CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Penembakan Pria Kulit Hitam hingga Tewas, Polisi Atlanta AS Dipecat!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee74496b41d3012162b2202/penembakan-pria-kulit-hitam-hingga-tewas-polisi-atlanta-as-dipecat

Penembakan Pria Kulit Hitam hingga Tewas, Polisi Atlanta AS Dipecat!

Jakarta - 
Petugas kepolisan Atlanta, Amerika Serikat (AS) dipecat terkait penembakan seorang pria kulit hitam, Rayshard Brooks (27) di halaman sebuah restoran cepat saji. Pemecatan ini diumumkan oleh Departemen Kepolisian Atlanta pagi tadi.
Dilansir AP, Minggu (14/6/2020), juru bicara kepolisian Atlanta, Sgt. John Chafee menyebut polisi yang diberhentikan itu adalah Garrett Rolfe yang sudah bekerja sejak Oktober 2013. Selain Rolfe, petugas bernama Devin Bronsan dicutikan sementara.
Langkah pemecatan tersebut menyusul pengunduran diri Kepala Polisi Atlanta Erika Shields pada Sabtu (13/6), yang mengundurkan diri usai pembunuhan pada Jumat (12/6) yang memicu gelombang protes baru di Atlanta. Departemen kepolisian juga merilis kamera tubuh dan rekaman kamera dari kedua petugas.


Untuk diketahui, Brooks meninggal setelah dibawa ke rumah sakit Atlanta. Atas kematian Brooks, kepala kepolisian Atlanta Erika Shields mengundurkan diri. 
Mundurnya Shields ini dikonfirmasi Wali Kota Atlanta Keisha Lance Bottoms. Keisha mengumumkan pengunduran diri kepala polisi dilakukan saat menggelar konferensi pers Sabtu (13/6) sore kemarin. Keisha juga meminta petugas polisi yang menembak Brooks segera dipecat.

"Saya tidak percaya tindakan kematian memaksa ini dibenarkan, dan saya juga mendorong agar petugas yang melakukan tindakan ini segera dipecat," kata Bottoms.
Bottoms mengatakan, mundurnya Shield itu adalah keputusan pribadi. Sementara yang akan menggantikan posisi Shield adalah KRodney Bryant, dia akan menjabat sebagai kepala polisi sementara sampai pengganti tetap ditunjuk.

Peristiwa maut itu dimulai saat petugas menanggapi keluhan warga, bahwa ada seorang pria sedang tidur di dalam mobil yang menghalangi jalur drive-thru restoran. GBI mengatakan Brooks tidak membawa kelengkapan dokumen berkendara saat diperiksa petugas, kemudian dia menolak ditangkap petugas.

GBI merilis video kamera keamanan dari penembakan hari Sabtu (13/6). Rekaman itu memperlihatkan seorang pria berlari dari dua petugas polisi kulit putih ketika dia mengangkat tangan, yang memegang beberapa jenis benda, menuju seorang petugas beberapa langkah di belakangnya. Petugas itu menarik senjatanya dan menembak ketika pria itu terus berlari, kemudian jatuh ke tanah di tempat parkir.

Direktur GBI Vic Reynolds mengatakan Brooks sempat merebut senjata salah petugas saat hendak melarikan diri. Kemudian menembakkan sekitar tembakan tiga tembakan.

Video kamera keamanan merekam Brooks "berlari atau melarikan diri dari petugas polisi Atlanta," kata Reynolds. "Tampaknya dia memiliki senjata di tangannya.". Rekaman itu tidak menunjukkan perjuangan awal Brooks dengan polisi


Berikut Link Videonya Gan


Penembakan Pria Kulit Hitam

Gmn menurut agan-agan ni.. 

Tp tetap 1 nyawa itu berharga, terutama kita semua berharga di mata Sang Pencipta terlepas apapun keadaannya, turut bersedih atas hilangnya 1 nyawa

dikutip dari https://news.detik.com/internasional...a-as-dipecat/2
profile-picture
profile-picture
qlay ajja dan nona212 memberi reputasi
Diubah oleh WarBrain
setiap negara py batasan sendiri ttg apa itu yg offensive atau tidak, pantas atau tidak pantas, dsb termasuk soal rasisme

di AS, biasanya kalo pelaku kulit putih korban kulit hitam dikaitkan ke rasisme. padahal kan semua ras itu setara.

di indo sendiri ada standar juga yg beda. misal reaksi masy terhadap nasi anjing vs nasi kucing. padahal kucing dan anjing sama2 hewan.

di sejumlah negara, lambang swastika dianggap offensive krn mirip nazi padahal hindu dan buddha duluan yg pake lambang itu.

pemakaian kente cloth sendiri di AS maupun di negara lain akan dipandang berbeda dengan pemakaian topi cowboy... ky nya bule amrik ga akan ribut2 amat klo ada politikus pake topi cowboy termasuk, mungkin di bbrp komunitas. topi itu bisa dipake saat hening cipta.. dan ga akan memantik kontroversi...
Diubah oleh momod.pro.oplas
padahal udah sesuai sop karena dianya sendiri melawan dan ngambil senjata polisi...
profile-picture
suryahendro memberi reputasi
nigga malah keenakan nih, ntar ngrampok polisi males nangkap takut di kata rasisemoticon-Big Grin
Quote:


Di jepang lambang swastika disebut manji manji
kasian polisinya korban lefties dan SJW
Sdh SOP baik2, ditegur tidur lagi...ternyata mabok....
Melawan plus ngerebut senjata polisi.....sdh termasuk tindakan kriminal.
Coba dicek brg bawaannya...
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Kaga salah koq dipecat ???
Kotanya SJW

Walikotanya DEMOKRAT SEJATI

Ingat baik baik. WALIKOTA DEMOKRAT

Sama seperti walikota CHIRAQ, juga dari DEMOKRAT

Biar paham dan tidak salah coblos nanti.
profile-picture
suryahendro memberi reputasi
kyknya gampang banget polisi amrik nembak mati orang ya. paling ga mestinya bisa nembak kakinya aja. parahh....
Diubah oleh anak manis
Lihat 2 balasan
menolak ditangkap, curi senjata tazer polisi, trus nembak ke arah polisi...

sesuai SOP ya ditembaklah... dont fuck with police....

SOP polisi bagi semua warga negara USA :

Kalau ada polisi yang memberi perintah hukum, OBEY it. Kalau punya keluhan diselesaikan melalui proses di kantor, bukan di JALAN.

Diubah oleh batigols
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di