CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tidak Bisa Haji, Apakah Itu Tanda Kiamat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee75be4337f93095d6bdb1b/tidak-bisa-haji-apakah-itu-tanda-kiamat

Tidak Bisa Haji, Apakah Itu Tanda Kiamat?



Tidak Bisa Haji, Apakah Itu Tanda Kiamat?

Bumi semakin hari semakin panas kaum nyinyir moncongnyapun semakin di depan, masyarakat banyak terdampak karena covid-19 yang tak berkesudahan. Bukannya mikir esok hari akan mati, malah memperbanyak kejahatan yang katanya "tak sengaja" maka tak heran dunia sepertinya krisis kebaikan.

Di televisi disajikan berita tentang emosi yang sudah tak dapat dibendung lagi, demonstrasi, chaos hingga anarki terlihat marak. Belum lagi keadaan laut China selatan yang bikin sisi politik dunia makin panas, suhu tubuh manusia tidak hanya tinggi karena covid, namun tinggi juga dalam emosi dalam artian amarah yang membara.

Tidak Bisa Haji, Apakah Itu Tanda Kiamat?

Hingga akhirnya Saudi membatalkan haji tahun ini, sebuah hal yang tidak mengejutkan dan sudah diprediksi banyak orang, dimana akan datang masanya ketika umat yang beragama mayoritas di Indonesia ini akan terhalang pergi haji dari semua penjuru dunia.

Suatu hal yang menarik ketika pusat ritual ibadah ditutup, bukan tak mungkin tahun-tahun mendatang Haji sudah hilang dari kalender dunia. Bila hal ini menjadi kenyataan, maka apakah ini menjadi sebuah tanda besar dari hari akhir?

Quote:


Jelas hal itu bukan merupakan tanda kiamat, yang perlu diingat dan dipelajari berapa kali umat tak bisa melaksanakan haji baik itu ketika ada wabah dan juga perang dunia. Sudah sering bukan?

Yang terpenting apakah manusia tidak memetik pelajaran dari kematian? Simple jawabnya "Tidak" kalau manusia tobat dan ramai-ramai jadi baik, jadi welas asih, jadi tepa selira, jadi santun, jadi lebih sederhana hidupnya. Itu namanya bukan di bumi tapi di surga, manusia akan terus menyangkal bahwa tanda-tanda yang diberikan Tuhan bukan akhir dari dunia.

Tidak Bisa Haji, Apakah Itu Tanda Kiamat?

Padahal akhir dari manusia itu ya mati, sudah banyak terlihat dimata manusia ketika kematian datang, jasad tersebut tak membawa apapun yang ada di dunia. Tapi lagi dan lagi mata hati telah buta, budaya masa bodoh pada hari akhir membawa kesombongan.

Sejarah terus berulang entah sampai kapan, alam terus menyeimbangkan diri sudah banyak peradaban yang musnah silih berganti namun tidak diambil sebagai pelajaran, tetap saja banyak manusia meniti jalan yang sama menuju kehancuran.

Berkali-kali kehidupan di refresh berganti dengan individu yang baru, agar manusia tunduk pada aturan main ketika berada di bumi. Tapi berkali kali juga manusia lupa diri, sepertinya hari akhir masih lama kalau pandemi segera berakhir tapi kalau pandemi adalah awal dari perebutan kejayaan antara pax Americana dengan pax Asia, bukan tak mungkin perang dunia ke tiga di depan mata.

Tidak Bisa Haji, Apakah Itu Tanda Kiamat?

Quote:


Maka persiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang penuh dengan tangis dan air mata. Tapi siapa yang bertahan akan sukses menuju kemakmuran baru, dibawah pemimpin yang bisa saja disebut Ratu Adil dimasa depan. Untuk memvonis hari akhir semakin dekat memang perlu penjelasan lebih lanjut, secara umur memang bumi semakin tua tapi bumi belum akan hancur dalam waktu dekat perlu proses lagi entah hingga berapa abad lagi. Namun kiamat yang bernama kematian setiap saat bisa terjadi. Salam, saya c4punk see u next thread.

Tidak Bisa Haji, Apakah Itu Tanda Kiamat?




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Tidak Bisa Haji, Apakah Itu Tanda Kiamat?
Tidak Bisa Haji, Apakah Itu Tanda Kiamat?
Tidak Bisa Haji, Apakah Itu Tanda Kiamat?

GIF




profile-picture
profile-picture
nona212 dan ushirota memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Emang ada ayat yang bilang kalo kagak pada ke sana bisa kiamat bre?


emoticon-Takut
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Manusia suka sok2an takut kiamat
Tp mreka2 sndiri juga yg demen ama perpecahan

Kocak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Padahal udah sering dibilangin kalo haji pernah dilarang gegara pandemi dimasa lalu. Tapi kowi selalu salah. emoticon-Berduka (S)
Bahkan haji pernah dilarang gegara perang di tanah arab. Padahal perang harus jeda dimasa haji. Tapi kiamat belum terjadi emoticon-Mad

Tapi ya tahu ya. Yg nyetir isu kan itu itu juga.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Naikin haji atau naikin hajah aja emoticon-Embarrassment
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Naudzubillahimindzalik deh, jangan sampe yaa, semoga pandemi ini segera berlalu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lha dulu ww1&ww2 gak ada haji. Wabah kolera jg g ada haji. Waktu sblm penaklukan ibnu saud jg dilarang haji krn g aman. Sebenarnya hadist di atas dimaksudkan untuk menggambarkan kondisi semenanjung arab yg volatile. Dan patut diketahui klo org arab gemar perang antar suku. emoticon-Cape d...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
cucokmologi pertanda, apapun dikaitkan pertanda
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
dikit2 dibilang tanda kiamat

covid19 rame dibilang tanda kiamat

jaman dulu saat penyakit pes merebak di seluruh dunia, apakah dibilang tanda kiamat juga?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
ibadah haji itu mulia ya

tapi harus diimbangi dengan mampu jaga mulut, tidak asal berkoar-koar seperti orang-orang tertentu di luar sana.

ada tertulis: jika seseorang menganggap dirinya beribadah, tetapi tidak mengekang lidahnya, ia menipu dirinya sendiri, maka sia-sialah ibadahnya. ibadah jadi percuma kalo ga bisa jaga mulut.

berlaku untuk semua orang yang ngaku beragama.

no SARA emoticon-Smilie kiamat itu Tuhan yang pegang, bukan penentuan kita.
Diubah oleh EnzoMan
biasa aja kaleee.. lu pikir agama di dunia ini cuma 1 aja ??? yg mesti jadi patokan kiamat atau tidak, begini boleh begitu tidak... ini itu dan sana dan sini ?????? lha kalo agama lain bilang tidak bisa makan 3x sehari tanda kiamat elu terima dan percaya ?????
Jangan sampe lah, masih ada kok yang haji, walaupun ga sebanyak biasanya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di