CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hari 11 PSBB Transisi, Senin Pagi Polusi Udara DKI Terburuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee700578d94d012256524e1/hari-11-psbb-transisi-senin-pagi-polusi-udara-dki-terburuk

Hari 11 PSBB Transisi, Senin Pagi Polusi Udara DKI Terburuk

Hari 11 PSBB Transisi, Senin Pagi Polusi Udara DKI TerburukJakarta, CNN Indonesia -- Kualitas udara di Jakarta pada masa PSBB transisi tercatat yang terburuk di dunia berdasarkan situs AQ Index. Indeks kualitas udara (Air Quality Index/ AQI) di ibu kota pada Senin (15/6) pukul 10.30 WIB ini ada di angka 188 US AQI dengan PM 2.5 sebesar 110 µg/m³.

PM 2.5 adalah partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 2.5 mikron (mikrometer). Selain itu tercatat kelembaban Jakarta pagi tadi mencapai 79 persen, tekanan 1.012 mb, dan angin 5.4 km/jam.

Kota Lahore, Pakistan, berada di urutan kedua kualitas udara terburuk di dunia dengan indeks kualitas udara 173 US AQI, disusul Johannesburg di urutan ketiga dengan indeks yang sama dengan China, yakni 165 US AQI.
Dengan kualitas udara di Jakarta yang buruk, setiap orang diwajibkan untuk memakai masker ketika berada di luar ruangan.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk mengurangi aktivitas olahraga di luar ruangan, menutup jendela dengan rapat, hingga menyalakan air purifier atau alat penyaring udara ruangan.

Polusi PM 2.5 di Jakarta mulai meningkat signifikan atau memasuki zona label merah sejak, Jumat (5/6) lalu. Saat itu IQAir mencatat AQI di Jakarta mencapai 160. Adapun konsentrasi PM2.5 sebesar 72.5 µg/m³ dan PM10 79.6 µg/m³.

Sementara pada laporan terakhir pekan kedua Mei, AQI Jakarta terpantau aman atau masuk dalam label kondisi udara sedang. Pada saat itu Jakarta masih menerapkan PSBB tahap tiga.

Secara umum, dalam laporan yang dihimpun IQAir Air Visual kualitas udara di Jakarta sepanjang 2019 ada di peringkat ke-6 kota dengan polusi tertinggi di dunia.

IQAir Air Visual mengklasifikasikan kualitas udara dalam enam kondisi, label hijau menunjukkan kualitas udara baik, kuning menunjukkan kondisi udara yang sedang, kemudian label oranye menunjukkan kualitas udara tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Dilanjutkan label merah untuk kondisi tidak sehat, label ungu untuk kondisi sangat tidak sehat, serta label warna ungu matang sebagai tanda kualitas udara berbahaya.

Sebelumnya, pada (22/5) lalu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta sempat menyatakan kualitas udara di Jakarta pada Idul Fitri tahun ini adalah yang terbaik dalam 5 tahun terakhir. Temuan itu didapat sesuai pemantauan yang dilakukan di enam titik stasiun pemantauan di Jakarta.


Secara keseluruhan rata-rata PM 2,5 sebelum dan saat Idul Fitri memenuhi baku mutu PM2,5.

Jakarta sepanjang Juni ini menerapkan PSBB transisi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberikan lampu hijau bagi aktivitas perkantoran kembali beroperasi sejak Senin (8/6) lalu. Mal pun diizinkan kembali buka hari ini.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Pergub Nomor 51 tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif yang diteken Anies pada Kamis (4/6) lalu.

Kendati demikian, Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tetap menegaskan baik pemilik usaha maupun pegawai wajib mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...a-dki-terburuk

Jakarta kembali no 1 dunia berkat tangan dingin gubenur rasa presiden Bapak Anies emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Hari 11 PSBB Transisi, Senin Pagi Polusi Udara DKI Terburuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
siap2 cari kambing hitam duluemoticon-Malu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo kata PAN, apa sih yg bisa di banggain dari dia? Tp emang bener sih, kalo liat kacungnya di manapun (yg paling gampang kaskus) lebih ke nyerang orang lain ketimbang jualin hasil kerja majikannya emoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Bumiku menangis lagi....emoticon-Garuda di Dadaku
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
yang komen PSI dan buzzer

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan jangan.lupa memberi reputasi
ya wajarlah udah ramai lg kegiatan ekonomi di jakarta

buzzer jasmev dongok
profile-picture
jangan.lupa memberi reputasi
Udara Buruk Jakarta, tetep Yg Salah Jokowi.....

Yg Bagus Anies Baswedan walaupun dia gak ngapa2in......
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan scorpiolama memberi reputasi
Hari 11 PSBB Transisi, Senin Pagi Polusi Udara DKI Terburuk
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan scorpiolama memberi reputasi
kok pada betah si tinggal di ibukota yg udaranya Kotor banget?

pindah ke korut yok, bersih tuh udaranya



ga ada covid 19 pula di korutemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Terpapar Polusi,
Terinfeksi Covid-19,
Mati Kelaparan.

Pilih mana?
emoticon-Traveller
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Wajar
Udah new normal, dah balik kerja lagi
Pada ngindarin transportasi umum
Pada pake kendaraan pribadi
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
padahal jalanan relatif masi lebih lengang dibanding sblum wabah. dulu ane ke kantor naik motor 50 menit-1 jam. skarang ckup 40 mnit.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
loh kata abud lidah mertua solusinya
kenapa masih ada polusi kalo udah ketemu solusinya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apaan sih? padahal cuma kembali ke keadaan semula sebelom psbb aja heboh bener emoticon-Cape d...
kira-kira siapa yang bakal disalahin nich..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
hr ini mmg jalanan sdh pd macet, pantauan gua di jalan daan mogot skitar jam 9 pagi motornya byk bgt, mobil sih ms gak sebanyak pas old normal, toldalkot jg cenderung sepi gak kyk old normal pdhl no gangen.
jd kalo diomong motor penyumbang polusi udara terbyk sih gua percaya bgt, layak kena gangen emoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ya wajar aja sih, udah mulai banyak kendaraan lalu lalang di jakarta ya polusi juga jadi banyak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lah bukannya ini aslinya Jakarta? klo udaranya bersih mah bukan jakarta namanya, tapi kaliurang
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan gikogaza memberi reputasi
Diubah oleh Brengkengan
prestasi lagi wan getar
emoticon-Matabelo






emoticon-Cool







emoticon-Hammer (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di