CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Harmonisasi Kepala Daerah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee75fa95cf6c440af16d1ae/harmonisasi-kepala-daerah

Harmonisasi Kepala Daerah

Harmonisasi Kepala Daerah

*BAMBANG PURNOMO: BILA SEMUA BAIK BAIK SAJA MAKA TUNJUKAN KEPADA KAMI*

Cimahi, 14/06/2020
Di kota Cimahi, Wilayah yang terdiri dari 3 Kecamatan dan memiliki 15 Kelurahan terasa hangat karena beredarnya pemberitaan yang menggambarkan tentang ketidak keharmonisan Walikota Kota Cimahi dengan Wakil Walikota-nya, seperti pemberitaan di beberapa media berita.

Maka guna mencari data maka Crew Media Journal INAKOR lakukan upaya konfirmasi ke rumah dinas Wakil Walikota.

Dalam tengah perbincangan bersama Wakil Walikota Kota Cimahi, Letkol (purn) Ngatiana di Rumah Dinasnya sampaikan pernyataan berkaitan tentang pemberitaan tersebut.

Ngatiana: "Kami baik baik saja, tak ada permasalahan diantara kami. Kami memang dalam agenda agenda tertentu tidak berada dalam satu tempat, karena untuk efektifitas waktu, berbagi tugas."

Saya selama ini menilai hubungan kami (red: dengan Walikota) baik baik saja, tekan Ngatiana.

Ketika ditanya tentang agenda pilkada 2024 apakah akan ikut berkompetisi di arena politik itu, "Terlalu dini untuk membicarakan perihal itu, saat ini saya fokus pada kerja kerja sebagai Wakil Walikota, belum ada terpikir kearah sana", jawab Ngatiana.

"Yang terpenting bagi saya saat ini adalah bersama Pak Walikota melayani Warga Kota Cimahi sebaik baiknya, itu saja" Ngatiana akhiri pernyataan.

Seusai berbincang dengan Wakil Walikota di lanjut menuju Rumah Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD, Kota Cimahi yaitu Bambang Purnomo, Politisi dari Partai GERINDRA.

"Bila baik baik saja diantara mereka, tunjukan kepada kami dan seluruh warga Kota Cimahi bahwa memang Walikota dan Wakil Walikota selama ini harmonis, tidak ada hal yang dikuatirkan", ujar Bambang Purnomo.

"Saya sudah banyak mendengar penyampaian dari berbagai pihak tentang ke-tidak harmonis-an antara keduanya (Walikota dan Wakil Walikota), hal ini tentunya tidak diinginkan oleh banyak pihak. Termasuk saya, saya tidak ingin hal tersebut terjadi di Kota ini, Cimahi. Ketidak harmonisan tentunya akan akan berdampak pada kinerja keduanya, dan secara tidak langsung akan turut mempengaruhi banyak hal dalam perjalanan pemerintahan Kota Cimahi", lanjut Bambang Purnomo.

"Kita semua tentunya inginkan dari keduanya yaitu Walikota dan Wakil Walikota, dapat tunjukan keharmonisan agar warga Kota Cimahi tidak menilai mereka sedang berkompetitif, tidak ada salahnya"

Perbincangan bergeser ke topik pemilihan Kepala Daerah.

"Partai Gerindra memang menganjurkan agar kader kadernya di tingkat Kota / Kabupaten untuk tampil di Pemilihan Kepala Daerah, Pilkada, demikian juga di Pilkada Kota Cimahi nanti, saya siap maju".

"Mengenai pasangan saya di Pilkada nanti, bila Pak Ngatiana berwacana ikut mencalonkan diri, saya siap mendampingi beliau", jawab Bambang Purnomo saat dipertanyakan seputar Pilkada Kota Cimahi yang akan datang, 2024.
(Mohan)

https://joernalinakor.com/wawancara-...rbagai-reaksi/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh halomoan68
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
Masuk bos
profile-picture
halomoan68 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di