CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Dituding Curi Resep Benny Sujono Lewat Mata-mata, Begini Jawaban Jordi Onsu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee741540577a92f4870a325/dituding-curi-resep-benny-sujono-lewat-mata-mata-begini-jawaban-jordi-onsu

Dituding Curi Resep Benny Sujono Lewat Mata-mata, Begini Jawaban Jordi Onsu


Dituding Curi Resep Benny Sujono Lewat Mata-mata, Begini Jawaban Jordi Onsu

Jordi Onsu (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polemik restoran ayam geprek Bensu terus bergulir. Kali ini, pihak Ruben Onsu dituding telah mencuri resep ayam geprek Benny Sujono melalui “mata-mata” yang sengaja dikirimkan ke dapur I Am Geprek Benny Sujono.


Mengenai hal ini, adik Ruben Onsu, Jordi Onsu pun langsung angkat bicara. Jordi membantah tuduhan tersebut. Menurutnya, Ruben dan Benny meracik bersama resep ayam Geprek Bensu saat masih berpartner.


“Ini adalah cikal bakal pertama kali kenapa saya mengetahui persis apa sih resep dari Geprek Bensu. Ya karena kita sendiri yang bikin. Kita tidak punya karyawan saat itu, kita ngaduk sendiri bumbunya, kita cuma punya karyawan enam sampai tujuh orang. Jadi yang mengetahui resepnya ya kita-kita semua,” kata Jordi, dikutip Minggu, 14 Juni 2020.


“Waktu itu gue tuh masih bawa cobek sendiri. Buat apa curi resep. Setiap tiga bulan sekali Geprek Bensu tuh selalu mengeluarkan inovasi-inovasi menu baru. Entah itu sambel, ayam, nasi, ataupun lain-lainnya,” lanjut Jordi.


Rumor soal pencurian resep ini juga muncul dalam salinan putusan Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat. Di sana, disebutkan bahwa Ruben Onsu melalui adiknya sengaja mempekerjakan karyawannya pada bagian dapur I Am Geprek Benny Sujono sebagai petugas quality control.


“Patut diduga, dipekerjakannya karyawan di bagian dapur atau sebagai quality control adalah untuk mengetahui formula ataupun resep dan cara memasak menu makanan dari bisnis makanan I Am Geprek Bensu Sedep Bener/Beneerrr yang sangat digemari oleh masyarakat luas di Indonesia,” demikian keterangan dalam salinan putusan.


Jordi pun mempersilahkan jika pihak Benny akan menempuh jalur hukum. Namun ia kembali menegaskan bahwa semua tuduhan pencurian resep itu tidak benar.


“Jadi saya dengan tegas membantah. Tidak ada pencurian resep sama sekali, apalagi dengan cara memasukkan karyawan (sebagai mata-mata, Red) untuk mencuri resep,” katanya.


Sumber :



profile-picture
nona212 memberi reputasi
bodo amat sma nih org sekeliarga
Wah-wah sejujurnya kalo ngga ada kasus ini ane gatau kalo ternyata ada dua geprek bensu ya
Tetep menurut ane salahnya Ruben sih, walaupun emang nama panggungnya bensu, tapi kan yang pertama bikin bisnis ya si i am itu ya, itulah kenapa pentingnya mendaftarkan ke haki ya
Belum dapat modal, dan juga belum ada usaha yg bisa "mematikan" sisaingannya... Kalau sekedar nama bensu gak bisa ngeklaim...

Banyak yg bernama bensu dan itu singkatan nama pula..

Beda kalau nama usaha, disebut merk terdaftar... Kalau memang si jordi jg ikut meracik bumbu, kenapa nama foundernya cm 4, dan mengapa sii jordi hanya berjabatan manager operasional? Artinya kan dia digaji untuk ngatur2 penjualan, bukan meracik bumbu2 ataupun tester...
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
ini mata-mata perusahaan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di