CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Orchid Forest Cikole Mulai Beroperasi, Manajemen Terapkan Protokol Kesehatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee5d2820577a957a61d4f54/orchid-forest-cikole-mulai-beroperasi-manajemen-terapkan-protokol-kesehatan

Orchid Forest Cikole Mulai Beroperasi, Manajemen Terapkan Protokol Kesehatan

Orchid Forest Cikole Mulai Beroperasi, Manajemen Terapkan Protokol Kesehatan

BANDUNG - Sejumlah tempat wisata di Bandungraya mulai kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Salah satunya Orchid Forest Cikole di Lembang, Bandung Barat.

Manajemen pengelola tempat wisata alam ini telah menyiapkan protokol kesehatan COVID-19 bagi pengunjung, setelah kembali beroperasi per 13 Juni 2020. Tempat wisata ini tutup sejak 31 Maret 2020.(Baca juga; Menikmati Keindahan Anggrek Langka dan Sejuknya Udara di Orchid Forest)

"Kami bertekad untuk menyediakan masker secara gratis untuk semua pengunjung Orchid Forest Cikole. Ini merupakan bentuk preventif yang kami lakukan untuk menekan persebaran COVID-19," kata Barry Akbar selaku CEO dan founder Orchid Forest Cikole, Minggu (14/6/2020).

Baca Juga:

Barry menjelaskan, pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh seluruh pengunjung sebelum diperbolehkan masuk. Setelah di dalam juga memastikan bahwa social distancing dapat dilaksanakan dan persediaan hand sanitizer. Seluruh staf dan fasilitas juga diterapkan standar kebersihan dan kesehatan.

Seluruh pengunjung yang masuk pun wajib memasuki gate desinfectan dan menggunakan masker. Dalam keadaan darurat, Orchid Forest Cikole pun sudah siap bekerjasama dengan Poliklinik Sespim Polri yang ditetapkan sebagai tenaga medis terdekat dari lokasi Orchid Forest Cikole.

"Proses pembayaran pun mengutamakan penggunaan sistem pembayaran non-tunai atau cashless meggunakan e-money untuk mengurangi kontak fisik menggunakan uang kertas," bebernya.

Ketika ditanya terkait tarif tiket masuk, diakuinya, hagra tiket masuk reguler yang tadinya seharga Rp 30.000 akan mengalami sedikit peningkatan, sebesar 30%. Hal ini berdasarkan regulasi terbaru yang dihimbau dari pemerintah Kabupaten Bandung Barat terkait penambahan fasilitas dalam penanganan penyebaran COVID-19 di tempat wisata.

Diketahui, Orchid Forest Cikole menawarkan keindahan alam dengan luas 11 hektare. Selama pandemi, Manajemen melakukan perbaikan, seperti Teras Paphio yang kini memiliki wajah baru. Juga penambahan koleksi Anggrek. Pengunjung dapat menikmati arsitektur, infrastruktur, sampai hal yang lebih mendetail seperti ciri khas atraksi dan photo spot, dan lainnya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/69...tan-1592111181

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Orchid Forest Cikole Mulai Beroperasi, Manajemen Terapkan Protokol Kesehatan Air Laut Dipercaya Bebaskan Covid-19, Charly Van Houten Mandi di Pantai Pangandaran

- Orchid Forest Cikole Mulai Beroperasi, Manajemen Terapkan Protokol Kesehatan Terbaring Lumpuh 6 Tahun, Bocah Asal Lampung Ini Butuh Bantuan Kursi Roda

- Orchid Forest Cikole Mulai Beroperasi, Manajemen Terapkan Protokol Kesehatan Lettu Vira Yudha Dikebumikan di Samping Makam Lettu Wisnu

profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di