CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Tips Menghilangkan Rasa Bosan Saat di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee5c6d17414f5442d209566/tips-menghilangkan-rasa-bosan-saat-di-rumah

Tips Menghilangkan Rasa Bosan Saat di Rumah


Berlama-lama di rumah tentu saja terasa membosankan, terlebih bagi Anda yang sehari-hari sering beraktivitas diluar rumah. Pandemi COVID-19 memaksa kita untuk tetap harus betah berada di rumah, walaupun mungkin beberapa dari Anda sudah mulai menjalani era kenormalan baru ini. Saat pertama dilakukannya PSBB, mungkin terasa menyenangkan karena tetap bisa beraktivitas walaupun di rumah saja. Namun lama-kelamaan mungkin terasa membosankan karena ada hal yang tidak kita temui selama di rumah.

Nah, untuk Anda yang masih harus betah berada di rumah, berikut terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan di rumah supaya hari-harimu lebih berwana. Yuk simak!

1. Bercengkrama dengan orang terdekat melalui video call
Kurangnya interaksi dengan orang terdekat, bisa saja menjadi salah satu penyebab kebosanan Anda. Oleh karena itu, gunakanlah kecanggihan teknologi virtual sekarang ini yaitu dengan melakukan video call. Dengan video call Anda dapat saling sharing dengan orang terdekat Anda.

2. Menanam buah dan sayur
Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan yaitu dengan berkebun menanam buah bahkan sayuran. Anda dapat memanfaatkan sedikit lahan di rumah untuk ditanami buah dan sayur yang selanjutnya bisa Anda konsumsi sendiri. Selain itu, juga dapat membuat Anda lebih irit dan terhindar dari kerumunan di pasar. Sangat menyenangkan bukan, jika makan buah dan sayur dari hasil lahan sendiri?

3. Menata ulang dekorasi kamar
Salah satu ruangan yang sering Anda singgahi tentu saja kamar Anda. Selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan tentu saja Anda bosan dengan tata letak di kamar yang itu-itu saja. Nah, mumpung lagi di rumah, Anda dapat menata ulang tata letak dan dekorasi di kamar Anda. Sehingga Anda dapat lebih nyaman dan betah saat berada di kamar.


4. Belajar memaasak menu baru
Di sela waktu senggang, Anda dapat belajar memasak dengan bahan-bahan yang ada di rumah, hal ini cukup mudah dilakukan. Terlebih, sekarang ini banyak resep-resep di internet dengan bahan-bahan yang simple. Dengan memasak sendiri di rumah, tentu sudah terjamin kebersihannya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehigienisan makanan tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menghemat biaya untuk mengurangi memesan makanan online juga lho!

5. Memasang wewangian di rumah
Dengan memberikan sentuhan aroma wewangian di rumah, dapat memberikan efek yang baik tehadap suasana hati Anda. Apabila ingin menciptakan suasana yang hangat dapat memberi wewangian dengan aroma amber dan vanilla, ini biasanya diletakan di ruang tamu dan ruang keluarga. Untuk di dapur, Anda dapat menggunakan aroma lemon atau mint, untuk menjaga dapur tetap segar. Sedangkan untuk di kamar, bisa menggunakan aroma lavender agara tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

Sekian sekilas info supaya Anda tidak bosan di rumah, semoga membantu ya!
profile-picture
nona212 memberi reputasi
kalo ane sih biasanya masak menu baru yaaa ehehehe explore explore resep


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di