CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Protokol New Normal di Kebun Binatang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee5207e8d9b171126524db0/protokol-new-normal-di-kebun-binatang

Protokol New Normal di Kebun Binatang

Protokol New Normal di Kebun Binatang

Selama 3 bulan di rumah, pasti Kita kangen piknik bersama keluarga di tempat terbuka. Nah, kabar baiknya Taman Margasatwa Ragunan akan buka kembali tanggal 20 Juni 2020. Namun, karena masih masa transisi jadi ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain mengikuti protokol kesehatan, sebelum ke sana, Kita harus mendaftar dahulu secara online nih. Terdengar agak repot ya? Namun, ini bertujuan untuk membatasi jumlah pengunjung, Kita.

Seperti apa sih aturan berkunjung ke Ragunan di era new normal? Berikut aturan beserta panduannya yang dikutip dari akun media sosial Taman Margasatwa Ragunan:

Spoiler for 1:


1. Pengunjung yang akan berkunjung harus sudah terdaftar lebih dahulu

Ya, jika Kita ingin berkunjung, bisa mendaftarkan diri H-1 sebelum kunjungan di laman resmi pemesanan tiket (berupa Google Forms). Tiket ini sistemnya siapa cepat dia dapat karena adanya pembatasan pengunjung 1.000 orang per hari. Nah, bagi Kita dan keluarga yang telah terdaftar, datang sesuai hari yang didaftarkan.

Saat datang ke sana, jangan lupa tunjukkan kode verifikasi melalui ponsel atau KTP. Bagi Kita yang belum bisa terdaftar karena pembatasan kuota, Kita bisa coba lagi di hari berikutnya. Nah, jika Kita ingin mengunjungi Ragunan pada 20 Juni, pendaftaran pengunjung dilakukan tanggal 19 Juni pukul 08.00 WIB.

Spoiler for 2:


2. Pelarangan kunjungan sementara bagi golongan rentan

Untuk mencegah penularan pada golongan yang rentan, pihak Ragunan melakukan pelarangan kunjungan sementara bagi anak yang berumur 0 - 9 tahun, ibu hamil, orang dewasa yang berumur di atas 60 tahun. Jika Kita dan keluarga ingin berkunjung ke sana, pastikan tidak ada anggota keluarga yang termasuk golongan rentan ini dan dalam kondisi sehat ya.

Spoiler for 3:


3. Pengecekan suhu badan

"Mengikuti pengecekan suhu badan sebelum masuk area Taman Margasatwa Ragunan, apabila suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat Celsius tidak diizinkan masuk ke area TMR (walaupun sudah mendaftar)," tulis pihak Ragunan.

Spoiler for 4:


4. Jam operasional

Di era new normal, jam operasional Ragunan dibatasi nih Kita, semula jam 07.30 - 16.00 WIB menjadi jam 08.00 - 13.00 WIB. Seperti biasa, setiap hari Senin, Ragunan akan tutup karena ada hari libur satwa. Jadi Ragunan akan buka pada hari Selasa hingga Minggu.

Spoiler for 5:


5. Ikuti alur dalam area Ragunan

Kita dan keluarga yang berkunjung diharapkan mengikuti alur atau arah tempuh yang ditetapkan dalam area Taman Margasatwa Ragunan agar tidak terjadi penumpukan di satu tempat, dan pengunjung diharapkan untuk selalu bergerak.
profile-picture
dadiambyar memberi reputasi
6. Hewan wajib menggunakan masker emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
Lihat 3 balasan
di tempat ane kebun binatang uda dibuka tapi malah peraturannya ga ngebolehin anak anak.masuk wkwk trus gimana dah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di