CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Benarkah Toner Ampuh Dalam Membantu Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee601b788b3cb6f0e37385d/benarkah-toner--ampuh--dalam--membantu-menghilangkan--jerawat-dan-noda-bekas-jerawat

Benarkah Toner Ampuh Dalam Membantu Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat

Benarkah Toner Ampuh Dalam Membantu Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat

Benarkah Toner Ampuh Dalam Membantu Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat

Toner adalah cairan yang selalu kerap dipasangkan dengan pembersih yang mampu membantu mengatasi jerawat dan noda bekas jerawat di wajah.Dalam rangkaian paket perawatan kulit wajah untuk memerangi jerawat, pemakaian toner dijadikan pelengkap yang sebaiknya tidak dilewatkan untuk didampingi dengan produk perawatan jerawat,karena toner dapat membantu kulit melakukan penyerapan yang sempurna untuk produk jerawat dan produk skincare lainnya.

Khusus buat kamu yang terbiasa menggunakan make-up,pemakaian toner dapat membatu mengangkat sisa-sisa makeup dan kotoran yang mungkin tidak seluruhnya dapat dikerjakan oleh sabun muka ( Facial wash ).

Penggunaan Toner biasanya dipakai setelah wajah telah dibersihkan,sebelum perawatan ,atau sebelum menggunakan pelembab.Cara pemakaiannya cukup sederhana, tidak perlu digosok diwajah tapi cukup ditepok-tepok cairan toner dengan mengguanakan kapas.

Produk Toner yang mengandung bahan aktif seperti asam salisilat atau benzoil peroksida cukup efektif untuk membatu pori-pori kulit wajah tetap bersih dan menghilangkan jerawat,komedo dan noda hitam.Untuk Jerawat radang ringan penggunaan toner berbentuk lotion lebih bagus.

Dilansir dari Institute for Quality and Efficieny In Health Care ( IQWIG ) ,Toner menjadi salah satu produk yang memiliki fungsi menyeimbangkan Ph kulit mendekati angka normal.Faktor polusi,produksi minyak,makeup dan sabun tertentu bisa mengubah Ph alami di kuit wajah,Angka normal Ph di kulit wajah menurut IQWIG berada diangka 5,5,sedangkan angka Ph yang tidak seimbang bisa membuat kulit rentan mengalami kekeringan yang diikuti oleh produksi minyak berlebihan.Ph kulit yang tidak seimbang memicu kerusakan dan infeksi kulit.

PAKAI TONER APAKAH BISA MENGHILANGKAN JERAWAT.

Menurut Dr.Alicia Zalka,seorang dokter kulit di Amerika Serikat,mengatakan pemakaian toner membantu menghilangkan minyak berlebihan di kulit wajah,membersihkan sisa sabun dan mengangkat sel-sel kulit mati yang masih tertinggal ketika selesai membersihkan muka.Jika ketiga faktor pemicu jerawat tadi bisa Anda kurangi keberadaanya dikulit wajah, maka resiko kemunculan jerawat pun bisa Anda cegah.

Namun perlu Anda ingat juga,Menggunakan toner saja tidak cukup untuk menghilangkan jerawat karena toner tidak bisa menggantikan keberadaan obat jerawat.Pemakaian toner tanpa disertai dengan obat jerawat tidak akan bisa mendapatkan hasil yang maksimal,akan tetapi penggunaannya bisa membantu membuat kulit terasa sehat dan bersih.Pemakaian toner secara rutin dapat juga membantu dalam mencerahkan ,melembutkan dan menghaluskan kulit serta mungkin dapat membantu mencegah dan mengatasi noda minor pada wajah.

TONER JUGA BERMANFAAT SEBAGAI DETOKSIFIKASI

Mungkin banyak yang tidak mengetahui atau memahami,bahwa sebenarnya toner dapat membantu menghilangkan racun lingkungan seperti asap,kabut dan residu kimiawi lainnya dikulit.Pemakaian toner rutin secara perlahan akan dapat menghilangkan bekas-bekas jerawat dan kerutan pada kulit wajah.

Beberapa Manfaat Toner Pada Wajah yang Bisa Kamu jadikan Referensi Untuk Kulit Wajah Kamu ,Antara Lain :

●Memberikan kesegaran pada wajah agar kulit ternutrisi dengan baik.
●Menyeimbangkan Ph Kulit.
●Mengangkat kotoran dan minyak.
●Mengecilkan pori-pori.
●Mengatasi Jerawat.
●Menghilangkan bekas kotoran di muka.
●Mengurangi minyak yanj berlebihan.

BAGAIMANAKAH CARA MEMILIH TONER YANG TEPAT UNTUK KULIT BERMINYAK ATAU CENDRUNG BERJERAWAT.

Tips memilih toner yang tepat menurut Dr.Dyah Novita Anggraini dari KlinikDokter.com Anda sebaiknya memilih toner sebagai berikut :

○Toner yang memiliki kandungan benzoil peroksida dan asam salisilat memiliki kemampuan untuk memerangi noda wajah ringan dan menghilangkan jerawat.

○Toner yang mengandung asam beta dan alfa hidroksi ( salisilat dan glikolat ) membantu menjaga pori-pori tetap bersih dengan merontokan sel kulit mati yang menempel

○Hindari toner yang memilik kandungan alkohol atau bebas alkohol ,karena alkohol akan membuat kulit wajah menjadi kering

○Hindari toner dengan benzoil peroksida dan asam salisilat apabila Anda sudah menggunakan produk perawatan jerawat yang diresepkan oleh dokter. Menggunakan terlalu banyak produk bisa membuat kulit wajah kering, bersisik, dan iritasi. Lebih baik carilah non-medicated toner dengan kandungan bahan yang efeknya menenangkan (soothing) seperti aloe vera atau gliserin.
Sebelum pemakaian perhatikan efek toner pada kulit wajah. Apabila setelah mencobanya kulit terasa seperti tersengat atau timbul kemerahan ( ruam ), itu tandanya bahan kandungan yang terdapat pada toner terlalu keras untuk kulit.

Jadi,gunakanlah selalu toner untuk kesehatan kulit dan mencegah datangnya jerawat,flek-flek hitam dan mencegah kerutan,namun khusus untuk kulit yang berjerawat,selain membersihkan wajah dengan toner sebaiknnya juga menggunakan produk jerawat untuk mengatasi jerawat.

Konsultasikan dengan dermatologi sebelum menggunakan toner sebagai salah satu ritual perawatan wajah berjerawat. Dokter mungkin akan merekomendasikan produk tertentu, atau melarang penggunaannya, tergantung perawatan jerawat yang sedang dijalani.

[B]SUMBER : RINNADIAZELLA SKINCARE[/B]
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Diubah oleh weddingpackage


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di