CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Tips Cara Memilih Kontrakan Yang Benar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee75b255cf6c41ca7690c1d/tips-cara-memilih-kontrakan-yang-benar

Tips Cara Memilih Kontrakan Yang Benar

Rumah kontrakan adalah salah satu pilihan bagi kamu yang mempunyai budget terbatas tapi ingin tinggal di hunian serasa milik sendiri. Berbeda dengan kost, rumah kontrakan menawarkan privasi lebih karena kamu berhak menggunakan fasilitas dalam properti hunian secara utuh tanpa perlu berbagi dengan penghuni lainnya. Seperti saat sewa rumah, banyak pertimbangan yang perlu dilakukan agar kamu dapat memilih rumah kontrakan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Memang bukan hal biasa, mengontrak sebuah rumah merupakan alternatif yang dapat diambil.

Namun, tidak mudah juga dalam memilih rumah kontrakan yang akan menjadi tempat tinggal sementara bagi kita. Oleh karena itu butuh usaha dan semangat dalam menemukan kontrakan rumah yang murah tapi fasilitas lengkap. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menemukan kontrakan tersebut, seperti menggunakan situs Mamikost, Namun sangat jarang mendapatkan kontrakan yang diinginkan, karena biasanya orang lain sudah melakukan booking terlelbih dahulu. Akan tetapi anda bisa juga menggunakan situs pencari kost lainnya seperti menggunakan Onlist salah satu situs terbaru yang bisa membantu anda dalam menemukan kost sesuai dengan keinginan anda.

Pada intinya memilih rumah kontrakan tidak semudah yang dibayangkan, karena selain faktor harga, juga sama seperti rumah sendiri karena itu perlu pertimbangan matang saat memilihnya. Apalagi jika lokasinya strategis serta menawarkan berbagai fasilitas yang membuat penghuninya merasa nyaman dan aman. Jenis rumah kontrakan seperti itu biasanya akan banyak dicari orang. Tentu saja dengan iming-iming harga sewa yang murah. Nah oleh karena itu bagi anda yang saat ini bingung untuk mencari kontrakan murah berikut tipsnya.

1. Cek rumah dalam kondisi prima atau butuh banyak perbaikan.
Mengecek rumah kontrakan sebelum ditempati itu wajib dilakukan. Apakah rumah yang akan disewa kondisinya masih bagus atau justru butuh banyak perbaikan. Dengan begini kamu jadi tahu apakah kamu punya budget yang memadai atau tidak.

2. Cari berlokasi rumah dekat dengan tempat kerja.
Lokasi adalah salah satu hal penting yang harus diperhitungkan. Pertimbangkanlah untuk mencari rumah kontrakan dengan lokasi di tengah, dekat dengan tempat kerjamu maupun pasangan. Dengan jarak tempuh yang tak terlalu jauh dan akses yang mudah, kalian bisa menghemat uang transportasi.

3. Harga sesuai budget Anda.
Ini adalah salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan. Tetapkan budget untuk menyewa rumah, misalnya saja maksimal adalah 1jt per bulan. Maka anda bisa melakukan negosiasi lebih dengan ibu kost. Tetap ingat dan berpegang pada budget sehingga kalian gak besar pasak daripada tiang.

4. Fasilitas yang diberikan rumah kontrakan.
Sebaiknya Anda mencari kontrakan yang sudah memikirkan solusi terhadap bagaimana mendapatkan air yang layak konsumsi. Fasilitas standar lainnya yang perlu dipikirkan adalah toilet bersih, tempat jemuran, ventilasi udara yang baik, serta kenyamanan privasi Anda selama berada di dalam rumah kontrakan.

5. Lingkungan kontrakan aman dan nyaman.
Pilihlah rumah kontrakan yang bersih dan berada di lingkungan yang bersih pula. Ini sangat penting, sebab dengan tinggal di rumah dan lingkungan yang bersih, kesehatan kita pun terjaga. Lingkungan yang bersih contohnya jauh dari selokan-selokan yang berbau, jauh dari tempat pembuangan sampah umum, jauh dari sisa-sisa pembuangan limbah pabrik, jauh dari polusi pabrik dan lain-lain
Diubah oleh pusatkarpetjid7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di