CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Telapak Tangan Kiri Gatal, Pertanda Memberi Uang. Percaya Tidak GanSis?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee5ad9982d49537d57e6c14/telapak-tangan-kiri-gatal-pertanda-memberi-uang-percaya-tidak-gansis

Telapak Tangan Kiri Gatal, Pertanda Memberi Uang. Percaya Tidak GanSis?

Telapak Tangan Kiri Gatal, Pertanda Memberi Uang. Percaya Tidak GanSis?



Menurut penjelasan ilmiahnya, jika telapak tangan kita merasa gatal itu bisa diakibatkan gigitan serangga, sengatan matahari atau bisa juga karena kulit kering.

Namun, bagaimana ya jadinya jika dikaitkan dengan sebuah mitos jaman dulu? Sering dengar perkataan nenek saya yang langsung menjadi sebuah sugesti yang tidak terbantahkan.

"Jangan sepelekan sebuah pertanda."

Itu yang nenek saya katakan jika ada yang tidak percaya dengan perkataannya. Menurut beliau, kalau telapak tangan kiri terasa gatal selama beberapa hari itu pertanda akan mengeluarkan uang banyak atau akan memberikan sebagian uang pada orang.

Percaya atau tidak, selang seminggu setelah nenek saya mengatakan itu pada paman, ternyata ucapan beliau terbukti. Paman terkena tipu tiga juta karena pembelian online. Padahal niatnya paman saya ini mau membantu temannya yang berdagang online dan tidak tahunya dibawa kabur.

Mengetahui paman yang kena tipu bukannya nenek memberitahu yang benar dan menenangkan malah mengomel. Maklum orang tua memang begitu, bukan? Mereka bukan marah, tetapi lebih tepatnya memerhatikan dan cemas.

"Makanya kalau orang tua bicara itu dengarkan! Kamu nggak percaya kalau tangan kiri gatal itu dapat musibah."

Itu kalau tangan kiri gatal, nah kalau tangan kanan itu lain lagi kata nenek. Menurut beliau jika tangan kanan gatal itu menandakan banyak rejeki yang akan menghampiri.

Memang sih GanSis, di jaman modern sekarang seperti saat ini tidak mudah mempercayai mitos yang beredar di kalangan orang tua kita dulu.

Hayo ... menurut GanSis sendiri apa pernah mengalami hal tersebut dan terbukti? Kalau saya jujur, beberapa tahun lalu pernah mengalaminya. Tangan kiri gatal sekali dan saya pikir karena gigitan serangga. Ternyata ucapan nenek yang jarang saya gubris benar adanya.

Selang dua hari, tidak tahunya saya harus pergi keluar kota karena tugas dan biaya makan selama berada di sana ditanggung sendiri. Padahal uang itu hasil menang dari lomba dan mau saya belikan laptop. Namun, apa daya sudah terlanjur terjadi.

Padahal ya GanSis, telapak tangan gatal baik sebelah kanan atau kiri bukan karena adanya pertanda. Melainkan ada beberapa penyakit yang kita harus waspada loh. Penjelasannya ada di bawah ini 👇


Spoiler for Quotes:



Nah ... itu sekilas mengenai mitos yang mengenai telapak tangan kiri gatal. Terserah GanSis mau percaya atau tidak. Itu semua tergantung pendapat pribadi, bukan.

Yuk ... beri cendol, rate, komen dan share-nya. Terima kasih.

=Tamat=

Surabaya, 14 Juni 2020

profile-picture
nona212 memberi reputasi
pernah dengar mitos seperti ini GanSis?
Mitos yg masih dipercaya sama ortu ane sampe sekarang. Kalo bagus mah diaminin aja emoticon-Ngakak
menurut ane sih tergantung niat gan, mending kalo lagi dateng tuh rasa gatal di telapak tangan kanan or kiri mending langsung berdoa aja:
"semoga ini pertanda baik"
amin...
emoticon-Matabelo
kalo ane telapak tangan kanan kedutan, ga lama dari itu dapet duit ga disangka2 emoticon-Malu (S)
dah beberapa kali kejadian itu...
segera oleskan kalpanax emoticon-Smilie
habis cebok nggak cuci tanganemoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
tangan ane kalo buat meres ato keteken dikit gitu jadi gatel parah
HAhaha namanya juga mitos, boleh dipercaya boleh nggak, kalo emang bener, digaruk terus nih tangan kiri wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di