CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
[Viral] Ceramah Ustaz Zainal Abidin Soal Lagu Balonku: Anak2 Dilatih Benci Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee58810a2d1954ca607f017/viral-ceramah-ustaz-zainal-abidin-soal-lagu-balonku-anak2-dilatih-benci-islam

[Viral] Ceramah Ustaz Zainal Abidin Soal Lagu Balonku: Anak2 Dilatih Benci Islam

HAGEUY VIRAL - Media sosial mendadak riuh dengan ucapan seorang ustaz yang menyebutkan bahwa lagu anak-anak 'balonku' dan 'naik-naik ke puncak gunung' ajarkan untuk membenci Islam.

Ustaz tersebut, sebagaimana dilansir sejumlah media bernama Zainal Abidin. Dalam video yang diunggah sejumlah akun Twitter, Ustaz Zainal Abidin menjelaskan perihal kedua lagu tersebut.

Awalnya, ia menjelaskan lagu 'balonku ada lima' yang dianggap mengajarkan kebencian.

“Di Indonesia juga kan banyak kan. Antum gak berasa, anak-anak kecil, sejak umur TK saja sudah dilatih untuk benci Islam. Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya. Yang meletus apa? Hijau. Hatiku sangat kacau, lho Islam itu bikin kacau aja. Tinggal empat, pegang erat-erat,” kata Ustaz Zainal Abidin dalam video yang diunggah oleh channel Ashiil TV tersebut.

Kemudian, Ustadz Zainal Abidin juga menyebutkan bahwa lagu 'naik-naik ke puncak gunung' merupakan ajakan untuk membenarkan ajaran agama lain.

“Apalagi nyanyi yang jelas-jelas mengajak untuk membenarkan ajaran kristen. Naik – naik, ke puncak gunung, tinggi – tinggi sekali, Kiri – kanan kulihat saja banyak pohon cemara. Lalu lihat, Messi ketika berhasil nembak bola, haha ya. Kulihat saja banyak pohon cemara, kenapa cemara? Padahal di Sumatera banyak pohon sawit. Apalagi di Jawa, pisang,” ucapnya.

Tak cukup itu saja, Ustaz Zainal Abidin mengatakan bahwa lagu balonku diciptakan Ibu Sud itu merupakan lagu yang ditanamkan untuk mencintai pohon cemara yang disebutnya identik dengan agama tertentu.

“Dan cemara itu pohon impor, gak banyak. Lihat, ditanamkan untuk mencintai pohon cemara, pohon natal, dibiasakan untuk beribadah. Naik-naik,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi ceramah Ustaz Zainal Abidin soal lagu balonku, Habib Husein Jafar Al Hadar angkat bicara.



"Lagu “Balonku” diciptakan Pak Kasur, digubah AT. Mahmud. Keduanya Muslim yg sibuk mendidik anak Indonesia dgn lagu sampai tua. Ada banyak lagu anak yg diciptakan keduanya: “Lihat Kebunku” & “Ambilkan Bulan”. Kalau gak mau kirim Fatehah sbg bentuk terima kasih, minimal jgn nuduh." cuitnya melalui akun Twitter miliknya sebagaimana dikutip Hageuy Viral, Sabtu (13/6/2020).
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Malu ama gekar tadz..
agamanya apa sih ustad itu? dan juga dia siapa ya? ane ga pernah denger dia? emoticon-Bingung
profile-picture
dwikusumad memberi reputasi
Setidaknya kalo anda gak bisa menghargai jangan lah membacot COk
profile-picture
profile-picture
batmanluck99 dan dwikusumad memberi reputasi
Gw gapaham dia abis make apa sih? Kok halunya kelewatan? Wkwkwkwk teori drmana bgst! Kyk gt dipanggil ustadz. CUIH!
kalau saya pencipta nya udah saya tuntut bocah ini
cocokmologi dari mana lagi..
hadeuh...
yg kaya gene harus di brangus..
ndak bikin ayem..malah bikin runyem..
Perasaan dulu udah sering denger beginian deh, tapi kenapa bisa ke-up lagi yak?
berapa juta yg denger lagu ini terus pindah agama coba di riseet hayooo, banyak jg yg makin baik agama islamnya walau lagu kecilnya denger lagu ginian,
apakah agama punya warna, apakah Tuhan punya warna favorite? kalau Tuhan punya warna favorite, terus kenapa Tuhan menciptakan warna lain?
waduh saya sebagai mantan guru tk gak terima. lagu indah ngajarin warna dan pengenalan alam dibilang salah. bisa gak hadirkan pencipta pencipta lagu yang indah lek gini yg gak ngajarin cinta picisan? aduh yg kek gini laporin polisi aja biar pencemaran karya cipta
profile-picture
ikkeh2kimochi memberi reputasi
Ini strategi dia utk terkenal, yaitu menuduh, memfitnah atau anti agama lain, ini sangat ampuh utk kaum halu, langsung vanyak yg ngikutinya. Bahkan mrk lbh suka yg begini dr pd dengar isi kitab sucinya sendiri...
[Viral] Ceramah Ustaz Zainal Abidin Soal Lagu Balonku: Anak2 Dilatih Benci Islam

Diubah oleh wy2312
Manusia kayak gini model PERUSAK!
bener juga sih,, biasanya yang "meletus" kan emang balon "hijau"..emoticon-Takut (S)
Dan balon mana pun yang meletus pasti bisa bikin hati kacau emoticon-Berduka (S)

Ini lagu ternyata meramalkan kejadian yang akan datang emoticon-Takut (S)
Oalah tod...ustod. Ilmu ga seberapa yg modal cucokmologi aja dah nyebar kebencian.
[Viral] Ceramah Ustaz Zainal Abidin Soal Lagu Balonku: Anak2 Dilatih Benci Islam
Kalo lagu keke bukan boneka itu bahaya gak tad buat akidah kita
emoticon-Malu
Jaman dimana jamaahnya yg kudu pinter buat ati2 denger ceramah ketimbang ustad2 modal lc
Kegoblokkan yg Haqiqi.. kalo gua sih ketawa aja biarin dia mau ngomong apa,. karena dia sedang dakwahkan kegoblokan ajaran dia sendiri biar orang yg waras bisa nilai ini ajaran gimana. semua kok di cocokmologi sama suka klaim sana sini.. wkwkwk..
Ustad Mokondo tolol nya stadium Galaksi bimasakti  emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di