CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Kalo gendut emang menjijikkan ya ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee64009facb952d6200391f/kalo-gendut-emang-menjijikkan-ya

Kalo gendut emang menjijikkan ya ?

Oke ini kali pertama gua nulis opini, jadi sorry kalo kata-katanya susah dipahamin ya.
Gua mau bercerita soal body shaming. Yap, gua salah satu korban body shaming,, dan body shamer nya adalah keluarga sendiri.
Sebelum gua lanjut, gua menerima apapun komenan agan sista yang baca tulisan gua, karena jujur, gua sendiri bingung gimana nyikapinnya.
Sakit hati ? Iya..
Tapi gimana lagi,, body shamernya keluarga sendiri.

Awalnya emang gua ga seperti ini... setelah gua kuliah, pola makan sama istirahat jadi ga teratur. Dan tipikal.badan gua emang fast response banget ama stress. Jadilah gua nambah 10kg dan sekarang proporsi badan gua 150cm/64kg. Dan proporsi itu anteng selama 3 tahun.

Jadi berisi,, iya bangeeeettt
Kerasa banget baju2 jaman SMA jadi kaga muat. Gua terima gua gendut. Dan gua emang tipikal orang yang ga neko-neko soal penampilan. Tapi, semakin kesini semakin sering gua nerima komen-komen "gendut"... rasanya agak gimana gitu,, ada perasaan sedih dan ngerasa "emang gua seburuk itu ya ?"

Pas mau ikut acara, pasti ada komentar
"Tuhkan keliatan gendutnya. Jelek lho"

Pas lagi ngumpul sama keluarga besar (spt. Lebaran)
"Iih gendut amat... mentang-mentang kuliah di Bogor kehujanan terus jadi subur ya"

Pas lagi makan
"Makan terus.. diatur makannya.. nanti tambah gendut", padahal gua makan biasa.. makan siang dan terakhir gua makan itu sarapan.. kaga makan apa-apa lagi.

Pas nyobain baju baru
"Tuh kan gendut... jelek tau"

Gua masih bingung sih, apakah gua pantes merasa sakit hati ato gua lebay apa gimana. Semua perkataan itu intens gua dapet selama SFH (kan kuliah onlen dari rumah, jadi interaksi ama orang rumah jadi nambah)

Sampe pada akhirnya.. gua bangun tidur jam 10 (ketiduran gegara ngerjain tugas malemnya). Terus gua denger lagi pada ngumpul nonton tv. Dan mereka bilang
"Lah itu gendut turunan siapa sih,, kaga ada yang gendut pas mudanya.. dia malah gendut."
"Kalo gendut tuh suka susah dapet jodohnya makanya dia jomblo sampe sekarang"

Kesabaran gua abis.. bener2 ancur gua denger kek begitu.

Awalnya biasa aja.. semakin hari, makin berasa sesek di hati. Gua jadi mikir. Emang kalo gendut gua bener2 menjijikkan ya ?
Dan gua gendut juga porsi makan tetep kok.. setelah gua cari tahu, emang ada orang yg bakalan menggemuk karena metabolismenya kaga lancar (bisa karena stress). Jadi penguraian makanan di tubuhnya terhambat. Bukan karena banyak makan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 3 lainnya memberi reputasi
Begitu sebaliknya, aku kurus juga hampir sama...
Mau naikin BB aja susah bangeeetttts...
Tapi aku tetap bersyukur sama Allah atas semua karunia yg diberikan kepadaku...
Diubah oleh sigitreal
Lihat 1 balasan
Balik lagi ke TS, ente mau selamanya jadi bahan cemooh atau berubah, inget gan/sis, ada dua rasa sakit didunia,ada rasa sakit yang merubah dan ada rasa sakit yang menyakitkan, ente mau jadikan omongan keluarga ente jadi sesuatu yg merubah ente ato sekedar bahan untuk menyakiti hatimu,

choose your path.
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan Rati13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Diet aja si baeknya
Lihat 1 balasan
64kg sepertinya biasa aja, saya dulu seberat itu sist...

Saya malah kepengen gemuk tapi enggak pernah bisa! Padahal makan banyak! Sekarang lumayan kurus karena fokus Superman punch (istilah pukulan dalam UFC)

