CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Sepeda Brompton dan Etika dalam Bersepeda!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee7537ca2d195553d0b71ca/yuk-kenali-lebih-jauh-tentang-sepeda-brompton-dan-etika-dalam-bersepeda

Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Sepeda Brompton dan Etika dalam Bersepeda!

Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Sepeda Brompton dan Etika dalam Bersepeda!

Agan Sista!

Kalian tau sepeda Brompton ga?

Brompton merupakan merk sepeda yang dirancang oleh Andrew Ritchie di London, Inggris, pada tahun 1975. Sepeda dengan merk yang cukup terkenal ini dikenal sebagai sepeda yang ringan, portabel, kuat dan bisa dibawa bepergian jauh menggunakan pesawat, kereta dan transportasi lain. Oh iya, untuk kalian yang suka banget sama sepeda custom, Brompton juga melayani pembuatan sepeda custom loh. Kalian bisa memilih warna, opsi persneling, sadel, aksesoris dan juga yang lainnya.

Untuk harganya memang tidak murah, GanSis. Spesifikasi terendah dari Brompton saja memiliki harga 900 Poundsterling atau sekitar Rp16.606.054 loh. Tapi meskipun harga yang ditawarkannya sangat mahal, Brompton mengklai bahwa uang yang kalian keluarkan untuk membeli sepeda jauh lebih murah jika dibandingkan dengan uang yang kalian keluarkan untuk biaya transportasi harianmu.

Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Sepeda Brompton dan Etika dalam Bersepeda!

Oh iya, ngomong-ngomong soal sepeda Brompton, mungkin beberapa waktu belakangan ini kalian sering mendengar sepeda Brompton karena ramai diperbincangkan. Yap! Beberapa waktu yang lalu sepeda Brompton memang sempat mencuri perhatian masyarakat, khususnya di Semarang. Pasalnya, terdapat sejumlah orang masuk ke dapam cafe sambil membawa sepeda-sepeda tersebut.

Tentunya hal ini menjadi perbincangan hangat masyarakat setempat lantaran etika para pesepeda tersebut. Bahkan pesepeda lipat dari Yogyakarta dan salah satu pendiri social movement aktivitas bersepeda lestari Brompunk yang bernama Debyo Surya Setiawan sempat angkat bicara mengenai kejadian ini. Ia pun mengatakan bahwa para pesepeda yang membawa serta masuk sepedanya ke dalam cafe kurang sopan. Selain itu, Debyo juga berharap agar pada pesepeda baru dapat lebih memerhatikan etika dalam bersepeda.

Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Sepeda Brompton dan Etika dalam Bersepeda!

Sebagai seorang pesepeda, seharusnya mereka menanyakan terlebih dahulu tempat parkir khusus sepeda di tempat yang akan mereka singgahi tersebut. Kalaupun ada yang membawa sepedanya ke dalam, biasanya mereka yang menggunakan sepeda lipat, dan tentunya dibawa kedalam dengan kondisi sudah terlipat.

Selain mengenai ketersediaan tempat parkir khusus sepeda, kalian juga harus memerhatikan kebersihan sepedahmu ya. Kalaupun memang ada tempat yang memperbolehkan membawa sepeda ke dalam ruangan, sepedamu tak mengotori ruangan tersebut.

Nah, untuk Agan dan Sista yang memiliki hobi bersepeda ataupun kalian yang baru terjun menjadi pesepeda baru, kalian harus memerhatan etika bersepeda ya.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pandangan saya pribadi silahkan dibawa masuk ke restoran dan dilipat atau "dituntun", tp yg dipakai = tdk ada ahlaq emoticon-Hansip
Kalo pagi mau berangkat kerja suka kesel sama pesepeda. Bukannya lurus jadi satu baris kebelakang ini malah menuhin jalan. emoticon-Ngamuk
Lihat 1 balasan
sepedanya aja yg mahal tp yg make gk punya harga.. otaknya udah ditukar tambah kali ama sepedanya
Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Sepeda Brompton dan Etika dalam Bersepeda! noh bromton
Bromo.com
attitudenya loh ya sepeda dibawa masuk segala, set dah
Diubah oleh siangpenat
ane seumur2 belom pernah liat langsung sepeda brompton
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
kalo sepedaan bikin satu baris ke belakang sih biar gk menuhin jln soalnya msh bnyk jalanan yg gk khsus buat sepeda
ane selalu sadar diri gan kalau naik sepeda pasti gak berjejer. kasian pengendara lain juga kan , apalagi kalau ada yang keburu waktu. harus saling mengerti satu sama lain sih
btw yang serentetan sepeda mewah gamau parkir itu emang bener2 mencuri perhatian netizen sih. apalagi sepedanya bisa dilipet, kenapa gak dijinjing aja yak
profile-picture
VanBoncel memberi reputasi
brompton idola sepedaa ane
dulu Dahon sekarang Brompton... ya ya ya emoticon-Angkat Beer
Berlebihan mah di bawa masuk kedalam
di rantai sama pasangi GPS tracker aman palingg

emoticon-Betty
nah etika ini yg kadang terlupakan atau beberapa orang belum tahu ya gan terutama yg baru2 bersepeda
hilihhhh spedanya aja mahal, kelakuan murahan
Kalo misal takut hilang ya tinggal di kasih alarm gitu atau gps kan bisa ya gan
kalo takut ilang kenapa ga bawa gembok rante sekalian yaaa wkwk, bisa beli sepeda mahal tapi ga bisa beli attitudeemoticon-Frown
Jangan sampe bersepeda tp gatau etikaanyaaa.. nyusahin org lain
maaf ne Etika nya kgk ada juga kalau bawa sepeda ke dalam. gw main sepeda Fixedgear dan teman2 gw. walaupun gk semahal bromthon. ya skala budget 10 - 50 adalah sepeda kami. tapi kami selalu nanya sama pihak cafe atau security cafe ada parkir sepeda ngk. jika ada kami parkir dan gembok. yang biasanya ada ne FX Jkt. Senayan City. Norak bgt bawa sepeda kedalam cafe. ya selain itu sepeda juga gk bersih2 amat. etika donk. takut hilang..? gembok pakai rantai kapal sekalian..
Lah ini...g kira ada sejarah brompton...malah cafe...emoticon-Hammer2
Punya sepedanya seharusnya juga punya kunci keamanannya ya emoticon-Big Grin
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di