CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Tenggelam di Curug Rambu Kasang Brebes, Pengunjung Ditemukan Meninggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee725698d9b173dc3028efe/tenggelam-di-curug-rambu-kasang-brebes-pengunjung-ditemukan-meninggal

Tenggelam di Curug Rambu Kasang Brebes, Pengunjung Ditemukan Meninggal

Tenggelam di Curug Rambu Kasang Brebes, Pengunjung Ditemukan Meninggal

BREBES - Setelah dilakukan pencarian dengan cara penyelaman, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang pemuda yang tenggelam di Curug Rambu Kasang Dusun Grogol, Desa Cisereuh, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dalam kondisi tak bernyawa.

I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan, pertama kali korban ditemukan, Senin (15/6) pukul 08.15 WIB dengan cara penyelaman di sekitaran tempat kejadian. Kemudian, korban dibawa ke Puskesmas Cikesal Kecamatan Ketanggungan untuk penanganan lebih lanjut.

"Sistem penyelaman kita dengan menggunakan Sistem Circle yaitu gerakan memutar pada titik tenggelamnya korban, kedalaman sekitar 7 meter dan luas area Curug berdiamater 5, pada saat penyelaman jarak pandang nol di dasar Curug, dan untuk perjalanan ke lokasi kejadian kita tembuh sekitar 60 menit dan jalurnya juga terjal dan hanya bisa di lalui pejalan kaki," ungkap Nyoman. (Baca juga: Penerapan New Normal Perlu Ada Sanksi Tegas, Mengapa?)

Baca Juga:

Dengan ditemukanya korban secara resmi Operasi SAR Kita tutup dan semua Unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Seperti diberitakan, pada Minggu (14/6) pukul 15.00 WIB pengunjung Curug Rambu Kasang yang berlokasi di kawasan hutan pt 81g RPH Ciseureuh BKPH Banjarharjo Timur, korban dan 2 orang rekannya mengunjungi Curug Rambu Kasang, sekitar jam 14:30 WIB dan mandi di lokasi curug, tetapi nahas korban tenggelam karena tidak bisa berenang sementara rekannya selamat.

"Mengetahui berita tersebut Pada Pukul 19.20 WIB, kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap seperti Rescue Car Carier, Rubber Boat, Satu set Alat Selam, Satu Set Pakaian Haz Mat untuk berangkat ke lokasi kejadian," ungkapnya. (Baca juga: Objek Wisata di Kebumen Segera Dibuka, Pengunjung Khusus Wisatawan Lokal)

Identitas korban meninggal diketahui bernama Dasirun (23). Sedangkan korban selamat bernama Widi (25) dan Komar (23), mereka merupakan warga Desa Kamal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/70...gal-1592204782

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tenggelam di Curug Rambu Kasang Brebes, Pengunjung Ditemukan Meninggal Datang ke Mal, Pengunjung dengan Suhu Tubuh 37,5 Derajat Dilarang Masuk

- Tenggelam di Curug Rambu Kasang Brebes, Pengunjung Ditemukan Meninggal Traffic Light di Mojokerto Dibikin Mirip Starting Grid Sirkuit Balap

- Tenggelam di Curug Rambu Kasang Brebes, Pengunjung Ditemukan Meninggal New Normal, Disdik Empat Lawang Wacanakan KBM Tatap Muka

profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di