CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Sudahkah Kamu Main Book of Demons? #ReviewKilat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee5bcc9337f9321c46a4a91/sudahkah-kamu-main-book-of-demons-reviewkilat

Sudahkah Kamu Main Book of Demons? #ReviewKilat

Sudahkah Kamu Main Book of Demons? #ReviewKilat

Meskipun game ini keluaran tahun 2018, tapi ane merasa game ini harus direview sih. Kenapa? karena game ini merupakan salah satu game indie yang berkualitas banget.

Kenapa ane bilang begitu? karena hampir semua aspek di game ini dibuat hand-crafted dan unik. Dimulai dari desainnya yang unik serta soundnya yang berkualitas tinggi. So, kalian harus cobain game ini.

Buat siapa aja yang cocok dengan game ini? yaitu para pecinta Diablo. Kenapa begitu? karena game ini merupakan game RPG yang terinspirasi dari Diablo 1. Jadinya, buat para pecinta Diablo dan ingin mencoba game dengan cita rasa Diablo, buy this game and play it!

Game ini dirilis pada tanggal 13 December 2018 yang dibuat dan diterbitkan oleh Think Trunk. Dan next project mereka yaitu terinspirasi dari XCOM yaitu Book of Aliens. (bagi yang udah XCOM mainin, pastinya paham seberapa keren game itu)

#REVIEWKILAT BOOK OF DEMONS

Spoiler for Control:


Spoiler for Sound:


Spoiler for Gameplay:


Spoiler for Story:


Kekurangan:

Dari semua fitur unik dan kualitas aspek yang ada, game ini menurut ane punya sedikit kekurangan. Apakah itu? yaitu di bagian stornya. Kenapa?

Jadi begini, memang sih, game ini mengambil jalan cerita Diablo 1. Ane suka. Tetapi, story questnya itu sedikit banget. Dan ane merasa seharusnya meskipun game ini linear, berikanlah story quest yang mirip-mirip seperti Diablo 1.

Jadi meskipun linear, cutscene dan eventnya lebih kaya dan lebih banyak gitu. Jadinya gak sedikit bosan. Soalnya, nantinya di dalam game ini, cutscene questnya itu sedikit, mungkin sekitar 3-5 saja. Sedangkan di Diablo 1 ada 16 story quest.

Itu saja sih menurut ane kekurangannya. Itu kekurangan yang paling menyangkut di tenggorokan ane. Sayang banget gitu, quest storynya pendek, padahal mereka sudah memilih core story idea dari Diablo 1 yang keren abis.

Kesimpulan:

Game ini bagus, berkualitas, unik, dan memberikan experience yang gak kalian dapetin di game manapun (khususnya endingnya huehuehue).

Game ini gak cuma hanya berdasarkan dari satu game, tetapi lebih ke dalam Return 2 Games Paperverse. Jadinya kalian gak akan diam di satu game ini tetapi akan terus penasaran game apa selanjutnya yang akan terbit di universe ini.

Meskipun game ini indie, tetapi kita bisa merasakan perjuangan idealis dan juga optimistik dari para developernya. Dan ini ane sangat menghargai banget! (tolong jangan di crack)

Dari itu semua, tetap ada segi kekurangan seperti story quest yang kurang banyak serta gameplay yang bosan seperti RPG Hack and slash pada umumnya.

Dari itu semua, apakah game ini layak dibeli? menurut ane, layak sih. Khususnya yang suka atau fans dengan Diablo. Wajib beli game ini. Kalian gak akan rugi. Tetapi buat yang gak tahu Diablo, mungkin kalian akan sedikit bosan dan gak akan ngerti nuansa dari game ini, karena lore yang diberikan game ini sedikit sehingga kalian akan kaget dengan quest story yang pendek.

Untuk lebih lengkap dengan visualisasi, kalian bisa lihat review singkat dari gameplay di bawah ini:


profile-picture
profile-picture
amdar07 dan nona212 memberi reputasi
Diubah oleh KnightDruid
Maap, karena ada kesalahan teknis khususnya html code dari kaksus mungkin, jadi untuk aspek grafiknya ternyata hilang emoticon-Sorry

Tapi telah gue coba tambahin di sini.

Untuk GRAPHIC:

Kalian bisa lihat semuanya serba paperverse dan desainnya ini cukup unik.

Mulai dari texture, shadow, dan juga lightning, terlihat HD dan berkualitas. Jadi sedikit terlihat pixelnya.

Untuk paper desainnya, gak membuat visual dari game ini berantakan. Bagusnya dari desain papercraft game ini, tetap terlihat model-model unik fantasynya.

Sudahkah Kamu Main Book of Demons? #ReviewKilat
Diubah oleh KnightDruid


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di