CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pria di Medan Tewas Bunuh Diri, Istri: Suami Mengeluh Kelaparan Selama Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee5f9eca727681ff86ea987/pria-di-medan-tewas-bunuh-diri-istri-suami-mengeluh-kelaparan-selama-pandemi

Pria di Medan Tewas Bunuh Diri, Istri: Suami Mengeluh Kelaparan Selama Pandemi

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Seorang pria paruh baya ditemukan tewas di sebuah indekos di Jalan Jamin Ginting, Komplek Pamen, Medan Selayang, Sabtu (13/6/2020).


Pria di Medan Tewas Bunuh Diri, Istri: Suami Mengeluh Kelaparan Selama Pandemi

Info yang berhasil dihimpun di lapangan, korban bernama MA (40).

Sekitar pukul 17.10 WIB, personel polisi dari Polsek Medan Baru dan Tim Inafis Polrestabes Medan sedang mengindentifikasi mayat.

Seorang tetangga indekos korban, bernama Nisa mengatakan, korban tewas bunuh diri dengan menggunakan sarung yang digantung.

Tadi kami pas lihat, gantung dirinya pakai sarung di kamar mandi," katanya.

Ia menyebutkan pertama kali mendengar kabar meninggalnya sekitar pukul 16.00 WIB kurang. "Tadi jam empat kurang tahu kabarnya ada yang meninggal, seharian saya belum ada lihat keluar," lanjut Nisa.

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas di sebuah kost-kost Jalan Jamin Ginting, Komplek Pamen Gang Sahabat No. 2, Medan Selayang, Sabtu (13/6/2020). (Tribun Medan / Victory)

Bunuh Diri Karena Kelaparan

Pengakuan istri pria paruh baya yang ditemukan tewas di sebuah kost-kostan Jalan Jamin Ginting, Komplek Pamen Gang Sahabat No. 2, Medan Selayang, Sabtu (13/6/2020) sungguh menyedihkan.

Sri Rahmadani (46) terlihat sedih dan matanya terlihat menitihkan air mata, ia menceritakan kronologi suaminya hingga akhirnya meninggal.

Awalnya, Sri menyebutkan dirinya terakhir kali berjumpa dengan suaminya saat salat zuhur sekitar pukul 12.00 WIB.

"Saya baru berangkat, di situ abang salat Zuhur, saya enggak salat karena lagi menstruasi. Habis salat, katanya mau berangkat mau cari kerja," tuturnya.

Lalu, ia menuturkan bahwa suaminya sudah dua bulan tidak bekerja, sehingga untuk makan, dirinya harus meminjam uang dari tetangga.

"Baru saya mau pergi ke luar saya bilang, saya mau cari uang pinjaman sama teman, belum ada ketemu. Saya naik angkot, biasanya dia jemput saya, tapi enggak dijemput di situ saya curiga," tuturnya.

Lebih lanjut, Sri menceritakan dirinya akhirnya pulang sekitar pukul 15.40 WIB, namun kondisi rumah sudah terkunci.

"Baru saya minta buka sama warga ada namanya Jonathan, saya bilang enggak ada orang tapi dia enggak menjawab.

Jon tolong dobrak lah john enggak enak perasaan ku. Rupanya benar setelah didobrak suami saya sudah ada di kamar mandi tergantung. Baru kami langsung turunkan," ungkapnya sambil menitihkan air mata.

Ia membeberkan dirinya dengan suaminya memiliki masalah ekonomi terkait untuk makan sehari-hari. Bahkan uang kost-kostan bulan ini tak juga dibayarkan.

"Karena kemarin ada masalah lapar karena keuangan, karena kami enggak dapat beras. Mau bayar uang kos ini juga enggak ada, sudah sebulan ini belum bayar," ungkapnya.

Sri menjelaskan suaminy berniat bekerja merantau ke Batam, namun di tengah masa pendemi ini membuatnya tak bisa pergi karena tidak memiliki kartu keterangan sehat.

Suami saya berniat ke Batam. Tapi katanya harus ngurus surat bebas Covid19 itu harganya 500 ribu, kami enggak punya uang untuk bayar itu," katanya.

Bahkan, ketika pulang, Sri sudah membelikan tahu goreng untuk dimakan bersama suaminya hingga malam.

"Saya juga tadi beli tahu mau berbagi sama abang, biasanya kami makan tahu dari siang sampai makan malam. Tadi pagi kami hanya makan roti," cetusnya.

Info yang berhasil dihimpun Tribun di lapangan, korban bernama Muhammad Anwar (40) warga Medan Labuhan.

Saat ini, pukul 17.10 WIB, personil polisi dari Polsek Medan Baru dan Tim Inafis Polrestabes Medan sedang mengindentifikasi mayat.

Hingga pukul 17.28 mayat akhirnya dibawa ke RS Bhayangkara oleh polisi menggunakan ambulans.

Seorang tetangga kost korban, bernama Nisa, korban tewas bunuh diri dengan menggunakan sarung yang digantung.

"Tadi kami pas lihat, gantung dirinya pakai sarung di kamar mandi bang," cetusnya.

Ia menyebutkan pertama kali mendengar kabar meninggalnya sekitar pukul 16.00 WIB kurang.

"Tadi jam empat kurang tau kabarnya bang ada yang meninggal, seharian saya belum ada lihat keluar," cetusnya.

