CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
‘Balonku’ dan ‘Naik ke Puncak Gunung’ Disebut Lagu Murtad, Begini Sikap Habib Husen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee61252a727685de06897b2/balonku-dan-naik-ke-puncak-gunung-disebut-lagu-murtad-begini-sikap-habib-husen

‘Balonku’ dan ‘Naik ke Puncak Gunung’ Disebut Lagu Murtad, Begini Sikap Habib Husen

‘Balonku’ dan ‘Naik ke Puncak Gunung’ Disebut Lagu Murtad, Begini Sikap Habib Husen

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Jagat maya mendadak riuh dengan kemunculan video dakwah seorang ustaz yang menyebut lagu ‘Balonku’ mengandung makna kebencian terhadap Islam. Alhasil #LaguAnakMurtad merajai trending topic Twitter.

“Anak-anak kecil sejak umur TK saja sudah dilatih untuk benci Islam. ‘Balonku ada 5, rupa-rupa warnanya’, yang meletus balon apa? Hijau. ‘Hatiku sangat kacau…’, lho Islam itu bikin kacau saja,” beber sang ustaz.

“Tinggal 4 pegang erat-erat. Apa? Merah, kuning,” ketusnya.

Nama ustaz itu, Zainal Abidin. Tak hanya lagu Balonku, lagu anak-anak lainnya ‘Naik ke Puncak Gunung’ juga dianggap sebagai konspirasi agama.

Menurut ustaz tersebut, pohon cemara yang terdapat dalam lirik lagu anak-anak itu adalah pohon impor yang aslinya tidak ada di Indonesia. Ia juga menyebut bahwa pohon cemara merupakan simbol perayaan Natal.

Video ceramah itu lantas viral dan bikin heboh. Banyak yang kemudian penasaran akan asal muasal lagu tersebut. Mereka mempertanyakan kebenaran yang diucapkan sang ustaz.

Cendekiawan muslim, Habib Husein Ja’far Al Hadar pun angkat bicara. Menurutnya lagu Balonku diciptakan Pak Kasur seorang muslim sejati yang memang fokus mendidik anak Indonesia.

“Lagu “Balonku” diciptakan Pak Kasur, digubah AT. Mahmud. Keduanya Muslim yg sibuk mendidik anak Indonesia dgn lagu sampai tua,” cuit Husein Ja’far di akun Twitternya @Husen_Jafar.

Banyak lagu anak-anak yang diciptakan Pak Kasur dan AT Mahmud. Misalnya ‘Lihat Kebunku’ dan ‘Ambilkan Bulan’.

Bagi Habib Husen, lagu anak saat ini terbilang langka. Mereka yang telah menciptakan lagu legendaris itu tentu dengan niat menghibur, ceria dan mendidik anak-anak generasi penerus. Sehingga ia meminta seluruh masyarakat untuk tidak asal menuduh sembarangan.

“Ada banyak lagu anak yg diciptakan keduanya: “Lihat Kebunku” & “Ambilkan Bulan”. Kalau gak mau kirim Fatehah sbg bentuk terima kasih, minimal jgn nuduh,” ungkap Habib Husen.

Netizen kemudian menanggapi cuitan tersebut. “Assalamualaikum Mas Bib, mau nanya nih. Apakah sia-sia orang2 yang sudah susah2 minum alkohol, makan babi, berzina, tapi masih kalah dengan yang nyanyi balonku?” tanya seorang warganet.

“Aku kira hanya pemuda, eh ini Pemudi Tersesat,” seloroh Habib Husen.

“Kasian pohon cemara, cuma gegara dipakai buat perayaan natal, padahal itu pohon jg ciptahan Tuhan.
Apa dia bisa menciptakan satu pohon di muka bumi ini ? Padahal di pohon cemara itu salah satu bentuk kebesaran Tuhan,” celetuk netizen lainnya. (endra/fajar)

https://seleb.fajar.co.id/2020/06/14...p-habib-husen/





Maaf habib Husen, anak cucu saya lebih suka lagu ini... emoticon-Smilie

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Spriggan13
Halaman 1 dari 3
ya susah , si zaidin abinal itu kan memang aliran nyanyi haram emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Ane nyarinya wind of change
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan extreme78 memberi reputasi
bodo amat....emang gw pikirin drun.
lo ama umat lo ngak suka tu lagu.derita lo...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
naik2 ke puncak kan ritualnye arabian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Org.sembarangaN dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
anjir ni habib masih kebawa kultum pemuda tersesat vibe wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
babaysan dan extreme78 memberi reputasi
apa apa dibenci
apa apa dimusuhi

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
mungkin dulu waktu dia TK nyanyinya blackmetal emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dulu jaman orba model ustad anjing spt ini gak berani koar2.

Skr kok spt di biarkan....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
cocoklogi ngasal yg memalukan

emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Aku akan mengajarkan anak2ku lagu anime Bib
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ribet sama lagu ibu sud..
Lagu rihana yg anak2 sampe guling2an biasa aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chatyto11 dan 2 lainnya memberi reputasi
saking keracunan agama balon dan cemarapun sampe punya agama
besok2 taik anjing juga bakal punya agama emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan extreme78 memberi reputasi
habib panutan dead wood emoticon-Leh Uga

Ane demen sm bibib armor lvl 3, the guardian emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh 3770372
Jadi inget lagu wahyudi hatem belek di jadikan kampanye pilkada DKI...emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Pemuda tersesat
Apakah batal puasanya ketika berpuasa tiba-tiba murtad?
Coki said emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
gnti saja dg POHON KURMA.. emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
serius amat nanggepin orang goblok
Lihat 1 balasan
Hati hati mendefinisikan karya seseorang
Apalagi seseorang tersebut sudah meninggal
Jika lagu tersebut menurut penciptanya tidak berniat memberikan unsur merusak islam dan simbol cemara natal maka jatuhnya firnah dan harus minta maaf
Yang menciptakan sudah tidak ada jadi tidak bisa dimintai maaf maka dosa tersebut tidak akan terampuni

emoticon-Nyepi
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nih buktinya islam itu lebih suka dgn benda2 dan logo2 daripada Tuhan. Benda atau bahkan warna pun dibilang simbol agama, hijau = islam ? Onta = islam ?
pohon cemara = kristen ?

otak idiot dipiara, ko nyembah logo benda warna ato Tuhan ?

profile-picture
profile-picture
bear_brand dan gojira48 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
agamanya memang penuh kebencian seperti ini

herannya selalu ada yg terus berusaha mengikari dan menutupi aib agama ini emoticon-No Hope



‘Balonku’ dan ‘Naik ke Puncak Gunung’ Disebut Lagu Murtad, Begini Sikap Habib Husen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di