CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee710ff349d0f25aa5dcc60/akhirnya-novel-baswedan-berkomentar-soal-persidangan-kasusnya-yang-penuh-kejanggalan

Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan

Penyidik KPK yang menarik perhatian Indonesia saat ini, Novel Baswedan akhirnya ikut buka suara soal persidangan kasus penyerangan dirinya.

Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan


Sumber: dw.com


Persidangan terdakwa penyerangan Novel Baswedan dilakukan pada hari Kamis, 11 Juni 2020. Acara persidangan tersebut adalah pembacaan tuntutan dari jaksa. Kedua terdakwa, Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis, mendapat tuntutan hukuman 1 tahun penjara dari jaksa.

Persidangan ini menuai banyak kontroversi dari berbagai pihak. Terutama pihak yang merasa banyak kejanggalan di persidangan tersebut. Salah satu pihak yang wajib didengarkan suaranya adalah Novel Baswedan sendiri, sang korban penyerangan. 

Baca juga:



Novel beranggapan bahwa ada beberapa kejanggalan di persidangan yang terpapar nyata di depan mata.

Pernyataan Novel Baswedan ini keluar dalam sebuah diskusi online bertajuk 'Menakar Tuntutan Jaksa dalam Kasus Novel Baswedan' di hari Senin siang, 15 Juni 2020.

Bagi Novel Baswedan, kejanggalan paling vulgar adalah penggiringan opini mengenai zat cair yang dilemparkan ke Novel. Jaksa dan sebagian hakim punya pandangan zat cair yang disiram itu adalah air aki. Bukan air keras.

Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan

Sumber: cnn.com


Penggiringan opini lainnya adalah soal baju yang dipakai saat penyerangan terjadi. Persidangan dirasa melakukan penggiringan bahwa baju yang dipakai Novel tidak ada bekas air keras.

Padahal sebenarnya, bagian baju yang ada nodanya sudah digunting dan nggak ditemukan lagi sejak saat itu.

Kejanggalan lain, menurut Novel Baswedan, adalah beton yang terkena cipratan air keras memiliki bekas noda melepuh. Beton itu kemudian didokumentasikan lab. forensik saat olah TKP. Tapi ternyata tidak dijadikan alat bukti.

Novel juga menyatakan bahwa pihaknya sudah memberikan berbagai bukti di persidangan. Tapi bagi Novel dan tim, hakim terasa tidak memberikan atensinya ke bukti-bukti tersebut.

Baca juga:


Hari ini, 15 Juni 2020, kedua terdakwa akan melakukan siding pleidoi alias siding untuk mendengarkan pembelaan para terdakwa. Sidang ini rencananya akan disiarkan secara live. Karena sidang ini bersifat umum.

Nonton kuy….


Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
Sumber: cnn.com



Sumber: kompas.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayutriadmojo dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Vointana
Halaman 1 dari 5
buzzerp siap menghadang dan menyerang siapapun yg iba dgn novel

ayo serang buzzer laknat kalian sdh digaji besar jgn kecewakan bos

seranggggggggggg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daroi
Lihat 6 balasan
Akhirnya Novel Baswedan Berkomentar Soal Persidangan Kasusnya yang Penuh Kejanggalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dan masih belum juga diungkapkan nama nama jendral yg katanya berada di balik kasus penyiraman tersebut emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
ente itu banyak musuh. jangan jokowi mulu lu kambing hitamkan.. bosen..

masa belom nyadar sapa yg siram dia?
setnov+oknum polisi karna nih orang main grasa grusu nyelidiki ketua mpr+anggota2 dpr kasus ektp era sby. kalau ngga setnov, ya mungkin polisi yg benci dia karena terlalu arogan nih orang sama polri yg besarkan dia. mbok ya kalau meriksa jendral2 yg terlibat korupsi dulu ya jgn seenak jidat. ikuti aturan.. prnegak hukum itu punya resiko ditikam tiap hari sama yg benci, just for to understand..

@jokowi harus intervensi. Dimana keadilan hukum di negeri ini ??" Kasus Ahok : "@jokowi sebagai Presiden tidak boleh intervensi hukum di negara ini !!" Badak cula..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ikardus
Lihat 14 balasan
Quote:


Quote:


orang gak penting
dan berita tidak penting
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kazelgun dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
brainstorming logika....bila novel menyebut beton aja melepuh, lantas kulit di sekitar mata yang kena siram ??

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hgp11 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
gak pake penutup mata aja tuh novel kayak anak nya habibi?
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Cubak,, kalau mata kau,, dibikin buta sebelah..?? Mungkin bisa jadi berita MAHA PENTING...!!! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dimasparjdo dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cellato
Lah jaksanya kan kadrun.

Gmn drun itu jaksa alumni 212
Masa alumni 212 vs talibanemoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
cuma bisa pasrah wak dan sandiwara ini akan terus jadi gorengan
profile-picture
profile-picture
ancientforce dan entop memberi reputasi
Lihat 3 balasan
smangat pak, jgn kasih kendor....

#dramapemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


siapa yang mau goreng? kecuali jokowi 3 periode
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
entop dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
salam 3 periode...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau yang main dor dor dor jadi jagoan banget waktu kasus sarang burung walet di Bengkulu, janggal juga gak???

Quote:


Karma does exist, om. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ancientforce dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
kpk keok
novel keok
selanjutnya anies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigmomsb dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Begitulah kalau hidup di negara ini, dari dulu, ada aja, ga liat siapa presidennya, siapa partainya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emang bener sih ya banyak yang janggal, apa mungkin ada udang dibalik batu nih
profile-picture
profile-picture
entop dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Jadi orang baik di negeri ini bukanlah hal yang mudah, selain banyak yang memusuhi juga hukum terasa tidak adil bagi yang benar-benar lurus. Hukuman nyiram air keras ke pemandu karaoke saja 12 tahun ini hanya 1 tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
Tau kek gitu masih pada ngarepin pemerintah kalean ini. Jaman nopel tersangka aja tuh kasus di sp3. Dah sekarang pas dia korban minta keadilan.

Yah dulu pas yang sp3 kasusnya kwparat. Dan sekarang keparat juga. Yang sakit ya pas jadi korban kalo merasa ga diperlakukan adil. Pas jadi tersangka dan merasa diuntungkan ya seneng juga.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronaldti9er dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di