Sumber lain:

https://www.google.com/amp/s/medan.t...ek-pamen-medan

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak situs web Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tenta...dan-konseling/


Komentar TS

Jangan menjudge bapak ini berdosa besar karena bunuh diri, karena kalau kita berada diposisi almarhum dgn tingkat depresi setinggi itu dan ngerasain sendiri saat pikiran menjadi pendek dan tak ada org yg peduli dan menolong, ditambah kecemasan karena pandemi, semoga saja Pak Muhammad Anwar diampuni dosanya dan Tuhan punya pertimbangan sendiri atas kesusahan hidupnya selama didunia. Semoga ditebus dengan ampunan dan tempat yg lbh baik. Amin

Buat yg uangnya berlebih dan suka buang" makanan, apalgi kalau makan dicafe makanan dan minumannya sok" disisain, bersyukurlah kalian masih bisa hidup enak, lihat Pak Muhammad Anwar, masihkah kalian hedon.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Demachio
Lapar bukan nya makan malah bunuh diri.

Logika yg aneh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cloudible8 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ngurus surat kesehatan bayar 500rb??, berapa juta warga Indonesia yg butuh surat itu, kali aja, berapa triliunan uang yg bs dihasilkan sungguh lahan yg sangat basah, siapa oknum yg bermain bisa kaya mendadak dimasa pandemi, diatas penderitaan org lain
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Diubah oleh sukakontroversi
miris memang. potret kemiskinan d indonesia yang semakin terbuka selama pandemi.
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Status tinggal sang bapak ngkost alias kontrak ..

Bisa jadi tdk mendapat bansos krn sratus tinggal nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Punya motor, ane mikir apa ga ada kerabat/tetangga yg ngusulin ngojol aja kalo sampe segitu kepepetnya? tapi kalo gaptek & tidak mau belajar sama sekali ya susye jg emang.... emoticon-Turut Berduka
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Maka dari itu
Apa gue bilang
Lockdown total dan jamin kebutuhan pokok setiap warga
Duit pajak balikin donk utk kepentingan rakyat....

profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan chisaa memberi reputasi
Kalo kopet-19 terjadi jaman cang Harto, ga nyampe sebulan dah kelar..

Tinggal dia pidato doank di tipi, ga usah pake marah2 apalg drama.. " Masyarakat jng keluar rumah ".. Pasti lngsng nurut...

Mentri2 ga ada yg macem2, pemda pusat ama daerah pasti rukun2 aja, ga ada yg brani bantah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bokor
Lihat 3 balasan
makin ngerembet deritanya ke yg punya kost2an
dicap kost2an horror
profile-picture
sukakontroversi memberi reputasi
Lah bansos dari gubernurnya yg sok jago kaga mau psbb mana?
Udah dibantuin mr joks juga blt 600 ribu/bulan sejak april untuk jutaan warga medan dan di sumut
profile-picture
profile-picture
chisaa dan sukakontroversi memberi reputasi
nyesek mbaca nya
kalo kita kompak saling menolong org terdekat kita dulu deh, gak usah jauh jauh lah, pasti gak akan kejadian kek gini
ane sendiri sekarang berusaha gofood in lauk2 sehari2 ke ipar ipar ane yg hidupnya pas pasan, kalo beras gak masalah soalnya udah dapat dari bansos dan RT RW biasanya, mereka gak minta sih, cuma inisiatif ane aja, seminggu 2 kali ane sanggup nya, yah daripada enggak sama sekali, kerjain aja lah
kalo ente sanggup lebih dari ane, lebih bagus lagi
intinya, kepedulian thd org sekitar (org dekat dulu deh), musti di tingkatkan kalo lg pandemi gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bagaimana aku takut miskin sedangkan aku adalah hamba yang maha kaya emoticon-Traveller
berita berbeda dari gotham city......emoticon-Ngacir
This is what will be happening if we do a total lockdown, mass suicide.
emoticon-Ngacir2
Kalau ada yang mau bunuh diri, jangan dicegah, tapi dipermudah emoticon-Blue Guy Smile (S)










































emoticon-raining
profile-picture
gojira48 memberi reputasi
kondisi vietnam masyarakatnya nurutt kek jaman orba tahun 80-90 an awal...



sekarang macem amrik.....bebaass semaunya sndiri..

apalagi kadrunnn bikin provokasiii terusss bikkin rusuh
Post ini telah dihapus oleh KS06
Diubah oleh Demachio
Quote:



Yg dablek mah bisa di tampol bre
emoticon-Takut
Smile nya aja ngerih
Ini orang bundir bkin susah aparat pemerintah setempat.. Ketua rw ato di medan sebutan ny kepling.

Ya emng yg bukan warga ber ktp Medan emng g dpt bantuan beras Dan gula Dr pemko. Tp kl bansos Dr lord Edy y g tau. Tp klo tadi Dia ngelapor ke kepling kl udah desperate bnget krn ga bs mkn walau Dia bkn warga situ psti ditolong Sama kepling ny. Ad kebijakan. Ini mngkn Dia ga ngelapor pun waktu pindah kstu. Itu juga pntingny kebijakan wajib lapor ke rt/rw setempat. Kl lu ngrasa Kaya ga perlu org lain y ga masalah.. Kl idupny ngenes ya jgn malu lah buat ngelapor minta bantuan

Diubah oleh bk583dv
saya bisa paham sih kondisinya.
krna sya jg pernah mengalami depresi, tp lbh beruntung saya krna penyebabnya bkn krna ga bsa makan.
tpi krna ekspetasi yg saya buat ga pernah sesuai dgn hasil yg saya dpt dalam hidup.
Pada satu titik krna sdh cpek mencoba sya smpe pada titik menyerah dan akhrnya kepikiran kesitu.
Skrg sdh mendingan, mencoba brpkr positif dgn cara bersyukur krna trnyta tmn se-angkatan msh bnyk yg lbh susah.
Poin saya adalah, di setiap lini kehidupan, depresi itu nyata dan ada.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di