CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kabar Bahagia,gan! Unair Klaim Menemukan Obat Serta Metode Penyembuhan Covid 19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee67e7a0577a901d35f2fdf/kabar-bahagiagan-unair-klaim-menemukan-obat-serta-metode-penyembuhan-covid-19

Kabar Bahagia,gan! Unair Klaim Menemukan Obat Serta Metode Penyembuhan Covid 19

Akhirnya ada berita bahagia gan tentang covid 19. Yang terus menerus membawa korban sampai saya tulis berita ini jumlah korban covid 19 dilancir dari CNN Indonesia -- Total jumlah kasus positif virus corona  (Covid-19) di Indonesia hingga Minggu (14/6) mencapai 38.277 kasus. Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 14.531 orang dan 2.134 orang lainnya meninggal dunia.

Kembali ke berita bahagia gan kabarnya unair BIN dan BNPB sudah menemukan obat dan metode penyembuhan covid 19. Horeeeemoticon-Baby Boy 1emoticon-2 Jempol

Penemuan tersebut adalah kerja sama antara Badan Intelijen Negara (BIN), dengan Unair ( Universitas Airlangga) dan BNPB.
Klaim penemuan obat dan metode penyembuhan covid-19 ini diumumkan oleh, Rektor Universitas Airlangga Surabaya, Mohammad Nasih. KOMPASTV| 13 Juni 2020 | 18:51 WIB

Lima kombinasi obat tersebut adalah lopinavir atau rotonavir dengan azithromicyne, lopinavir atau rotonavir dengan doxycyline, lopinavir atau rotonavir dengan chlaritromycine, hydrpxychloroquine dengan azithoromicyne, dan hydrpxychloroquine dengan doxycucline.
( Nah loo bacanya aja belibet ya, gan!)

Selain kombinasi obat, Unair juga merekomendasi lima obat tunggal yang diklaim juga bisa membantu melawan covid-19.
Selain obat obatan, Unair juga menemukan metode penyembuhan Corona melalui stem cell.
Metode stem cell yang telah diujicoba dan terbukti efektif membunuh virus corona adalah formula haematopotic stem cell atau hscs dan formula natural killer cells.  ( dikutip dari kompas.com )


Atas penemuan tersebut bunda khofifah indar parawansa selaku gubernur jawa timur mendukung penelitian tersebut :

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung. Ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Jatim, bahkan di Indonesia," kata Khofifah Minggu (14/6/2020) seperti dikutip dari ANTARA.

"Lewat penelitian ini, kami berharap akan bisa meningkatkan rasio angka kesembuhan serta dalam waktu sama bisa menurunkan angka kematian," ucap Khofifah.

Menurut rencana obat hasil kombinasi ini akan diproduksi secara massal dan bekerja sama dengan gugus tugas percepatanan penanganan covid-19 untuk dapat didistribusikan ke rumah sakit rujukan covid-19.
Ada lima kombinasi yang ditemukan dan sebagian besar obatnya aman dikonsumsi karena terdaftar di badan pengawas obat dan makanan, BPOM.

Dikutip dari Kompas.com dan Kompas.TV
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LindtThe dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
sudah banyak negara dan lembaga yang mengklaim telam menemukan antivirus, obat dan vaksin covid
skarang unair...
mbok ya kalo klaim udah diuji coba dulu

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupugitu2074 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tiati hydrpxychloroquine terbukti malah ningkatin opsi serangan jantung gans... unair sudah berhasil melakukan percobaan ke berapa pasien PDP Covid19 memangnya?emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
profile-picture
greengeckoijo1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Om mau tanya....kalau obat baru itu bukannya harus dites ke hewan dulu sekian lama untuk lihat efektivitas dan efek samping nya?
Setelah itu baru ke manusia?
Lihat 2 balasan
Jembot
Masih uji klinis.

Pakai ekaliptus aja.
Serius ini? emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Stok nasi kucing sudah habis atau gimana ini ceritanya??? emoticon-Bingung
bingung ane
BIN ikut nemuin obat ?
maksudnya virus digebugin sampai ngaku obatnya apa ? emoticon-Big Grin

UI n UGM mana suaranya
masak cuma ngasilin cebong ama plonga plongo emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan adamyvon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Setiap obat ada efek samping dan penelitianya bertahun2 ini digabungin semua langsung klaim berhasil ga pake lama........dikira korupsi sekali korup lgs berhasil
Semoga aja deh. Soalnya gue gak yakin. Tanpa uji coba udah berani bilang menemukan obat virus emoticon-Big Grin
skeptis.

baca aja tuh obat, gue menangkap kesan gado-gado segala macam obat anti virus.

satu macam aja udah ada efek samping, apa nggak terlalu ekstrim tuh?

belum uji klinis pun sudah main klaim, nama orangnya berbau kadal ahli cocoklogy pula.

gue pribadi dikasih gratis pun ogah.
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
knp sejak covid unair mulu dari mpon mpon mpe ini zonk melulu caper pa gmn
Dapet bisikan ningsih kali jadi dapet ilham ngeraciknya pake apa aja.
Quote:

Quote:

Quote:


Tidak perlu Eucalyptus, Tidak perlu Nasi Kuning, Tidak perlu Mpon-mpon, Tidak perlu Jahe Merah dan sebagainya.

Karena???


Nanti juga sembuh sendiri emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk

Btw Obat tersebut cocok untuk melawan Virus Corona yang mana? Khan katanya ada 3 Varian
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
Kalau dikatakan menemukan, nggak lah. Kombinasi obat2 itu sudah banyak dicoba di negara2 lain, dengan hasil yang beragam. Kalau memang efektif, patut dicoba. Lagi pula ini bukan obat baru, tinggal dipantau saja efektivitasnya, sekaligus efek sampingnya.
mau lihat dokumen uji-nya..
univ pula, ga seharusnya lembaga pendidikan jadi goblok dan ga verfikasi, gimana lulusannya? miris yah..

emoticon-Leh Uga
Ni unv akhir2 ini gentol bgt promonya.....
Oh ya kan bersiap thn ajaran baru.
profile-picture
yonida memberi reputasi
Kabar Bahagia,gan! Unair Klaim Menemukan Obat Serta Metode Penyembuhan Covid 19
Menemukan obat? Bukan nya obat obatan yang disebut itu sudah lama beredar?
yg penting klaim dulu masalah nanti manjur apa nggak belakangan aja 😁
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di