CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Jangan Kalah Sama Masalah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee66f76af7e930e146912ea/jangan-kalah-sama-masalah

Jangan Kalah Sama Masalah!

Jangan Kalah Sama Masalah!
Gambar diambil dari m.liputan6.com

Hidup nggak akan pernah sepi dari masalah. Setiap bagian kehidupan ini mau gak mau harus kamu lewati dengan menyelesaikan masalah. maka secara alami manusia sebenarnya telah diberkahi modal untuk menyelesaikan masalah hanya saja emosi, putus asa, ketakutan kadang kala membuat masalah terasa begitu berat. Rasanya stuck dan tertekan. Jalan keluar tidak terlihat seakan buntu dan tak tau harus apa untuk menyelesaikannya. Its oke ,gan. Sangat manusiawi hal itu terjadi namun yang tidak boleh dibiarkan adalah membiarkan masalah berlarut larut membuat hari mu kelabu malas beraktivitas apalagi ada yang sampai depresi atau bunuh diri...nggak lah ya.. sebaiknya jangan pernah kalah oleh masalah gan. Nikmati proses menyelesaika masalah dan jadilah pribadi kuat yang mampu menyelesaikan masalah. Atasi masalah dengan kesadaran bahwa masalah tersebut hanya ujian semata untuk kebaikan agan di masa depan :
Biar gak berlarut larut apalagi sampai stres depresi mending kuatkan hati agan dengan langkah langkah berikut ini :

🦚menenangkan diri. Ketika masalah datang tenangkan diri agan. Banyak cara untuk menjadi lebih tenang mungkin dengan ibadah, merenung sendiri, mendengarkan musik sedih dll.

🦚Sabar dalam mengurai masalah Jujurlah pada hati agan aganwati sekalian apa mengapa dan bagaimana masalah tersebut dapat menimpa agan. Lalu jalan apa saja yang bisa dimbil untuk masalah tersebut. Koreksi diri namun bukan menyalahkan diri atau menyalahkan keadaan ya ,gan.

🦚membersihkan hati.
Jujur langkah ini bagian tersulit dalam mengatasi masalah tapi pasti bisa gan. Sakit hati malu dendam iri kecewa dan segala rasa yang riuh rendah mengisi hari hari agan coba deh dihapus. Dilepaskan diikhlaskan, maafkan diri sendiri dan orang lain. Mulailah untuk menetralisir rasa negatif dihati dan mulai menanam perasan positif. Ucapkan secara lisan, tulis dan endapkan dihati. Butuh proses tergantung seberapa terluka kamu terhadap masalahmu. Tapi sure ,gan its work! ( duh ile kaya iklan )

🦚jangan lukai diri agan( luka jiwa dan raga )
Melarikan masalah dengan minuman keras, rokok padahal biasanya ngga merokok, sex bebas, Narkoba atau lelap dalam dunia gemerlap( dugem ajep ajep atau apalah itu ) ini yang saya maksud dengan melukai jiwa. melukai tubuh sendiri seperti membenturkan kepala ke didinding( aduh kasian cicak jadi ada saingan) silet silet tangan atau memukul kaca termasuk dalam melukai raga. jangan pernah dicoba ya ,gan. Tidak akan ada kebaikan yang dihasilkan malah masalah agan akan bertambah setelah melukai diri agan. Selain itu jiwa agan akan bertambah terluka dan lemah bila melalukan hal ini. Jiwa yang lemah cenderung membuat agan makin terjerumus dalam kubangan air mata, sedih , putus asa dll.

🦚berdoa
Klise banget ya gan tapi jangan pernah menyepelekan doa. Doa punya kekuatan yang dasyat buat menyelesaikan masalah. Lakukan terus menerus, lirih dalam tangis, jujurlah pada Pencipta tentang semua yang kamu rasa. Mintalah dengan lembut merendah agar diberi kekuatan serta jalan keluar melewati masalah ini. Hal yang paling awal kamu rasa setelah berdoa adalah rasa plong, lega. Setelah itu sedikit sedikit tenang menjalar dan kemudian voila...entah bagaimana prosesnya tiba saja kamu telah melewati masalah agan dengan tersenyum. Kalo belum terasa bgitu tambah lagi intensitas doanya, gan. Mix sama ibadah barangkali kita terlalu sibuk dan jauh sekali denganNya sehingga hati kita terlalu rendah menggapai jawaban doa yang sudah disediakan oleh Dia.

Kelak setelah melewati masalah agan. Jangan pernah lupa bersyukur karena agan sudah melewati masalah tersebut.Pasti deh agan akan menemukan kebaikan yang muncul bersama masalah itu tanpa agan sadari. Misalnya agan jadi lebih bijaksana agan jadi bisa optimis dll. Nah udah kuat blom ngadepin masalah...hayuk dah kita saling menguatkan emoticon-Malu (S)



Disarikan dari pengalaman pribadi, serta Dosenpsikologi.com , https://www.tipspngembangandiri.com
Https://riliv.co
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ms.reni dan 8 lainnya memberi reputasi
4 pembaca pertama tararengkyu yaa
Perlu juga dukungan dari orang-orang terdekat, seperti orang tua, saudara, dan sahabat. Sering-sering juga nonton video-video tentang motivasi biar bisa bangkit emoticon-Gregetan
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
berdoa sihhh paling manjur abis itu tidur wkwk
Betul sih, tapi kenyataanya mungkin susah utk dihadapi dan perlu waktu agar ikhlas melaluinya..emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
CoupleMaster dan rheirhei memberi reputasi
Masalah akan membuat kita semakin dewasa,oleh karenanya sering2lah membuat masalah.
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
Kadang memang tidak mudah menghadapi masalah yang tidak ada ujungnya, tapi ya itulah hidup gans, selama kita masih hidu[ maa masalah akan terus ada. jalani dan nikmati saja semuanya gans


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di