CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa sih Harus Rasis?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee6997a88b3cb0e025265e6/kenapa-sih-harus-rasis

Kenapa sih Harus Rasis?

Halo Agan dan Sista!

emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

Spoiler for anak berkulit hitam:



Beberapa waktu yang lalu kasus rasisme yang dialami seorang pria kulit hitam di AS yakni George Floyd menyita perhatian seluruh orang di dunia.
Kasus tersebut seolah2 membuat dunia terguncang dan mengingatkan kita semua bahwa rasisme adalah hal yang masih menjadi problem dan nyata di dunia emoticon-Cool
#BlackLivesMatter menjadi hal yang ramai dibicarakan dan digaungkan oleh semua orang, hashtag ini terpampang di berbagai tempat bahkan di dalam game seperti Apex Legends.

Kasus rasisme ini seolah2 mengingatkan ane dengan hal yang terjadi di negara kita tercinta Indonesia gan, dulu di Indonesia juga sempat mencuat kasus rasisme yang dialami oleh Mahasiswa Papua di Surabaya.
Beberapa orang melontarkan kata2 seperti "monyet" atau "kera" kepada para Mahasiswa tersebut.
Sontak hal tersebut memancing kemarahan masyarakat Papua dan mengakibatkan demo besar2an dan berujung dengan kerusuhan emoticon-Takut

Spoiler for mahasiswa papua yang menjadi korban rasisme:


Rasisme seolah2 tumbuh secara tidak langsung di masyarakat, banyak juga karena orang menggangap itu sebagai sebuah candaan.
contoh sederhananya ialah ketika kita bercanda dengan teman kita yang berkulit hitam, semisal sedang mati listrik pasti kita bercanda bahwa dia gk keliatan dan cuma kelihatan giginya doang.
Ini adalah bagian kecil dari rasisme yang terjadi di lingkungan kita emoticon-norose
Menurut ane candaan dan rasisme adalah hal yang harus kita bedakan dan gk bisa kita campur adukkan. Karena rasisme memang hal yang sangat berbahaya walau di lingkungan pertemanan kita. Walau hanya satu orang yang kita candakan tapi satu golongan tersebut akan bereaksi.
Dan tak jarang pula candaan2 rasis yang mengarah ke suatu golongan ini menimbulkan protes hingga bahkan kerusuhan.

Ane masih heran dengan orang2 yang suka melontarkan rasisme ke suatu golongan, karena mereka layaknya menilai fisik mereka dan menjudge seolah merekalah yang terbaik.
Bukankah konyol kita menjudge sesuatu yang memang menjadi bawaan kita sejak lahir?
Fisik manusia memanglah hal yang sebenarnya tidak bisa semata2 dinilai dengan suatu penglihatan, khususnya masalah warna kulit emoticon-Cape d...

Spoiler for lagu tentang rasisme yang sempat fenomenal:


referensi : diri sendiri, google


profile-picture
profile-picture
billy214 dan nona212 memberi reputasi
Gabisa dipungkiri kalo kita tumbuh di lingkungan yang sangat rasialis ya, pasti kita selalu punya temen yang kulitnya lebih gelap terus diejekin, dan itu mungkin jadi bibit rasialis sampe sekarang ya
Gak pernah, temenku yg sering. Gak ada otak emang dia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di