CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Sebuah pesawat tempur TNI AU jatuh di kawasan permukiman warga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee6fa3c68cc9544165ddb93/sebuah-pesawat-tempur-tni-au-jatuh-di-kawasan-permukiman-warga

Sebuah pesawat tempur TNI AU jatuh di kawasan permukiman warga

Sebuah pesawat tempur TNI AU jatuh di kawasan permukiman warga


KOMPAS.com - Sebuah pesawat tempur TNI AU jatuh di kawasan permukiman warga di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Beberapa warga Desa Kubang Jaya memberikan kesaksiannya. Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan, pesawat tempur TNI AU itu jatuh 500 meter dari rumahnya dan menimpa rumah warga bernama Markun. "Belum diketahui apakah ada korban jiwa. Lokasi kejadian perkara sudah diblokade personel TNI AU," katanya seperti dikutip dari Antara. Baca juga: Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Kampar, Riau Jatuh di rumah warga yang diduga kosong Sementara warga lain mengatakan pesawat itu jatuh di rumah warga yang bernama Markun. Saksi tersebut berjarak 30 meter dari lokasi kejadian. "Belum jelas apakah ada korban karena rumah itu biasanya kosong karena pemiliknya jarang di rumah," ujar saksi lain saat dihubungi Antara, namun enggan disebutkan namanya. Baca juga: Pesawat Tempur TNI Jatuh di Riau, Pilot Selamat Dengar bunyi ledakan, lihat pilot melayang Saksi warga juga mendengar bunyi ledakan keras saat kejadian. Kemudian, seorang berbaju seperti pilot melayang di udara dengan parasut. "Saya kira sedang ada latihan terjun payung, ternyata ada pesawat jatuh," kata warga. Informasi yang berhasil dihimpun, pesawat tempur TNI AU yang jatuh jenis Hawk tipe 209 TT. Pesawat itu diterbangkan Lettu Pnb Aprianto Ismail dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kesaksian Warga Lihat Pesawat TNI AU Jatuh: Timpa Rumah Warga, Ada Ledakan, hingga Lihat Pilot Melayang", https://regional.kompas.com/read/2020/06/15/10284791/kesaksian-warga-lihat-pesawat-tni-au-jatuh-timpa-rumah-warga-ada-ledakan.

Editor : Aprillia Ika


ini BAE HAWK 109 ya? semoga pilot baik baik saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ms.reni dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh popocoupet

OMG........ emoticon-Takut (S)
Ada Manned Aircraft TNI yg jatuh lagi... hmmm
Pesawat lawas masih dipake miris....emoticon-norose
Kira kira bagaimana karir selanjutnya dari pilot ybs... apa masih dipakai nanti atau jadi perwira staf ?
Kalo heli jatuh biasanya Mi-17, kalo pespur jatuh biasanya Hawk.
Tragis..banyak tentara yg gugur bukan krn perang tp krn alutsista yg sudah tua
profile-picture
profile-picture
Thanapat dan rakalif memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Smga aja g ada krban jiwa.dan alusista kita hrus diperemajakan.biar g ada lgi pswat atau helikopter yg jtuh.krna buat mnjga kedaulatan nkri kita.
alhamdulillah pilotnya selamat,,
moga cpt2 d ganti alutsista yg lbih baru
Ini kali ke dua ya?
Lihat 2 balasan
Hawk dari skadron 12 lagi. Kayaknya semua 209/109 kita yang jatuh dari sana. Kalau ada masalah dengan lokasinya, apakah sebaiknya Wing Udara 6 dipindahkan saja? Seperti hazardous area.

Atau hanya perlu perbaikan infrastructure saja? Ujung Pandang sekarang lumayan bagus, padahal dulu lumayan beresiko juga. Skyhawk kita yg w/o sebagian besar dari sana kalau tidak salah.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di