CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee6ee5c4601cf76124f9587/ketika-acara-reuni-sekolah-berubah-menjadi-ajang-pamer-harta-miris-gak-sih

Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?

Jika bisa kembali ke masa lalu, ingin sekali kembali ke masa SMA. Saat dimana hari-hari masih penuh dengan suka cita, punya banyak teman untuk melakukan kegiatan konyol tanpa rasa malu. Ya Tuhan rindu sekali masa-masa itu.

Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?


Kembali ke masa lalu adalah hal mustahil, maka dari itu satu-satunya hal yang bisa dilakukan untuk mengenang masa-masa indah saat SMA adalah dengan melakukan Reuni bersama teman-teman satu angkatan. Setelah berpisah selama bertahun-tahun bahkan berpuluh tahun tentu Reuni menjadi ajang yang sangat ditunggu-tunggu.

Selalu ada rasa penasaran, kira-kira temen ane si A yang dulunya tukang tidur di kelas, sekarang udah jadi apa ya? Lalu temen ane si B yang dulu paling pinter di kelas udah jadi apa ya? Terus gimana sama temen ane si C yang dulu katanya pingin banget jadi pramugari sampai-sampai tiap hari bela-belain olahraga biar body montok tapi semampai, sekarang udah jadi pramugari beneran apa belum ya?

Penasaran banget kan, tapi ada yang lebih penting lagi dari sekedar rasa penasaran diatas, yaitu kebersamaan. Karena kalo menurut ane pribadi tujuan reuni kan supaya bisa kumpul bareng-bareng terus bernostalgia bersama, mengenang masa-masa indah bersama. Tapi ya beda kepala beda isi tentunya, tak jarang acara reuni jaman sekarang cuma dijadikan wadah untuk membanggakan diri, untuk pamer pekerjaan, pamer kesuksesan, pamer kekayaan. Seperti yang dialami oleh Nobusan, ini curhatannya tentang acara reuni sekolah dia yang berubah menjadi ajang pamer harta.
Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?

Ketika Acara Reuni Sekolah Berubah Menjadi Ajang Pamer Harta, Miris Gak Sih?

sumber gambar : instagram/@unikinfo_id

Ane pun merasakan hal yang sama ketika reuni SMP 2 tahun yang lalu, mereka yang sukses sangat membanggakan kesuksesanya mengumbar harta benda dan kemewahan mereka. Sebenernya ga ada salahnya, itu hak mereka mau mengumbar apapun, tapi tolong jangan karena  kalian sudah sukses lalu memandang rendah kami yang dari kalangan biasa-biasa saja, sampai-sampai pas reuni jadi kayak kubu-kubu an gitu, ada kubu orang-orang sukses ngumpul sendiri, kubu orang biasa ngumpul sendiri. Ga enak banget kan? 

Reuni kok malah jadi terpecah belah kayak gini, alhasil tahun berikutnya yang ngumpul di reuni SMP ya cuma mereka-mereka aja yang suka ngumbar kekayaan. Miris banget sih, acara reuni yang ane kira bakal jadi acara untuk bernostalgia masa-masa remaja, malah jadi acara sombong-menyombong. 

Ane nulis ini bukan karena ane iri dengan mereka temen-temen ane yang sekarang udah jadi orang sukses, engga! Justru ane bangga karena mereka sekarang udah jadi orang sukses, ada yang jadi pengacara, kontraktor, manager di BUMN, sumpah ane bangga. Tapi yang ane harapkan tolong ketika datang ke reuni sekolah, tanggalkan dulu status sosial kalian, tanggalkan gelar kalian sebentar, datanglah ke reuni sebagai mantan siswa/siswi sekolah kita yang dulu. Agar kita semua bisa berbaur sama seperti dulu lagi tanpa mengkhawatirkan status sosial.

