CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Strategi Rahasia Pemasaran Media Promosi Online untuk UKM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee6e25f7414f5280c2a0f27/strategi-rahasia-pemasaran-media-promosi-online-untuk-ukm

Pemasaran Online melalui Media Promosi Secara Online

Bisnis UKM akan menjadi sebuah gebrakan di bidang ekonomi jika kita mengelola dan melakukan cara pemasaran online yang efektif dan tepat. strategi pemasaran melalui media pemasaran online adalah pilihan yang benar bagi para pelaku bisnis UKM di Indonesia. Bukan tidak mungkin dari sebuah bisnis kecil, kelak akan menjadi bisnis yang memiliki omzet yang besar. sebagai contoh ada bisnis yang memang sebagian besar promosi lewat online, semacam pelatihan barista.

Sudah kita ketahui juga, bahwa bisnis UKM sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dengan melakukan pemasaran metode konvensional. Penjualan dan branding bisnis UKM diharapkan bisa menjadi lebih dikenal oleh masyarakat di Indonesia dengan melakukan pemasaran secara online.

Apa definisi pemasaran online?
Sebuah cara pemasaran produk dengan menggunakan media internet.

Apakah bisnis UKM bisa dipasarkan melalui media promosi online?
Ya, media promosi bisa secara lus digunakan untuk memasarkan bisnis UKM


Hal yang Harus Diperhatikan dalam Pemasaran Online
Banyak cara yang dilakukan untuk memasarkan produk bisnis UKM kita melalui internet. Pemasaran melalui media online ini sedang banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis, baik yang sudah berjalan maupun yang baru merintis. Tujuan utama dari pemasaran online tentunya agar calon konsumen banyak mengetahui tentang produk yang akan kita jual.

Membuat List Target Market

Sebelum melakukan pemasaran secara online, ada baiknya kita harus melakukan riset dan analisa pasar secara sederhana terlebih dahulu. Riset tentang apa? kita harus tahu produk yang akan dijual itu kepada siapa. Oleh karena itu wajib hukumnya mengetahui listing target market terlebih dahulu.

Apa itu list target market? yaitu daftar sasaran calon konsumen yang harus kita analisa terlebih dahulu meliputi: siapa calon konsumen anda, siapa kompetitor anda, bagaimana demografi tentang calon konsumen anda, bagaimana behaviour/kepribadian calon konsumen anda.

Hal ini memang sering dilewatkan oleh beberapa pengusaha, padahal list target market ini sangat penting untuk melakukan remarketing target di promosi selanjutnya.

Evaluasi Hasil Target Market
Setelah melakukan riset dan analisa mengenai calon konsumen dan kompetitor, maka langkah selanjutnya yaitu menyatukan data untuk diolah. Semua data yang didapatkan kita saring lagi agar benar-benar produk kita bisa langsung tertarget.

Dengan melakukan evaluasi target market, maka langkah untuk menentukan pemasaran online akan terbuka. Dan dan paling penting adalah meminimalisir promosi yang tidak terkonversi kepada penjualan.

Eksekusi dan Menentukan Pemasaran Online
Setelah daftar target konsumen yang telah disaring didapatkan, langkah selanjutnya adalah eksekusi di lapangan. Beberapa data calon konsumen yang telah kita buat harus benar-benar terealisasi kepada mereka.

Eksekusi pemasaran bisnis UKM adalah tahap awal melakukan cara pemasaran online yang tepat. Di tahap ini kita harus menentukan, melalui media promosi online yang seperti apa yang bisa kita pilih untuk pemasaran online bisnis UKM.

Selengkapnya : media promosi secara online
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Diubah oleh retroholic_xxx
peratamx oleh ra?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di