CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Perang Irak 2003, Dosa Besar Amerika Serikat Abad Modern
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee6cf000577a96ccc050025/perang-irak-2003-dosa-besar-amerika-serikat-abad-modern

Perang Irak 2003, Dosa Besar Amerika Serikat Abad Modern

Perang Irak 2003, Dosa Besar Amerika Serikat Abad Modern

[st]– Invansi Irak oleh Amerika Serikat, bukanlah sesuatu yang tak bisa diprediksikan. Bahkan ketika itu, pada 2001, George W Bush yang ketika itu menjabat sebagai presiden Amerika Serikat telah tegas mengatakan setelah 'sukses' menghantam Afghanistan, Amerika Serikat (AS) tampaknya siap membidik sasaran baru kampanye antiterorisme mereka. 

Bush telah memastikan hal ini. Menurut Bush Selasa (11/12), prioritas berikut dalam perang antiteroris adalah mencegah para teroris memiliki senjata nuklir, biologi dan kimia. Secara tak langsung, pernyataan Bush itu membidik Irak, Iran dan Korea Utara.
"Negara-negara kriminal itulah yang menjadi sumber utama senjata nuklir, biologi, kimia untuk para teroris. Tiap negara tahu kami tak bisa dan tak akan menerima negara yang melindungi, mendanai, melatih atau mempersenjatai agen teror," tegas Bush dalam sambutannya di Citadel, sebuah akademi militer di South Carolina.
Bush mengancam, "Negara-negara yang melanggar prinsip ini akan dianggap sebagai rezim musuh. Mereka telah diingatkan, mereka tengah diawasi dan akan diciduk." "Bila mereka terus mendukung teroris, nasib mereka akan berakhir seperti Taliban," ujar Bush.
Ketika itu Bush memuji pasukan militer AS yang terjun di Afghanistan. Ia juga memastikan AS tak akan lelah mengejar Usamah bin Ladin, tersangka utama serangan 11 September lalu.   
"Tak ada gua yang sanggup menyembunyikan pasien keadilan AS," cetus Bush mengingatkan pada jaringan gua dan terowongan di timur Afghanistan yang diduga menjadi tempat persembunyian Usamah dan para letnan Al-Qaidah, organisasi yang dipimpin Usamah.

Namun inti pidato Bush adalah soal senjata perusak masal serta tujuan baru perang terorisme. "Saya telah meminta para penasihat saya agar mengembangkan strategi komprehensif untuk menumpas pengembangan senjata macam itu," ujarnya.
"Ancaman terbesar bagi peradaban adalah ada segelintir orang jahat yang mampu melipatgandakan aksi pembunuhan dan memperkuat niat untuk membunuh demi membalaskan dendam," kata Bush.
"Hidup kami, cara pandang kami dan tiap titik harapan kami untuk dunia bergantung pada satu komitmen tunggal yaitu para perancang pembunuhan masal harus dikalahkan dan tak dibiarkan memakai senjata seperti itu," lanjut Bush yang dengan segala cara menumpas "teroris' termasuk membekukan aliran dana. "Tapi yang utama adalah kita harus bertindak cepat untuk mengakhiri negara-negara pendukung aksi terorisme," ujarnya.
Irak, Iran, Sudan, Suriah, Korea Utara, Libya, dan Kuba adalah tujuh negara yang dianggap pendukung terorisme menurut versi Washington. Bulan lalu, Bush mendesak Presiden Irak Saddam Hussein agar mengizinkan tim inspeksi senjata PBB datang kembali ke Irak.

Padahal sejumlah negara sekutu menilai aksi AS untuk menyingkirkan Saddam Hussein adalah kesalahan besar. Salah seorang yan g berpendapat demikian adalah Gerhard Schroeder yang ketika itu menjabat sebagai kanselir Jerman. "Kita harus sangat hati-hati berbicara soal sasaran baru di Timur Tengah," ujar Schroeder. "Banya k peristiwa mengerikan yang bakal terjadi."

https://republika.co.id/berita/qbxaw...at-abad-modern
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Akong.Jiugui
dulu irak dituding punya senjata pemusnah massal oleh amerika
amerika langsung minta bantuan sekutu2 untuk keroyok serang hancurkan irak