sumber : instagram/unikinfo_id dan pengalaman pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
andresuryaw dan 91 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 14
siapa yang ngarep reuni ketemu mantan? hahahha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juruketik69 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
reuni sekalian nostalgia sama mantan yaa, tapi awas CLBK hahha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
reuni kue membahayakan sin, bisa dadi wadah untuk selingkuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juruketik69 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
reuni para mantan, awas ati2 pada berantem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
incer yang paling kaya buat ditikung emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantan bersiap untuk kembali , cieee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
untungnya pas ane kondangan sama mantan temen SMP mereka nggak gtuu biasa aja. Kadang ada yg gtu sih pamer wkwkkw.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Lihat 7 balasan
jadi ajang pamer bini malah biasanya.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
emoticon-Leh Uga
reuni ngarepin ketemu mantan .. siapa tau aja bisa " tipis2 "
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franstolili dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mau dateng reuni asal mantan juga dateng, kalo gak mah ogah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coronavirus713 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bukannya emg selalu kek gitu ya gan

dari dulu juga udh kayak gitu

makanya klo reuni ane cuman paling sahabat jaman skola dulu
karna sudah kenal sekali satu sama lain
jadi udh gaperlu bahas materi

paling bahas bahas kekonyolan aja


makanya kalau diajak reunian sekelas
ogah
cuman buat ajang siapa yang udh jadi raja aja paling ujung ujungnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Reuni itu emang tujuannya itu gan.. gak ada yang lain.. apa yang ada di sekolah biarlah jadi kenangan aja.. karena setelah itu gak ada lah orang kalian kenal..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
emang. Gua ga pernah ikutan reuni lagi. Soalnya malah pada circle2an kek jaman bocah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh makanjajanjalan
Lihat 4 balasan
Biasa lah Gan emoticon-Big Grin,
lagian nanti bakal kelua bayolan banyolan Dulu,
Ato ngegosipin yg ga hardir
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pianpido dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ane selalu males sama yang namanya reuni sih, biarpun ada embel2 buka bersama atau halal bihalal ya bodo amat emoticon-Big Grin paling yang mau ane ketemu sama beberapa orang aja teman akrab ane dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chatyto11 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
untung waktu reuni smp ane dulu ga pada bahas materi...pada bahas jaman jaman dulu...keisengan waktu smp,cerita siapa naksir siapa...terus pada melongo waktu dulu ada cewe biasa biasa aja pas udah reunian jadi aduhai cantiknya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sket013 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Males ikut reuni emoticon-Ngakak
Ujung2nya ga jadi
Mending gw kunjungin satu2 rumah temen2 gw
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kok ane dari tadi baca trit nya tapi hilang fokus, fokus ke gambar perut cewe diatas .. Ampunilah hamba mu ini ya Tuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semawo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kalo reuni, gue paling males sama reuni temen² kuliah. Selain karena ngerasa gak punya ikatan batin sama mereka, juga karena ada satu orang yang super ngeselin. Dia ini cowok, dan selama masa gue kuliah dulu, tingkah lakunya bukan sekadar menyebalkan, tapi juga mengganggu. Bahkan bisa dibilang jahat.
Licik.
Culas.
Dia jago banget ngelobi orang supaya jadi pada mau ngikutin maunya dia. Gue pernah sekali waktu gak mau nurutin dia, dan akibatnya dia mempengaruhi temen² yg lain supaya mengucilkan gue. Pernah juga dia berkonflik sama temen gue yg lain, dan dia bilang ke gue kalo si temen itu "harus dihukum".
Tai tu orang. emoticon-Tai
Awal² kita masuk dunia kerja, dia berhasil diterima di perusahaan asing yang reputasinya gak diragukan lagi. Dia luar biasa bangga.
Dan untuk mengekspresikan rasa bangganya, tiap hari dia teleponin temen² kuliah, ngajak ngobrol ngalor-ngidul sampe lama. Dia emang waktu itu sering lembur, jadi dia pake telepon kantor pas udah malam. Tujuannya ya jelas dong, secara gak langsung mau nunjukin "ini loh, gue kerja di company X", sambil gak lupa ngajak ketemuan rutin.
Halaah gaya lu nyet...bilang aja mau pamer. emoticon-fuck
Terakhir gue denger, dia udah jadi manager di sebuah perusahaan konsultan asing. Gajinya jelas gede banget dibandingin gue. Gak kebayang gimana jengkelnya liat muka dia di acara reunian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pianpido dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 46 balasan
emoticon-Jempol

gak peka...
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di