CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gadis Berau Ngerjain Skripsi Sambil Kena Positif Covid-19. Inspiratif Plus Cantik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee6d95965b24d07c623f946/gadis-berau-ngerjain-skripsi-sambil-kena-positif-covid-19-inspiratif-plus-cantik

Gadis Berau Ngerjain Skripsi Sambil Kena Positif Covid-19. Inspiratif Plus Cantik

Gadis Berau Ngerjain Skripsi Sambil Kena Positif Covid-19. Inspiratif Plus Cantik


Siti Nurhalizah atau yang akrab dipanggil Icha adalah salah seorang pasien Covid-19 di Berau, Kalimantan. Gadis ini divonis positif di bulan April 2020. Mau nggak mau, gadis ini mesti menjalani isolasi di rumah sakit, dong.



Padahal di sisi lain, dia lagi ribet-ribetnya ngurus skripsi. Icha adalah gadis Berau yang lagi kuliah di Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Ngurus skripsi dan lagi positif Covid-19. Sungguh suatu penderitaan combo level mahasiswi bidan.



Flashback penderitaan combo Icha dimulai di bulan Maret 2020 pas di Jogja. Selama di Jogja, gadis ini sebenarnya baik-baik saja.

Karena Jogja lagi berstatus tanggap bencana Covid-19, dia milih balik ke Berau. Tanggal 29/03/2020, gadis Berau ini milih pergi dari Jogja, pulang kampung. Eh tanggal 02/03/2020, dia batuk, dong. Uhuk uhuk uhuukk... begitu suara batuknya.




Karena batuknya bikin dia sampai muntah, sakit maag, dan sakit perut, akhirnya dia ke rumah sakit. Cek kondisi badan. Cek badan terdiri dari rontgen, cek darah, tes swab, dan mesti diisolasi dengan status PDP.

Status PDP dia dapatkan karena datang dari Yogyakarta yang jadi zona rawan Covid-19.

Akhirnya tanggal 16/04/2020/, hasil tes swab edisi pertama keluar. Icha negatif Covid-19. Pulang ke rumah, deh. Badan nggak sakit lagi. Fokus skripsi.

Baca juga:
5 Game Horor Kena Sensor Negara. Dianggap Terlalu Horor, Bukan Karena Porno
https://kask.us/iGlma


Tapi ternyata oh ternyata, tanggal 19/04/2020, hasil tes swab edisi kedua keluar. Hasil tes adalah bayang-bayang. Artinya mau nggak mau, demi mengurangi risiko, Icha mesti masuk rumah sakit lagi. Statusnya positif Covid-19.

Diisolasi tapi skripsi mesti berjalan. Icha pun mikir gimana caranya menyelesaikan penderitaan combo-nya itu.

Akhirnya dengan semangat membara seorang mahasiswi, Icha menggarap skripsi di ruang isolasi.

Saat di rumah sakit, Icha mengerjakan bab 4 dan bab 5. Berbagai cobaan khas mahasiswi pun terjadi. Mesti fotokopi, mesti nge-print, mesti konsultasi, dan mesti-mesti yang lain. Tapi terhalang status positif.



Baca juga:
Penglaris Hari Ini: Resep Celana Dalam Bekas Untuk Melezatkan Makanan
https://kask.us/iGlhh


Sejak masuk ruang isolasi hingga 12/05/2020, Icha berjuang, dibantu keluarga di rumah dan tenaga kesehatan di rumah sakit RSUD dr. Abdul Rivai, Berau. Hingga akhirnya tanggal 13 itu datang.

Icha melakukan sidang skripsi di tanggal 13/05/2020. Uwuwuwuwuuwuwuwuwuuwu.....

Perjuangan itu berhasil juga. Icha sembuh dari Covid-19 sekaligus berhasil menyelesaikan skripsi. Dari combo penderitaan ke combo kebahagiaan.




Sumber: kompas.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Vointana
makanya diem diem aja kalo kena covid, repot sendiri nanti kalo ketauan emoticon-Wakaka
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
uhuk uhuuk begitu suara batuknya...

bukannya suara batuk ihik ihiikk kalo ga salah?!...emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan entop memberi reputasi
Diubah oleh petanipalsu
Lihat 3 balasan
Ts nya seneng banget posting berita maha penting kaya begini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sip ada IG nya
emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hmm... Cantik sih. emoticon-cystg
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 4 balasan
berasa cerita h2h emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
siap2 jadi e thot
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sorry to say cweknya biasa aja bnyk model begini dikampus saya dlu, biasanya alayer bikin infeel, terlihat juga dr medsos dia. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Shine.PLoRnT memberi reputasi
Lihat 5 balasan
GA PENTING ANJENK. MAU PROMOSI INFLUENCER JANGAN DI SINI emoticon-fuck
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
@gaygene tidak tertarik dengan yang cantik cantik
Lihat 1 balasan
Orang² yg kek gini harus menjadi inspirasi kita gan 🙏 dalam keadaan yg sulit tapi masih bisa berusaha dan semangat untuk ngerjain skripsi 🙏
Lihat 1 balasan
Apakah kaka masih perawan? emoticon-Malu
Lihat 2 balasan
emoticon-Jempol
selamat ya
Lihat 1 balasan
bomat emoticon-Traveller
bidan udah pake skripsi yah?emoticon-Bingung
Semoga lekas sembuh ya dedek manis emoticon-Kiss
njir apalah ane yg yudisium blum kelar gara2 kampus libur emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
nah ini orang yg ngerti, bs nurut..
meskipun hasil tes msh bayang2, antisipasi resiko sesuai protokol maka bersedia di karantina..
Lihat 1 balasan
mana cantik?? biasa aj
Lihat 1 balasan
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di