Solusinya lari push up sit up! Banyak2in stretching!
profile-picture
Rati13 memberi reputasi
Diubah oleh monkeydfarly
Lihat 2 balasan
Temen ane juga ada yg pernah dibully gendut setelah dia rajin lari pagi sore skrg jadi inceran
Saya ndak pernah memandang cewek gendut itu menjijikan atau gimana. Yah namanya badan metabolisme orang pasti beda2, Selera saya juga bukan gendut. Cuman masalahnya, saya pernah bercinta dengan cewek gendut. Ada aroma khas yang keluar saat sesudah pertengahan bercinta (keringat). Jadi "turun" deh. Itu aja yang ndak kusuka dari cewek gendut emoticon-No Hope
Bukan ngejek loh ya, cuman kejadiannya memang seperti itu emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Kalau gue lihatnya bukan dari faktor penampilan. Sekarang pertanyaannya, untungnya punya badan gendut itu apa? Gak ada kan? Malah banyak ruginya. Rentan kena penyakit, sempit kalau duduk bareng, nyari baju susah, boros sabun mandi, dsb. Jadi kalau bisa jangan punya badan gendut. emoticon-Big Grin
profile-picture
kushina99 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
150cm 64kg, asumsi saya agan ini cwek dan msi kul jadi usia kisaran 22-23 maybe, Body Mass Index (BMI) di angka 28,4 masuk klasifikasi overweight, gak wajar? gk juga, diatas overweight masi ada obesitas (obese) dengan 3 tingkat klasifikasi dgn bmi maks >40. berat yang dikatakan normal BMI kisaran 18.5 - 25, jadi agan masi SANGAT BISA untuk mencapai berat normal, DIET turunin minimal 8 atau 9 kg, caranya? gk ada yg instan, atur pola makan, kurangi karbohidrat perbanyakan asupan protein, tiap makan banyakin sayuran jgn banyakin nasi, olahraga? gk harus keluar rumah, di kamar juga bisa olahraga kalo mager, lakukan full body workout bnyk tutorial di yutub. Jgn jadiin omongan2 orang jadi motivasi, "dont change because someone want you to change, change because you want to" cukup motivasi diri karena ingin hidup sehat dan ingin menjadi lebih baik dari diri kita di hari kemarin, cheers!
profile-picture
profile-picture
encielh dan Rati13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gendut atau kurus
kalau cantik tidak apa-apa
profile-picture
Rati13 memberi reputasi
Gendut it ga jelek2 amat kuk <--- kalimat penghiburan
profile-picture
profile-picture
encielh dan Rati13 memberi reputasi
ingat² breey...

cewek seksi & semok itu berasal dr cewek gendut yg kerap mendapatkan body shaming....
profile-picture
Rati13 memberi reputasi
sissss aku juga pernah ngerasian kaya kamu gituuu. tiba2 mbengkak sampe 12 kg terus ga turun2, dikatain semua org gendutan dll. kesel bgt emang sumpah. tp sbg yg ngerasain, coba dah kacangin aja. atau ketusin sekalian wkwkwkwkw, ane pernah soalnya bales ketus "nape lo, lo kaga bayarin gue makan udh diem aja gausah nyinyir" eh bener lgsg pd diem. btw sisss, kalo naiknya kerasa cpt banget coba deh diperiksain ke dokter, soalnya ane ternyata jd menggendut krn ada penyakit yg kl tida diperiksa tida ketauan.. better late than sorry. kl emg udh ngerasa badan gak enak jg bs konsul ke gizi mungkin untuk atur pola makan, yg penting badan enak dibawa aja gausah ngurusin kurus dll
profile-picture
Rati13 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
no, its not emoticon-Smilie

ambil positifnya aja kak, karena cuma kerabat dekat yang bisa ngomong sebebas itu emoticon-Big Grin

cobain olahraga dan jaga makanannya emoticon-Shakehand2
profile-picture
Rati13 memberi reputasi
siapa bilang menjijikkan?pacar saya kurus, sampe jarinya kliatan tulangnya gitu😭 tapi baik dan setia bet dah sama gw, cma emg mknnya susah, agak milih jga kalo mkn, kalo gk enk ya mkn sperempat piring, mnurut saya cwe brisi lbih mnarik sih, bukan saya gk bersukur dapat doi, cma i wish saya harap dia lbih brisi aja, tapi mau gndut mau kurus smua bisa di rubah, tinggal atur pola makan sama olahraga, kalo udh ideal brat badannya kan gk ada lgi yg nngejek gendut, terllalu kurus jga jgan deh, buat ideal aja udh, satu lagi cba jaga penampilan, baju apa kira kira yg enak d pandang dgn kondisi bodi yg sekarang, jgan udh endut pake jeans ketat😅 pake yg simple tapi bisa mengkover kekurangan kita
profile-picture
Rati13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Simplenyaa.. kalo kita selalu dengerin omongan orang.. ga akan pernah ada benernya.. kurus salah.. gemuk salah... belum nikah salah.. udah nikah juga salaha lagi kalo ga lgsg hamil.. punya anak bnyk di katain.. belum punya juga diomongin...

so... masabodo apa kata org..

jawab aja.. emang gw gendut nyusahin kalian ya? ribet amat.. yg punya badan aja ga masalah..

bullyan jadikan motivasi untuk jaga berat badan aja Sist.. jgn diendep di hati..
Lihat 2 balasan
Masih gadis mah gampang ngurusin badan. Yg penting disiplin dietnya. Sebulan juga kelihatan hasilnya kalau serius.
Lihat 15 balasan
Tips diet dari aku :

- Makan siang tambahin (misal: siang makan, trus sore makan lagi), tapi jangan makan malam. (ini ngaruh banget kalo di aku)
- Kurangi konsumsi tepung dan gula (roti dan cemilan)

Itu dulu ditelaetin. Pertamanya agak susah, tapi kalo udah kebiasaan pasti malem udah males makan. Ga usah muluk2 olahraga dan diet ketat, karena walaupun di awal semangat, tapi pasti cepet bosen dan akhirnya berhenti. Kuncinya habit sih.

Kalo udah kebiasaan baru tingkatin sedikit demi sedikit. Misal olahraga yoga tiap seminggu sekali, sarapannya coba ganti sayur dan buah (tp bertahap ya, jangan langsung)
profile-picture
Rati13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gk jijik,tpi gendut itu serba gak enak, serba ribet.
cara supaya BB turun menurut pengalaman pribadi, entah di anjurkan atau tidak.
makan 1 kali sehari (syukur nya gw jrang makan)
kalau lapar minum air
Dan dalam sehari setidaknya olahraga minimal 30 menit.
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di