CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Para Ulama Merasakan Kekejaman PKI, Wajar MUI Bereaksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee5ce5b0577a910fd79bebe/para-ulama-merasakan-kekejaman-pki-wajar-mui-bereaksi

Para Ulama Merasakan Kekejaman PKI, Wajar MUI Bereaksi

Para Ulama Merasakan Kekejaman PKI, Wajar MUI Bereaksi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera menilai reaksi Majelis Ulama Indonesia (MUI) terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), yang dikhawatirkan membangkitkan kembali gerakan dan paham PKI sangat beralasan.

"Wajar jika MUI sebagai penjaga nilai-nilai agama di masyarakat muslim bereaksi. Mayoritas pengurus MUI merasakan sendiri kekejaman dan bahaya komunisme dan PKI-nya. Justru jika MUI tidak bereaksi posisi penjaga moral dan nilai-nilai umat akan berbahaya," ujar Mardani kepada JPNN.com, Minggu (14/6).

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun mengusulkan agar RUU HIP ditarik dari pembahasan di parlemen. Hal itu sebagai respons atas banyaknya penolakan dari berbagai elemen masyarakat.

"Untuk kebaikan bersama RUU HIP sebaiknya ditarik dan tidak dibahas. Jika ingin diajukan kembali lakukan persiapan matang dan konsultasi publik sebelumnya," ucap politikus asal DKI Jakarta ini.

Dalam argumennya, Mardani mengatakan bahwa Pancasila sudah menjadi rumah besar bagi Indonesia. Sebagai ideologi negara yang final, Pancasila menurutnya bukan cuma diterima bahkan sudah terbukti menjaga eksistensi NKRI.

Itu sebabnya ketika pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), semua pihak menerimanya. Pun ketika statusnya dinaikkan menjadi setara kementerian tidak ada protes. Kecuali, saat salah satu ketuanya justru terkesan mempertentangkan agama dengan Pancasila.

Namun demikian, katanya, tanpa konsultasi dan sosialisasi publik yang memadai tiba-tiba muncul RUU HIP yang menurut banyak kalangan justru tidak sejalan dengan Pancasila.

"Isinya banyak keanehan. Mulai ide Pancasila dikerucutkan jadi trisila hingga ekasila. Ini seolah membongkar kembali fondasi rumah besar Indonesia dengan disain yang belum disepakati semua pihak. Wajar banyak pihak terkejut dan heran dengan respons beragam," jelas Mardani.


Nah, yang lebih mengejutkan lagi, tambahnya, TAP MPRS Nomor 25 cuma dimasukkan dalam pertimbangan, bukan menjadi konsideran. Hal inilah yang memunculkan kekhawatiran termasuk di kalangan ulama.

"Maka muncul isu bahwa faham komunisme tidak dilarang. Bahkan cenderung dihidupkan," tandas Mardani. 

Para Ulama Merasakan Kekejaman PKI, Wajar MUI Bereaksi

Semua umat Islam harus bangun dan bersatu untuk melawan kebangkitan neo-PKI. Ulama-ulama dan para santri kita pernah dibantai oleh PKI, ketika neo-PKI akan bangkit apakah kita hanya tinggal diam?

MUI sudah menunjukkan sikap yang benar. Dengan sikap MUI ini, maka gerakan nasional untuk mengawal sikap MUI harus kita galakkan lagi.

Bersama para mujahid, politisi dan partai Islam lurus kita kawal agar sikap MUI ini tidak dianggap sepele oleh rejim yang sekarang. Kalau rejim ini abai terhadap sikap MUI, maka umat harus segera bergerak.

Para Ulama Merasakan Kekejaman PKI, Wajar MUI Bereaksi
profile-picture
profile-picture
kadrunmerah dan nona212 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Apapun masalahnya. Khilafuck solusinya emoticon-Big Grin

PKInya mana? Yg muncul pemuja khilafuck mulu
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Diubah oleh saoyuan
Para Ulama Merasakan Kekejaman PKI, Wajar MUI Bereaksi
jangan khawatir, eyang harto dah menggilas pki sampai ke akar2nya
Padahal udah beda orang, cuma profesinya doang sama. Para Ulama Merasakan Kekejaman PKI, Wajar MUI Bereaksi

Ibarat sopir bemo ngomongin kendali pesawat terbang, sama-sama sopir tapi yg dibahas kerjaan sopir pesawat
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Aneh tiap Ada tread pki selalu Ada solusinya KHILAFA hmm bau2nya Ada udang di balik rempreyek ts mauadu domba ya kayak di anu aja setiap tread selalu hti kliafa fpi
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
RUU itukan inisiatif DPR, ya Elu lah yg harusnya narik tuh RUU, nggak perlu koar2 di media, seakan-akan cuci tangan.
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan

Tolak P.K.I emoticon-Blue Guy Bata (L)


Para Ulama Merasakan Kekejaman PKI, Wajar MUI Bereaksi



Para Ulama Merasakan Kekejaman PKI, Wajar MUI Bereaksi



Para Ulama Merasakan Kekejaman PKI, Wajar MUI Bereaksi

emoticon-Malu emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qavir
Tunjukin coba orangnya mane yg dari kemaren2 tereak2 hidupkan PKI?

Kalo disuruh tunjukin yg mau kilapak mah banyak tinggal google aja demo2 Jakarta pasti ada aja yg bawa2 bendera 'sodaraan' ama ISIS emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Faham Komunis dan Khilafuck sama-sama same shits different toilet

profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan tukangbeling7 memberi reputasi
pki di indo itu dah kyak hydra di avenger ya? diomongin mulu... wkwkwkw
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Partai Komunis Syariah
profile-picture
profile-picture
qavir dan tukangbeling7 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
PKI diisukan atau bilang aje muatan nye KHILAFUCK.....manusia2 kadrun...kebanyakan makan pejuuuuu onta.

Para Ulama Merasakan Kekejaman PKI, Wajar MUI Bereaksi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jurumudi75
miakhalifafor2024
mardaniemoticon-Marah
PKI mlulu
Iya lah, wajar.


profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Gak jelas banget, apa-apa dikaitin PKI.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Komunis syariah mcm ngisis gk kejam gt? emoticon-Big Grin
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Ulama ditindas PKI emoticon-Bingung
Emang dulu agama laen jumlah nya berapa jt orang mpret kampret.. ampe bisa menindas tuh butuh pasukan banyak mpret, jangan maen emoticon-Hansip
Lalu siapa itu mpret yg menindas ulamak emoticon-Marah jawab mpret !
Katolik yak MPRET ! emoticon-Blue Guy Bata (L) ngomong klo maw nipuk mpret ! Kampret !
mereka banyak gereja besar nya mpret, tapi mereka herbivora mpret!!
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di