dr tuntutan jaksa....
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di