CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Facebook Akan Rilis Fitur Dark Mode Pada Aplikasinya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee5e5fff0bdb2414446c4a8/facebook-akan-rilis-fitur-dark-mode-pada-aplikasinya

Facebook Akan Rilis Fitur Dark Mode Pada Aplikasinya

Facebook Akan Rilis Fitur Dark Mode Pada Aplikasinya

Tabloidselular.com - Kabar gembira untuk pengguna Facebook di Android. Facebook akan segera menghadirkan fitur Dark Mode. Selain itu, raksasa media sosial itu juga akan memuat dua fitur lainnya, yakni pelacakan virus Corona (COVID-19) dan Silent Mode.

Facebook bersiap-siap untuk merilis fitur Dark Mode ke dalam aplikasi Facebook untuk Android. Raksasa media sosial yang dibangun oleh Mark Zuckerberg ini dikabarkan sudah bekerja cukup lama untuk menghadirkan fitur tersebut. Selain itu, fitur pelacakan virus Corona dan Silent Mode juga akan dirilis.

Sebelumnya, Silent Mode telah dirilis oleh Facebook untuk iOS pada bulan April lalu. Sementara itu, Facebook versi Desktop baru-baru ini juga telah menerima fitur dari Dark Mode itu. Diperkirakan, skema warna dari Dark Mode di dalam aplikasi mobile tampaknya mirip dengan skema warna di aplikasi desktop.

Baca Juga : Begini Cara Menghapus Status Facebook Kamu Yang Biasanya ‘Alay’

Jika kita perhatikan, aplikasi Facebook versi desktop punya warna latar belakang yang didominasi abu-abu gelap dan highlight berwarna biru. Ya! Diyakini pula kalau Facebook sepertinya beradaptasi dengan Dark Mode dari sistem operasi Android 10. Menariknya, pengguna juga dapat mengontrol fitur ini secara manual dari dalam aplikasi.

Seperti yang telah disebutkan, selain mempersiapkan fitur Dark Mode untuk pengguna Android, fitur baru yang juga tengah dikembangkan oleh Facebook adalah menambahkan pelacakan virus Corona ke dalam aplikasi. Fitur pelacakan ini memberi tahu pengguna dengan melacak jumlah kasus virus Corona di wilayah pengguna.

Informasi yang disajikan berupa data kasus hingga tiga minggu ke belakang. Selain itu, di bagian atas halaman, pengguna juga dapat melihat jumlah kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia. Ya! Bisa dibilang inilah salah satu kontribusi dari Facebook untuk memerangi penyebaran virus Corona alias COVID-19.

Terlepas dari dua fitur yang telah disebutkan, fitur baru Facebook lainnya adalah Silent Mode. Pengguna kini juga dapat membisukan pemberitahuan instan dengan mode hening ini. Yang mana saat ini sudah tersedia di dalam aplikasi Facebook untuk pengguna iOS saja. Pengguna juga akan memiliki opsi untuk terus mengaktifkan pilihan Silent Mode.

Facebook telah merilis fitur Silent Mode pada bulan April lalu untuk iOS, dan kini fitur yang sama akan segera bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Android. Ya! Itulah janji raksasa media sosial yang sudah sepatutnya segera merealisasikan semua fitur yang telah disebutkan di atas.

Lantas, kapan fitur Dark Mode, pelacakan virus Corona dan Silent Mode ini bisa dirasakan oleh pengguna Facebook untuk perangkat Android? Terkait dengan hal itu, Facebook hingga saat ini memang belum mengkonfirmasi secara langsung. Jadi, kita tunggu saja kehadiran ketiga fitur tersebut.

Nampaknya makin banyak saja mode gelap atau dark mode yang sudah digunakan oleh banyak aplikasi. Dengan maksud dari dark mode ini adalah untuk menghemat pemakaian baterai dari smartphone anda.

Namun yang harus anda perhatikan adalah, kalau sebenarnya yang paling cocok untuk fitur dark mode ini adalah smartphone yang sudah menggunakan layar amoled atau super amoled seperti milik Samsung. Karena layar amoled ini, saat kita menggunakan dark mode yang berarti layar smartphone berwarna hitam, amoled akan benar-benar mematikan layarnya pada warna hitam tersebut. Sehingga tentu saja pemakaian dari baterai smartphone anda benar-benar akan menjadi lebih hemat.

Ingin tau mengenai informasi gadget ? Kunjungi situs tabloidselular.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tabloidselular
hmm, lumayan keren tuh
instagram udah dark mode, twitter juga udah
heloooooo kenapa baru sekarang kepikiran hal seperti ini, kemaren ngapain aja anjir. di insta, discord, twitter uda duluan ada, si pesbuk baru kepikiran.emoticon-Ngakak

ah sudahlah yg penting diapresiasi saja. setidaknya dengab ada dark tema bisa bikin mata rada adem. emoticon-Malu
Diubah oleh over.power
waa mantap niih gan.. makin jaya niih fb
Dari dulu ditunggu malah cm ada fb lite yg bs gitu
Dark mode nyaman si diliatnya. gak silau kalau pas baca malem malem
semua akan darkmode pada waktunya ya gann
Salah satu fitur yang ane tunggu-tunggu nih Gan, ane merasa memang lebih nyaman sih menggunakan fitur dark mode, terasa lebih nyaman di mata apalagi ane lebih sering menggunakan media sosial pada malam hari saat mau istriahat


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di