CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Mau Tambal Gigi? Cek Jenis-Jenisnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee7544a88b3cb18600b96b3/mau-tambal-gigi-cek-jenis-jenisnya

Mau Tambal Gigi? Cek Jenis-Jenisnya

Sakit gigi memang buat mood langsung berantakan. Ada istilah “senggol bacok” kalau lagi sakit gigi. Apalagi kalau kamu sedang beraktivitas atau bekerja, pasti tidak enak rasanya kalau diiringi sakit gigi. Maka dari itu ada beberapa opsi perawatan gigi yang pastinya bisa kamu coba, salah satunya adalah perawatan tambal gigi untuk membuat gigi jadi tidak sakit lagi dan tahan lama. Nah, ada beberapa jenis tambal gigi yang mesti kamu ketahui. Yuk kita cek bersama apa saja jenis tambal gigi yang bisa kamu gunakan.

Mau Tambal Gigi? Cek Jenis-Jenisnya


Komposit resin


Komposit resin merupakan salah satu tambal gigi yang terbuat dari bahan partikel plastik dan kaca halus. Bagaimana proses tambal gigi dengan menggunakan komposit resin? Proses tambal gigi ini lumayan lama karena dokter mesti mengirimkan cetakan tambal gigi dulu ke laboratorium. Tidak hanya itu, tambal gigi ini juga punya warna yang menyatu dengan warna gigi yang lain sehingga sangat cocok untuk kamu yang mau punya gigi sama rata dan warna bagus. Namun, harga tambal gigi ini lumayan mahal, bisa di atas 5 jutaan.



Tambal gigi emas


Mau tambal gigi yang tahan lama hingga 15 tahun ke depan? Maka tambal gigi emas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Tambal gigi emas memang punya kelebihan tertentu, salah satunya adalah tidak menyebabkan korosi pada gigi. Namun, harganya terbilang sangat mahal, bisa dibanderol hingga 10 juta ke atas.



Logam


Kalau bahan umum untuk memperbaiki gigi biasanya menggunakan bahan logam. Bahan ini memang umum digunakan untuk tambal gigi, selain harganya memang murah, logam juga punya daya tahan yang lumayan dibandingkan dengan jenis tambal gigi yang lain.


Itulah 3 bahan tambal gigi yang pastinya bisa kamu gunakan untuk memperbaiki gigi. Dengan begitu pastinya kamu bisa memilah yang sesuai dengan kebutuhan.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di