CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPIP: Pancasila sedang Perang Dunia dengan Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee57e9fa2d19553781e037f/bpip-pancasila-sedang-perang-dunia-dengan-corona

BPIP: Pancasila sedang Perang Dunia dengan Corona

BPIP: Pancasila sedang Perang Dunia dengan Corona

Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menjadi pembicara dalam diskusi virtual terkait peringatan hari lahir Pancasila.

Diskusi ini diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang disiarkan dalam akun youtube chanelnya.

Dalam kesempatan itu, Wahyudi mengatakan, Pancasila merupakan ideologi bangsa yang sangat unik. Karena Pancasila lahir sebagai alat pemersatu bangsa di tengah peperangan ideologi yang berkembang saat itu.

"Jadi Pancasila itu mukjizat ideologi unik, alasannya sederhana memang Pancasila mempersatukan ideologi yang bertarung ketika itu," kata Wahyudi dalam diskusi tersebut, Senin (6/8).

Oleh karena itu, lanjut Wahyudi, di tengah pandemi seperti ini, Pancasila harus diimplementasikan sebagai optimisme melawan COVID-19.

Sebab, menurut dia, COVID-19 tidak bisa dilawan dengan kekuatan militer, karena itu Pancasila diperlukan memperkuat optimisme menghadapi masa-masa sulit di tengah pandemi ini.

"Pancasila sekarang sedang melawan perang dunia dengan COVID-19. Mau agama atau politik itu terdampak. Tapi untuk hari ini kita bisa melihat bahwa teknologi militer bisa dilumpuhkan oleh makhluk gaib yang namanya COVID-19," tuturnya.

"Nah sekarang kita menghadapi COVID-19 ini kita bermodalkan Ketuhanan Yang Maha Esa (Sila ke-1). Kita turunkan ego politik kita, dari situ kita kembali dalam keputusan bersama. Nah jika kita bisa melakukan ini maka kita akan berhasil. Jadi kembali back to normal," jelas Wahyudi.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...ZXEstVCi7/full

Perang dunia gan
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan nona212 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Berlebihan. Mang pancasila vaksin atau obat? Ngaco nih org. Yg bnr perang ideologi dgn khilafuck
Ngaco
emoticon-Wakaka
Ngelawan virus pake ideologi? Ngomong ngawur aja terus.
Bubarin aja badan magabut ga berguna. Diskriminasi SARA, gerakan anti pancasila dsb ga diapa2in juga.
Ada ada saja ketua BPIP ini.
profile-picture
jangan.lupa memberi reputasi
perang dari hongkong.
orang2 tua gak up to date.
presidennya udah ngajakin damai coy.
gencatan senjata k corona, tapi sama coronanya gak d respon. lol
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan Sang Pembantai memberi reputasi
opini yg tolol bpip, sekarang balik jadi EO konser...
Saking gak ada kerjaan? Ideologi kok lawan mikro organisme?
Diubah oleh Jangan.maling
ideologi lawannya ya ideologi bukan virus. salah satu bacot goblok
kok mirip sebelah.

apapun masalah solusinya......

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

radikal dong (?)
mending diem aja dah daripada nambah2in blunderan lg
bikin org muak aja nih badan g jelas
bpip ma sunda empire
itu satu kerajaan ya brayemoticon-Bingung
contoh lembaga nggak guna dengan pemimpinnya kualitas sampah. bubarin aja in lembaga ngabisin uang negara
profile-picture
ngampasnism memberi reputasi
Kemaren benturkan dengan khilafah sekarang di adu dgn Corona , mainan rejim ya kayak gini
Pasti corona ini mau mengganggu ideologi Pancasila, sampai-sampai BPIP harus turun tangan memeranginya emoticon-Blue Guy Bata (L)
astajem, berperang melawan tentara aulo emoticon-Marah
Logika aneh, bagimana caranya Pancasila beperang..Yang ada yang beperang adalah bangsa Indonesia bukan Pancasilanya.
mao tanya gimana cara pancasila mengentaskan kemiskinan🤔?
ideologi-nya (Pancasila) udah bagus, pelaksanaannya belum.
wkwkwk ini udah boleh bicara lagi yaa
Banyak yang keluar emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di