sekarang china dituding yg ciptakan virus corona oleh amerika
kenapa sampai sekarang amerika itu tak berani serang china
sana amerika minta bantuan sekutu2 untuk keroyok serang hancurkan china
kalau amerika tak berani ...pertanda china memang tak ada ciptakan virus corona
china cuma difitnah oleh amerika
profile-picture
diamondchest memberi reputasi
osama bin laden, yang telah membom 2 gedung WTC, dan membunuh banyak rakyat amerika, dan kamu berharap amerika diam saja?
Lihat 5 balasan
saddam dan khadafi adalah musuh alami ISIS
semasa keduanya berkuasa, ISIS tak punya kesempatan memperkuat diri
tapi sejak keduanya di bunuh oleh Barat, ISIS tak pnya penghambat lagi
makanya dunia jadi kacau oleh ISIS kek sekarang ini
pesan moralnya, apa yg terlihat buruk bagimu, belum tentu buruk bagi yg lain
seperti tikus lah contohnya
sepintas tikus itu menjijikkan, biang pnyakit, dll
sama kek stigma yg disandang oleh saddam dan khadafi
tapi kalo tidak ada tikus, gorong2 akan penuh sampah membusuk yg nanti justru merugikan manusia (biang penyakit)
tikus itu pemakan segala, jadi ada guna nya bagi manusia
tikus memakan sisa sisa makanan manusia
saddam dan khadafi juga sama kek tikus, keduanya memerangi para simpatisan ISIS karena ingin mengulingkan saddam dan khadafi utk dirikan negara Islam versi mereka sendiri
sebenarnya dunia di untungkan dgn keberadaan saddam dan khadafi.
nah bodohnya amerika, keduanya malah di bunuh dgn berbagai alasan yg ujung2nya niatnya cuma buat menguasai sumber daya alam kedua negara itu sebagai pampasan perang aja, utk pemulihan ekonomi amerika
pulihnya ekonomi amerika berkat perang, harus dibayar mahal oleh dunia dengan menguatnya ISIS seperti sekarang, bikin kekacauan di seluruh dunia
profile-picture
novriexx memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Osama gerakanya di Afganistan dan doi tinggal di Pakistan

Apa hub sama Iraq emoticon-Ngakak

Lagian yg ciptakan osama kan USA juga
Oil interest
sadam memang suka cari penyakit gak lihat kemampuan war lord2 nya yg masih jadul dan modal sentimen kafirun doank ya jelas babak belur
Harta rampasan
Diubah oleh NecroTorture
serangan AS & sekutu ke Irak malah menambah beban AS sendiri dan makin memperburuk citra AS dan warganya di mata dunia. apalagi ternyata kondisi Irak ga lebih baik pasca invasi dan tidak ada senjata pemusnah massal disana. dan Saddam tidak ada hub dng Al Qaidah. sangat disayangkan padahal, pasca serangan WTC, hampir seluruh dunia sudah bersimpati pd AS...

di sisi lain ketika perang melawan terorisme global masih segar dicanangkan AS dan juga sosialisasi demokrasi ke penjuru dunia, aura antusiasme masyarakat AS ingin kebebasan dan lepas dr kekangan masih kuat, ketimbang keperdulian thp kebebasan kebablasan... sehingga membentuk trend menguatnya budaya liberal dan demokrasi. dan ini berdampak keluar AS.

padahal yg pemicunya penguasa partai Republik AS yg notabene lebih konservatif.
profile-picture
Lunatic.Killer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hancurnya irak sampe hari ini adalah perbuatan setan USA, demi minyak korbankan rakyat irak, semoga negara timur tengah sadar musuh utama mereka adalah USA emoticon-Big Grin
Semua itu bersumber dari ulah Clinton & Democrat emoticon-Ngakak (S)

Clinton sudah habis reputasinya diserang isu skandal seksual saat jadi Gubernur dan skandalnya dengan Monica Lewinsky.

Sudah jaminan kalah, sudah jaminan babak belur. Lalu apa yang harus dilakukan democrat? Tentu saja bikin sesuatu yang akan bikin Bush jr & Republic kerepotan. Dan hasilnya adalah....

Ehem!
OPERATION DESERT FOX (1998) alias pemboman Iraq

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Pelakunya adalah Clinton (democrat) dan Inggris


Perang Irak 2003, Dosa Besar Amerika Serikat Abad Modern


Clinton punya misi supaya Republic di masa kepemimpinan Bush jr bakal kerepotan dengan masalah timur tengah. Selain itu menutup isu skandal seksnya. Dari yang tadinya berita-berita gencar memberitakan skandal seks Clinton, menjadi gencar memberitakan pengeboman Iraq.

Sedangkan Inggris khawatir dengan proyek Euro. 1997 Saddam Hussein sudah menyatakan tolak semua mata uang dan hanya terima Euro buat jualan minyak. Bakal babak belur poundsterling jika Euro ditopang minyak Iraq yang luar biasa melimpah.

Hasil dari pengeboman Iraq (1998) membuat bangkitnya Al Qaeda dan segala organisasi afiliasinya. Dari yang tadinya Al Qaeda dan Saddam Hussein musuhan, akhirnya mereka berdua punya musuh yang sama.

Jadi Bush jr dan Republic kelihatannya keji suka perang, tapi sebenarnya mereka cuma menyelesaikan kekacauan yang ditimbulakan Clinton & Democrat.

2003 - 2008 jaringan democrat di Hollywood dan media gencar kampanye. Bikin lagu anti perang, film anti perang, media gencar menyalahkan Bush dan Republic. Dan hasilnya ...

Terpilihanya Barack Hussein Obama sebagai presiden ke 44 Amerika Serikat. Presiden USA paling gaje dan cuma boneka elite partai

emoticon-Najis
profile-picture
yanxil memberi reputasi
Diubah oleh panchre
Lihat 3 balasan
kalo Irak stabil saling mengklaim jasa nih si Gajah Merah dan Keledai Biru.... giliran Irak kacau balau saling lempar kesalahan.

woiii, intinya menurut lu invasi ke Irak itu tindakan bener apa kaga??


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di